17

2.1K 296 7
                                    

***

Hari ini hari minggu. Sesuai rencana mereka berdua, Jungkook  dan Rose akan berjalan-jalan hari ini. Rose tampak baru saja selesai bersiap bersamaan dengan suara ketukan pintu. Rose mendekat ke pintu lalu membukanya. Sudah ada Jungkook disana dengan senyum hangatnya.

"Kau sudah selesai bersiap?" tanyanya dibalas anggukan oleh Rose.

"Kalau begitu, ayo!" ajak jungkook sambil menarik tangan Rose tapi gadis itu malah diam tak bergerak membuat jungkook mengernyit heran.

"Kenapa?" tanyanya lagi.

"Kita belum meminta izin pada paman Jeon. Kita harus minta izin dulu."

"Appa dan eomma tidak ada Rose, mereka tadi keluar setelah sarapan."

"Oya? Tapi apa tidak masalah pergi tanpa izin dari mereka?"

"Rose.. Kau pergi bersamaku, tentu mereka tak akan marah."

Rose akhirnya mengangguk pasrah. Senyum terukir diwajah jungkook.
Mereka berdua pun beranjak dari istana.

***

Mereka benar-benar berkeliling hari ini. Walaupun merasa kurang lama untuk menikmati satu tempat setidaknya Rose merasa puas, apalagi sudah banyak foto-foto dirinya yang diambil setiap tempat yang mereka datangi. Kini mereka ada ditempat terakhir yang akan didatangi, Taman sakura. Mereka mendudukan diri karena merasa lelah berkeliling sekedar mengambil foto dan sekaligus menikmati keindahan taman.

"Rose."

"Umm?"

"Bagaimana? Puas jalan-jalannya?" rose mengangguk semangat.

"Tentu."

"Harusnya lain kali kau izin dulu ke bibi Lee, jadi kita bisa seharian berkeliling, tanpa was-was karena kau ada latihan sore ini."

"Tidak apa-apa jungkook, lagi pula aku sudah puas."

Jungkook tersenyum simpul, dia sangat senang melihat wajah bahagia rose.

"Oiya, kau tidak lapar rose? Bagaimana kalau kita makan dulu sebelum pulang. Perutku sudah mulai mengeluarkan bunyi-bunyi aneh."

Mendengar itu Rose terkekeh geli. Lalu mengangguk. Dengan semangat jungkook meraih tangan rose lalu menggandengnya pergi ke restoran yang ada didekat taman itu.

Setengah hari jalan bersama rose, seolah mereka benar-benar seperti pasangan kekasih. Orang-orang yang melihatnya pasti akan menduga begitu. Karena tautan tangan mereka tak pernah lepas saat berjalan bersama. Dilihat juga bagaimana jungkook memperlakukan rose, membelikannya es krim lalu mereka makan bersama disela dengan canda tawa keduanya. Saat Rose lelah berjalan, Jungkook kembali dan menggedong rose dipunggungnya. Sangat manis dan menggemaskan, benar-benar sedekat itu. Jungkook juga bisa menyadari kalau hal-hal seperti itu tak pernah dialaminya dengan sang tunangan. Tidak pernah! Benar yang dikatakan rose, cara hubungan jungkook dan jieun terlihat kaku. Mungkin karena aturan atau keseganan diantara keduanya. Atau mungkin ada alasan lain, hanya jungkook yang tau.

***

Mereka berdua sudah ada direstoran. Dimeja mereka sudah tersaji banyak makanan pesanannya.  Bisa dibilang meja itu penuh dengan makanan. Melihat itu mata rose seketika berbinar, sedangkan jungkook melongo heran.

"Rose.. Kau yakin akan menghabiskan semua ini?"

"Hehee.. Tentu saja, lagi pula kita kan makan bersama, jadi pasti habis."

"Tapi Rose.."

"Sudah.. Jangan gengsi, kau sendiri yang cerita tadi kalau kau hobby makan sebenarnya. Hobby kita sama, jadi ya sudah makan saja." ucap rose menaikturunkan alisnya.

Me & PRINCE JEONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang