***
Rose dan Lisa tengah duduk bersantai disalahsatu taman dikampus. Setelah selesai satu kelas mereka janjian bertemu ditaman itu. Bukan sekedar duduk bersama tapi mereka baru saja selesai makan bekal yg sengaja dibawa lisa dari rumah. Mengingat rose yg selalu risih jika harus makan dikantin kampus itu. Setelah selesai makan mereka berdua memilih untuk mengobrol. Karna suasana taman yg sedikit tenang dan kurang pengunjung suara gelak tawa mereka sering kali terdengar. Sepertinya obrolan mereka seru.
Sedang asik mengobrol dan ketawa2 keduanya tiba2 dikejutkan dengan seorang pria tampan mendekati mereka. Pria itu tersenyum ramah, rose dengan ramah juga membalas senyumnya. Tapi berbeda dengan Lisa yg terlihat tak suka dan memasang muka datarnya.
"Maaf.. Apa aku mengganggu kalian?" ucap pria itu.
"Aahh tidak sama sekali." ucap rose dengan senyum ramah kemudian berubah kikuk ketika melirik kearah lisa.
"Terimakasih. Apa boleh aku bergabung dengan kalian." ucap pria itu lagi.
"A..aa.. Tentu.. Ini tempat umum.. Kau bisa memilih duduk dimana saja." ucap rose kikuk apalagi lisa yg terlihat tak nyaman dengan kehadiran pria itu.
Pria itu tersenyum senang, senyum kotak khas yg sangat manis. Baru ingin mendekat dan duduk bersama tiba2 lisa beranjak dari tempat itu.
"Rose aku akan ke toilet sebentar." ucapnya lalu pergi begitu saja. Sedangkan rose, gadis itu hanya melongo memandang punggung lisa yg menjauh dari taman itu. Rose sangat bingung dengan sikap lisa barusan.
"Dia memang seperti itu, dia sengaja menghindariku." ucap pria itu dan berhasil mengalihkan atensi rose padanya. Jangan lupakan wajahnya yg masih bingung.
Pria itu tersenyum lalu duduk disamping rose.
"Kenalkan.. Namaku Kim Taehyung, kau bisa memanggilku Taehyung atau Tae saja." ucapnya mengulurkan tangan.
Rosie yg masih bingung hanya bisa membalas kikuk senyum Taehyung dan membalas uluran tangan pria itu.
"Roseanne Park.. Kau bisa memanggilku Rose."
"Baiklah Rose, apa kita bisa menjadi teman? Kurasa kau baru disini. Aku bisa menjadi temanmu."
"Teman?" rose tampak berpikir sejenak lalu mengangguk pelan.
"Umm baiklah, kurasa tidak buruk. Kau teman keduaku ditempat kuno ini, aku sangat senang memiliki lebih dari satu teman."
"Tempat kuno?" ucap taehyung menukikan sebelah alisnya bingung.
"Aahh.. Maksudku kampus keren ini. Bukankan bangunaannya seperti bangunan kerajaan dinasti kuno. Yah maksudku begitu." jelas rose kikuk menggaruk lehernya yg tidak gatal, jangan lupakan cengiran terpaksanya.
Taehyung hanya mengangguk walaupun sebenarnya tidak puas dengan jawaban rose. Maksudnya masih sedikit janggal menurutnya.
"Oh iya tae..taehyung.."
"Iya rose.. Kenapa?"
"Aku ingin bertanya sesuatu."
"Apa itu?"
"Kau tadi bilang Lisa menghindarimu. Maksudku sengaja menghindarimu. Kenapa? Kalian ada masalah?"
Taehyung tersenyum miris.
"Aku menyukainya Rose, sudah lama. Sejak pertama kali dia ada dikampus ini. Dia mungkin tau aku menyukainya, karna pada awalnya dia tak menghindar. Maksudku dia ramah padaku selama ini, selalu tersenyum sepertimu. Tapi lama2 berubah."
Rose mengangguk paham. Dalam pikiran rose sangat menyayangkan sikap lisa, bagaimana tidak pria didepannya ini sangat tampan. Lalu apa alasan lisa menghindar. Apa lisa sudah memiliki kekasih? Atau dia benar2 tak menyukai pria ini? Ah, tidak mungkin lihat saja bagaimana tampan dan ramahnya pria ini, rose saja kagum dan sedikit tertarik. Atau apa lisa tidak suka pria? Oh tidak rosie tak mau memikirkan hal itu. Rasanya menjijikan. Rose menggeleng cepat membuyarkan pikiran buruknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me & PRINCE JEON
Fanfiction"Dasar prince kuno menyebalkan!!"-rose "Hei si rambut jagung!!"-jungkook