Home 60 - Menuju Libur

3.2K 566 47
                                    

Doyoung menatap Yedam dengan ekspresi suram. Tidak pernah dia duga, usahanya selama satu semester ini ternyata hanya membawa dirinya menjadi ranking dua. Dia kalah dari Jeongwoo.

Yedam tersenyum penuh kemenangan. Oh, dia dapat ranking satu omong-omong.

"Jadi, udah siap nurutin permintaan gue?"

Doyoung menghela napas. Bahunya menurun, padahal dia udah nyiapin permintaan super mega penting buat keberlangsungan hubungan mereka kalo dia dapet ranking satu.

Ah, semoga Yedam gak minta yang aneh-aneh. Kayak dirinya ngejauh, misalkan?

Yedam tertawa begitu melihat sang tunangan hanya diam dengan lesu.

"Lo jangan kena mental gini dong! Kim Doyoung yang selama ini gue kenal tuh penuh semangat!"

Doyoung mengangkat kepala. Seulas senyum tipis terbit di bibirnya. Meski matanya masih menatap lesu.

"Tenang. Permintaan gue gak aneh kok. Dan gue yakin ini menguntungkan buat lo juga." Yedam diam sejenak. Menyesap susu kotak rasa vanila di tangannya. Mereka lagi di taman sekolah, setelah pengumuman ranking tadi.

"Ya udah, apa permintaan lo? Asal bukan hal-hal tentang gue harus ngejauh atau semacamnya, gue bakal turutin."

Yedam tertawa lagi. Hampir tersedak susu vanilanya mendengar kata-kata Doyoung yang begitu pasrah.

"Gila kali gue nyuruh lo ngejauh anjir! Kalo lo lupa, kita ini udah tunangan. Apa banget gue minta jauhan sama calon suami."

Doyoung membulatkan kedua matanya mendengar ucapan Yedam.


'Ca-calon, suami?'


Pipi Doyoung merah sampe ke telinga. Malu banget. Jantungnya juga udah kayak mau copot.

Ini Yedam belajar gombal dari mana?



Tak mendapat respon dari Doyoung, Yedam menoleh, menatap telinga lelaki itu yang sudah memerah. Yedam jadi tersadar akan ucapannya tadi.

Barusan, dia bilang apa??

Hei tolong! Yedam malu banget!



"Ekhem!" Doyoung berdehem pelan meredakan degupan jantungnya.

"Jadi, permintaan lo apa Kak?"

Yedam mengerjap. Menenangkan diri sebentar, sebelum menggerakkan tangan agar Doyoung mendekat.

Menurut, Doyoung bergeser sedikit. Benar-benar dibuat penasaran sama permintaan Yedam.

"Pertama, sebelum gue bilang permintaan gue, gue mau ngomong sesuatu yang lain. Lo dengerin baik-baik, gue gak ngulang dua kali."

Doyoung mengangguk. Memasang telinga baik-baik. Dalam hati bertanya ini Yedam mau ngomong apa kok serius banget?

Yedam berdehem pelan. Kemudian menatap mata Doyoung tepat. Posisi mereka ini duduk bersila saling hadap-hadapan, di atas rumput. Tenang, bersih kok. Rumputnya juga halus.

"Makasih,"

Doyoung mengernyit. Baru saja akan bersuara, namun perkataan Yedam berikutnya buat dia jadi membeku. "Makasih udah bikin gue se sayang ini sama lo. Iya, yang mau gue bilang tuh, gue sayang banget sama lo Doyoung. Aneh ya gue bilang di saat kayak gini? Tapi, serius deh, lo berhasil bikin gue nyaman, bikin gue sayang. Padahal gue gak pernah bayangin bakalan bisa beneran se sayang ini sama tunangan yang dipilihin sama orang tua gue. Thanks!"

Yedam senyum, lebar banget. Bikin mata Doyoung silau. g.

"Gue cringe banget ya? Oke, abaikan dulu. Sekarang, permintaan gue. Sederhana aja kok. Jangan berubah, tetep sama gue. Tetep kayak gini, kayak sekarang ini. Lo yang suka sama gue, dan gue juga sebaliknya. Tetep saling sayang, dan bikin makin saling sayang. Berantem, oke, tapi jangan sampe mutusin hubungan seberapa beratnya permasalahan kita nantinya. Terakhir, kita saling percaya ya? Oke, itu aja permintaan gue. Menguntungkan buat kita kan?"

Home || TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang