60

1.5K 203 10
                                    

***

Sebelumnya..

"Kau sudah makan?" tanya Rose seraya menghampiri Eunwoo yang duduk bersandar badan diranjangnya.

Eunwoo mengangguk.

"Aku bahkan sangat lahap, berbeda dengan kau yang tidak berselera makan." ujar Eunwoo mencubit hidung Rose pelan.

Rose hanya tersenyum kecil.

"Ada apa, hm?" tanya Eunwoo.

Rose menggeleng.

"Tidak usah berbohong padaku, kau tidak lihat bagaimana kacaunya dirimu sekarang, matamu bengkak dan sembab. Kau benar-benar terlihat jelek Rose." ujar Eunwoo sedikit meledek.

Rose terkekeh pelan, tapi tak lepas. Eunwoo malah melihat kesakitan yang teramat dari tawa Rose barusan. Tentu saja Eunwoo merasa sesak juga melihat keadaan Rose saat ini.

"Apa karena Jungkook?" tanyanya lembut dan diangguki oleh Rose.

Gadis itu terus menunduk, mencoba membendung air matanya agar tak tumpah lagi.

"Kami sudah berakhir, Woo. Jungkook memilih mengakhiri hubungan kami.. Hiks.."

Rose tak tahan, ia kini menangis didepan Eunwoo.

"Hei..Jangan menangis." ucapnya seraya menyeka air mata Rose.

"Maafkan aku Rose, ini semua pasti karena aku. Jungkook mengakhiri hubungan kalian karena aku." lanjut Eunwoo. Rose menggeleng cepat.

"Tidak Woo.. Ini bukan kesalahanmu, kau tidak tau apa-apa."

"Kau salah Rose, dengar! Memang seharusnya aku meminta maaf padamu, bahkan pada Jungkook juga. Sebenarnya Jungkook pantas membalasku Rose."

Rose menatap Eunwoo bingung.

"Kau ingat waktu insiden jus alpukat itu? Sebenarnya aku yang sengaja mengompori Jungkook saat itu. Aku mengatakan padanya kalau kau menyukai jus alpukat. Dan dia dengan polosnya percaya padaku. Kupikir saat itu Jungkook akan mengaduh padamu tentang semuanya, nyatanya tidak."

"Woo.. Kau setega itu? Kau sudah tau bagaimana aku alergi pada alpukat, aku bisa drop bahkan sakit. Dan hanya karena ingin mengerjai Jungkook kau melakukan itu padaku? Itu sama saja membahayakanku Eunwoo!"

"Iya aku tau, aku memang salah. Itu kenapa aku bilang Jungkook pantas membalasku, Jungkook pasti kesal padaku karena ulahku kau jadi drop saat itu. Dia membalasku karena dia sangat menyayangimu Rose. Dia membalas orang yang membuatmu dalam bahaya."

Rose mencerna semua ucapan Eunwoo. Rose sangat menyesal tak mau mendengar penjelasan Jungkook. Apa yang dilakukan Eunwoo lebih tega dibanding yang dilakukan Jungkook. Eunwoo sudah jelas-jelas tau alergi Rose pada alpukat, tapi bisa-bisanya hanya untuk mengerjai Jungkook dia melakukan itu, membahayakan Rose. Sedangkan Jungkook, dia memang tidak tau menahu tentang penyakit yang sebenarnya diderita Eunwoo. Semua diluar perkiraannya. Atau dengan kata lain Eunwoo sengaja dan Jungkook tak sengaja membahayakan orang lain.

"Kau pantas marah padaku Rose. Bahkan kali ini aku tidak akan memaksamu memaafkanku seperti sebelumnya. Kau berhak mendiamiku, membenciku. Seperti yang kau lakukan sebelumnya jika kau marah padaku."

"Aku tidak tau, kenapa aku bisa seperti ini, aku seperti tidak rela jika ada seorang pria menganggapmu miliknya. Aku masih ingin memperlakukanmu sebagai teman kecilku, yang bisa kupeluk,  kuajak bercanda, kuajak jalan, kuajak main, dan kujaga. Sejak kau mengatakan padaku kalau Jungkook kekasihmu, aku merasa bahwa aku akan kehilangan masa-masa pertemanan kita Rose. Kita tidak akan bisa seperti dulu lagi." lanjut Eunwoo.

Me & PRINCE JEONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang