❁
❁
❁
❃ Happy Reading! ❃
Saat ini Abel sedang bersiap untuk ke pasar setelah melakukan sholat dhuha dan bersih-bersih area asrama bersama santriwati, mereka di izinkan keluar dari area pesantren hanya sampai sore dan menjelang maghrib sudah berada di pesantren lagi.
"Pasarnya jauh?." Tanya Abel. Di beri gelengan oleh Naila.
"Deket." Jawabnya.
"Deket sekolah sma yang katanya terkenal?" Tanya Abel lagi.
"Engga kalo sekolah dari pertigaan belok kiri kalo pasar belok kanan." Ujar Rosa, Abel mengangguk paham.
"Abel gapapa kan ke pasar?" Tanya Mbak Sekar.
"Ya gapapa, emangnya kenapa?" Tanya Abel heran.
"Yakan Abel anak kota siapa tau aja gak bisa ke pasar." Naila menyahuti.
"Awalnya emang agak gak nyaman, cuma kata papa harus di biasain hidup sederhana jadi ya gitu" Jawab Abel sekenanya.
"Asal gak naik angkot aja." Lanjutnya.
Walau hidup Abel bisa di katakan 'sangat berada' kata mamahnya waktu setelah nikah, papah selalu membiasakan mamah dengan hidup sederhana dan membeli kebutuhan di pasar tradisional yang harganya lebih murah dari supermarket di mall.
Bukan pelit atau terlalu hemat namun hanya membiasakan hidup sederhana seperti yang di jelaskan dalam Q.S Al-Furqan ayat 67:
.وَالَّذِيْنَ اِذَآ اَنْفَقُوْا لَمْ يُسْرِفُوْا وَلَمْ يَقْتُرُوْا وَكَانَ بَيْنَ ذٰلِكَ قَوَامًا
“Dan (termasuk hamba-hamba Tuhan Yang Maha Pengasih) orang-orang yang apabila menginfakkan (harta), mereka tidak berlebihan dan tidak (pula) kikir, di antara keduanya secara wajar.”
oOo
"Mau beli apa lagi?" Tanya Mbak Sekar yang tangannya sudah penuh dengan banyak barang, begitu pula dengan Abel, Rosa dan Naila.
"Kayaknya udah deh, udah banyak juga." Ucap Abel yang di beri anggukan oleh Naila dan Rosa.
"Yaudah yuk pulang." Seru Mbak Sekar melengos keluar dari pasar menuju mobil pengangkut barang (losbak) yang berisi minuman serta makanan cemilan Abel.
"Abel banyak banget belinya." Ucap Naila melihat Abel membeli banyak snack rencengan.
"Buat stok juga kali, kan gak bisa setiap hari keluar pesantren." Jawab Rosa.
Abel mengangguk membenarkan. "Iya gue kalo pagi sama mau tidur harus minum susu dulu, terus harus ada cemilan juga." Ujar Abel.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love Gus Cuek! [End]
Spiritual|| FiksiRemaja-Spiritual. || Rabelline Maheswari Pradipta. Wanita bar-bar, cuek dan terkadang manja yang terpaksa masuk pesantren sang kakek karena kesalahan yang telah dia perbuat. Berpacaran. Yang jelas kata yang paling di blacklist oleh keluargan...