911-912

475 56 0
                                    

Bab 911: Sayang Itu Layak

Nyonya Tua Bai memegang tangan Yan Jinyi sepanjang perjalanan, tidak mengalihkan pandangan darinya sedetik pun.

Yan Jinyi memang cucu kandungnya. Tidak heran jika semakin dia memandangnya, semakin dia menyukainya.

Aula itu tampaknya telah direnovasi karena terlihat berbeda dari saat dia datang saat ulang tahun Leng Yuxi.

"Jinyi, cepat duduk. Aku tidak tahu apa yang ingin kamu makan, jadi aku meminta juru masak untuk menyiapkan beberapa hidangan lokal."

Sikap Yan Jinyi terhadap Nyonya Tua Bai tidak terlalu buruk. Mendengar ini, dia tersenyum padanya dan berkata, "Tidak apa-apa, aku akan makan hampir semua hal."

!!

"Itu keren."

Kerumunan duduk sementara Tuan Tua dan Nyonya Tua Bai mulai berbasa-basi dengan Huo Xishen. Bai Moliang dan Leng Jing tidak punya pilihan selain tetap duduk dan mengawasi mereka.

"Jinyi, kudengar orang-orang dari keluarga Yan tidak memperlakukanmu dengan baik. Bagaimana kamu hidup ketika kamu masih kecil?"

Melihat tatapan penuh kasih sayang dan rasa ingin tahu di mata Nyonya Tua Bai, Yan Jinyi menjadi mood sebelum dia mulai mengeluh, "Ayah ku menjadi pecandu judi dan menimbun banyak hutang. Ada debitur yang muncul di rumah kami setiap hari. Ibuku sebenarnya baik padaku tapi karena situasi di rumah, dia mulai mengabaikanku."

"Belakangan, ayah ku mulai minum karena dia kesal dengan para debitur. Nenek baik padaku dan dia diam-diam memberiku uang untuk biaya sekolah."

Dia ingat bahwa neneknya akan selalu tersenyum murah hati. Dia adalah salah satu dari sedikit orang dari keluarga Yan yang memperlakukannya dengan baik.

"Belakangan, Nenek meninggal karena sakit dan kakek nenek dari pihak ibu juga terlibat konflik. Selain itu, karena debitur terus menghantuinya, orang tua ku memutuskan untuk membawa ku ke kota. Untungnya, ayah ku beruntung dan berhasil mendapatkan pekerjaan. Meskipun gajinya tidak besar, itu cukup untuk menghidupi keluarga kami."

'Apakah pasangan itu memiliki perasaan terhadap ku?'

'Mereka mungkin melakukan...'

Mereka tidak bisa merawatnya atau memiliki energi yang cukup untuk merawatnya dengan lebih baik.

"Wow, cucu perempuanku yang malang, bagaimana jadinya jika kamu harus membeli barang-barang saat kamu belajar?" Kata Nyonya Tua Bai, memegang tangan Yan Jinyi dan menepuknya.

Sebuah benjolan terbentuk di tenggorokan Yan Jinyi dan matanya mulai memerah saat dia berkata dengan terisak, "Aku punya teman masa kecil bernama Tan Sangsang dan kami dulu tinggal berdekatan. Ketika kami masih kecil, kami biasa pergi ke gunung untuk memanen sayuran liar dan menjualnya. Saat kami beruntung, kami bisa menjualnya seharga beberapa yuan!"

Keluarga Bai dan para pelayan yang berdiri di samping semuanya tersentuh dan mereka memandang Yan Jinyi dengan cinta dan kasihan di mata mereka.

Huo Xishen adalah satu-satunya yang duduk dengan sangat tenang di sampingnya. Dari waktu ke waktu, dia akan membantunya untuk makan juga.

Bai Moliang mendengarkan dengan tenang. Memikirkan Leng Yuxi menjalani kehidupan tanpa beban sementara saudara perempuan kandungnya hidup dalam begitu banyak kesengsaraan, dia merasa sangat sedih.

"Aku harus memperlakukannya dengan baik mulai sekarang."

Dia tiba-tiba menatap Huo Xishen.

Bai Moliang mengerutkan kening. 'Mengapa pria ini menjadi semakin merusak pemandangan? Jinyi seharusnya berusia hampir 25 tahun, kan?'

END [B2] Nyonya Adalah Sosok Sensasional DikotaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang