"Nah, kalo kayak gini suasana rumah kan jadi lebih berwarna. Gak kayak seminggu kemarin, suram banget. Bahkan buat napas aja berat banget rasanya."
Paginya di hari sabtu, suasana rumah trejo sudah kembali seperti semula. Setelah kemarin Junkyu dan Yoshi melaksanakan ritual ngepet di gudang rumah mereka. Gak, becanda. Maksudnya ritual berbaikan antar aliansi. Dua manusia itu akhirnya mencapai perdamaian sempurna dibumbui momen haru yang buat Yoshi hampir menangis.
Kalau dia tidak melihat wajah Junkyu yang full senyum ejekan kemarin, sudah bisa dipastikan air mata Yoshi turun begitu saja dengan gratis.
Karena tidak mau memberikan bahan candaan, Yoshi menarik kembali air matanya dengan tawa lebar keduanya.
Itu yang ngomong di atas si Jaehyuk, dia merasa senang karena suasana rumah kembali seperti sedia kala. Dari kemarin-kemarin tuh dia pengen ngebucin sama Asahi di rumah aja jadi mikir dua kali. Akhirnya dia milih buat bucin pas berangkat sekolah, di sekolah, sama pulang sekolah aja. Atau, sewaktu mereka di kamar berdua.
Hayoloh, ngapain kau??!
Enggak ngapa-ngapain guys, tenang aja. Jaehyuk masih punya kewarasan buat ngebatasin diri di hadapan Asahi. Meski lumayan susah, soalnya ya kalian tahu sendiri.
Junkyu dan Yoshi cuma nyengir aja disindir begitu sama si laknat Jaehyuk. Kembali melanjutkan acara sarapan pagi mereka ditemani roti panggang dan segelas susu.
Pagi ini mereka sarapan dengan menu pilihan masing-masing. Ada yang pake roti, ada yang bikin Energen, ada yang milih sereal, terus terakhir ada yang makan nasi padang.
Itu Junghwan, gak tau dia dapet dari mana warung naspad yang udah buka jam segitu. Tapi beneran, cuma dia sendiri yang makannya pake menu berat pagi ini. Bahkan Yoshi udah heran kapan dan di mana Junghwan bisa mendapatkan nasi padang yang nampak menggugah selera itu.
"Eh iya, acara sekolah sebelum rapotan sama kelulusan kelas dua belas apa aja deh?" pertanyaan Haruto buat beberapa mata menoleh ke arahnya.
"Seinget gue, tahun lalu ada prom night party. Yang ini dua kali, hari pertama buat semua angkatan, terus hari kedua khusus buat kelas dua belas. Katanya tahun ini juga bakalan ada semacam trip gitu. Tiga hari dua malam kalo gue gak salah denger. Tapi tripnya dibebasin, kalian mau ikut atau enggak. Jadinya gak wajib amat. Terakhir ya graduation sekaligus perpisahan buat angkatan kita," jelas Hyunsuk panjang lebar.
"Gue tunggu persembahan kalian pas di graduation. Awas aja kalo gak ada," Yoshi menatap semua kepala yang ada di meja makan sambil menyipitkan mata.
Setelah berbaikan dengan Junkyu kemarin, gak tau kenapa si Yoshi jadi makin mirip maung.
Ada serem-seremnya dikit gitu, tapi masih tetep kiyowo.
"Ngapain njir? Mending nontonin aja," jiwa-jiwa introvert Haruto berkobar. Dia menjawab acuh tak acuh sambil sibuk makan serealnya.
Tentu saja langsung digeplak sama Kakak tercinta.
"Lo pokoknya harus tampil, gue gak mau tau. Atau gue teror lo sebelum gue nanti resmi jadi anak kuliahan!"
"Mending lo cepet-cepet lulus dah sana. Terus tinggal di deket kampus lo yang jauh banget itu. Biar idup gue tenang,"
"Dih, ngusir lo?! Dasar adik gak tau diri!"
"Dasar kakak gak punya hati nurani!"
Yang lain cuma bisa geleng-geleng kepala melihatnya.
Kecuali Junghwan yang mendadak murung begitu mendengar percakapan kakak beradik itu.
Jadi, dia bakal ditinggalin sama Yoshi kan abis ini?
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Home || Treasure
DiversosWarn! Lapak bxb! Mpreg! Homophobic dni! *** Ketika enam cucu kesayangan Kakek Kim di jodohkan dan di perintahkan untuk tinggal di satu rumah yang sama dengan tunangan mereka. *** "INI HUBUNGAN GUE SAMA GON GIMANA DONG KALAU DI JODOHIN?!" "Terima...