Buat pembacaku yang dari Bali (siapa tau ada),
Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan Semeton!
Aku tunggu go-food lawar, tum, sate sama urutan-nya ya ><
***
"Bisa gak sih, lesnya sabtu minggu aja gitu. Kenapa malah di hari kerja woi? Kita aja sekolah fullday, paling jam empat baru sampe rumah. Mana isi kelas tambahan juga di sekolah, terus lanjut les. Ini belum ujian kayaknya gue bakal stress duluan,"
Jihoon ngacak rambutnya kesal. Ini hari senin, sudah seminggu sejak kejadian penyerangan ke markas geng Galaksi dan mereka kembali ke sekolah seperti biasa. Tentu saja hanya sebelas orang, kan Harutonya masih opname.
Seminggu ini, empat orang penghuni rumah trejo disibukan dengan kegiatan belajar.
Masuk sekolah, belajar, pulang sekolah ada kelas tambahan belajar, sehabis itu lanjut les juga belajar. Baru mulai seminggu, Jihoon sama Junkyu udah gak kuat.
Apalagi Junkyu yang ngeluh mual dan pusing karena harus melihat buku terus sambil menjawab soal.
Dih, katanya mau nyari kampus negeri?
"Gue nyerah aja dah nyari univ negeri. Liat Yoshi mulai ngambis begitu, malah bikin gue tambah mual, sialan." Junkyu geleng-geleng kepala, mengingat bagaimana sepupunya itu yang setiap hari tidak lepas dari buku. Di sekolah, di rumah, di tempat les. Bahkan saat mereka ke ruang rawat Haruto pun Yoshi masih membawa bukunya.
Untung ada Junghwan yang selalu mengingatkan lelaki itu untuk makan, minum dan istirahat sebentar.
"Mending nyari swasta sini. Lo gak perlu pusing lagi belajar buat UTBK, meski ya tetep juga harus belajar buat ujian tulisnya."
"Hah, gue mesti tanya Papa sama Mama dulu. Boleh apa enggak,"
Dua lelaki inisial J yang lagi duduk di depan kelas mereka, dengan kompak menghela napas sambil minum Sprite masing-masing.
"Lo berdua dah kayak gembel, anjir. Muka ngenes, duduk lesehan dilantai, mana melas banget ekspresinya." Satu suara mengalihkan perhatian keduanya, jadi menoleh ke arah Hyunjin yang ikut duduk di samping Jihoon selepas mengejek dua lelaki itu. "Bagi dong! Keknya enak,"
Belum disetujui, Hyunjin mengambil botol Sprite milik Jihoon dan meminum sisanya hingga habis.
"Si anjir, udah dateng-dateng ngejek, malah ngabisin minuman orang. Gak punya duit lo buat beli?" Jihoon mendecak, jiwa julidnya jadi keluar.
Hyunjin tertawa, "abis cuy. Gue lupa bawa dompet, untung ada duit nyelip disaku jaket. Kalo enggak, udah ngutang gue tadi."
"Pelupa sama emang gak ada duit, beda tipis kalo lo mah."
"Yee, mana ada kayak gitu!" Hyunjin memukul pelan bahu Jihoon.
Ketiganya diam sambil menatap langit biru yang terlihat dari depan kelas mereka. Kebetulan kelas 12-2 ada di lantai dua, dan ada tembok pembatas di depan kelas yang tingginya cuma sedada. Jadi kalo mereka duduk, otomatis yang keliatan cuma gedung seberang sama langit aja.
"Eh, Jin," Jihoon menoleh, menatap teman sekelasnya itu. Hyunjin cuma balas menoleh dan mengangkat alis. Jihoon melanjutkan, "lo ikut les gak?"
Junkyu mengalihkan pandang. Penasaran juga jawaban Hyunjin apa.
"Ikut. Cuma gue ngambil yang seminggu sekali. Kan di sekolah juga ada kelas tambahan. Jadi kata Bunda gue mending ngambil dikit aja, kasian otak gue ntar."
KAMU SEDANG MEMBACA
Home || Treasure
De TodoWarn! Lapak bxb! Mpreg! Homophobic dni! *** Ketika enam cucu kesayangan Kakek Kim di jodohkan dan di perintahkan untuk tinggal di satu rumah yang sama dengan tunangan mereka. *** "INI HUBUNGAN GUE SAMA GON GIMANA DONG KALAU DI JODOHIN?!" "Terima...