Home 34 - Last

5.4K 919 224
                                    

"Goblok,"

Jaehyuk mengumpat kearah temannya yang berdiri tak begitu jauh disampingnya.

Selesai band TXT tampil, ada break 30 menit sebelum puncak acara yang ditunggu-tunggu dimulai.

Para siswa udah mulai membubarkan diri. Ada yang beli jajan di stand makanan, ada yang ke toilet, ada yang sekedar jalan-jalan dan ada yang diem aja di tempat.

Dengan lenggangnya suasana di depan panggung, Jaehyuk tiba-tiba mengucapkan kata-kata umpatan pada temannya itu.

Suaranya begitu jelas, sampai semua orang yang masih di sana menoleh kearahnya. Memandang bertanya, itu yang dikatain sama Jaehyuk siapa? Apakah mereka?



Batang hidung Mashiho dan Asahi tak terlihat di sana. Lelaki over kiyowo itu tadi menarik tangan Asahi dan berlari menyusul Hyuka. Yedam tak terlihat di tempat karena sudah mengekori temannya itu sejak turun panggung bersama Beomgyu yang ikut melesat begitu dititipin gitar tadi.

Ada Chenle juga yang ikut mengejar setelah mengatakan pada teman sekelasnya yang lain untuk tidak khawatir. Biar mereka saja yang mengurus masalah Hyuka.




Suasana di tempat Jaehyuk dan yang lainnya jadi hening.

"Sumpah, lo tuh bego banget. Bodoh. Tolol. Ga ada otak. Ga ada hati,"

Lagi, Jaehyuk mengatakan kata-kata jleb begitu. Membuat orang yang dituju langsung menundukkan kepala karena sadar itu untuk dirinya.

Ya memang untuk dia lah, siapa lagi?

Orang-orang di sana melirik, akhirnya paham siapa yang Jaehyuk tuju. Awalnya mereka mau tetap di sana untuk menguping terus dijadiin bahan gibah, tapi tatapan Jihoon membuat mereka merinding dan secara perlahan meninggalkan tempat itu.

Kini, tinggal lah Jaehyuk, Jihoon, Hyunsuk, Yoshi, Junghwan, Doyoung yang baru datang dari backstage bersama Haruto dan Jeongwoo, juga seseorang yang sedari tadi diumpati Jaehyuk.

Eh, ada Jay, Jisung dan Sunghoon juga di sana. Tadinya sih ada Jeongin, tapi lelaki itu udah ke backstage menemui kekasih tercinta, Hwang Hyunjin.




"Gue tau ya njing, lo suka sama dia. Tapi, ngapain lo pake acara ngalihin wajah gitu tadi ha???! Mana pake muka datar gitu, bikin orang salah paham. Terus sekarang malah masih berdiri di sini. Lo punya kaki kan? Kejar goblok!"

Heeseung, lelaki yang sedari tadi Jaehyuk maki dan juga seseorang yang menjadi objek lagu 'Terlalu Lama' yang dinyanyikan Hyuka, langsung tersentak mengangkat wajahnya.

Secepat kilat dia berlari kearah halaman belakang sekolah, tempat yang dia yakini Hyuka datangi tadi.

Orang-orang yang di tinggalkan hanya geleng-geleng kepala sambil menghembuskan napas kasar.

Jay, Jisung dan Sunghoon berjalan mendekati Jaehyuk yang masih misuh-misuh.

"Sabar. Ini kesannya kayak lo itu Hyuka tau," kata Jay menepuk pelan bahu Jaehyuk.

Jaehyuk mendengus. Jujur saja dia sangat kesal dengan Heeseung. Sejak dulu.

Lelaki itu terlalu denial dengan perasaannya dan saat sudah paham betul dengan perasaannya sendiri, dia malah takut kalau Hyuka bakal nolak.

Padahal, Hyuka selalu menunjukkan betapa dia menyukai Heeseung.

Jaehyuk tuh greget banget sama temennya itu. Pengen nonjok, tapi mager.

Makanya tadi pas Hyuka nyanyiin lagu itu dan jelas sekali menatap Heeseung, Jaehyuk udah berteriak senang dalam hatinya.

Dia bahagia karena akhirnya kapal selam ini menemukan tanda-tanda berlayar.

Home || TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang