Flashback
"Ma kita mau pergi kemana?"
Pertanyaan itu terus saja keluar dari bibir seorang anak lelaki berusia sekitar 10 tahunan. Pergi jauh dari negara tempatnya tinggal dan datang ke tempat asing yang sama sekali tidak dikenalinya.
"Dia sudah menemukan kita."
Anak lelaki itu — Jeffrian. Ingat sekali ibunya mengucapkan kalimat penuh makna itu sebelum pergi ke tempat ini.
"Dengarkan mama Jeff. Mulai sekarang kita akan tinggal di sini. Ini rumahmu. Kamu ingin bertemu dengan ayahmu kan?"
Kedua bola mata bocah lelaki itu berbinar-binar. "Iyaaa! Jeff mau bertemu ayah! Jeff punya ayah! Akhirnya Jeff punya ayah!"
Bara Damares. Pria itu adalah ayah dari Jeffrian. Maka setelah masuk ke dalam rumah besar itu, ibu Jeff resmi menjadi istri kedua. Dan Jeffrian akhirnya memiliki nama belakang pria itu.
Jeffrian Damares.
Jeffrian pikir dirinya akan bahagia karena memiliki seorang ayah. Keluarganya lengkap. Dia tak akan lagi diejek oleh teman-temannya.
Kenyataanya salah besar. Apa yang ada dipikiran Jeffrian tak akan pernah terjadi. Bara Damares bukan hanya menjadi ayah untuknya melainkan juga dua saudaranya yang lain.
Anak-anak yang lahir dari istri pertama pria itu, Lilian Damares. Wanita yang sejak hari pertama Jeffrian dan ibunya menginjakan kaki di sana sudah memberikan tatapan permusuhan dan penuh kebencian.
"Kamu gila ya! Berani-beraninya kamu hianatin aku kaya gini! Gimana nasib Jonathan dan Seano!"
"Aku minta maaf atas kesalahan yang aku lakukan. Tapi Jeffrian juga putraku Lilian, tolong terima dia."
"Anak sialan itu hanya selisih 2 tahun dari Jonathan! Kamu selingkuh saat anak kita baru saja bisa memanggilmu dengan sebutan 'ayah'!?"
"Maaf! Aku dengan tulus meminta maaf padamu Lilian. Itu kesalahan.. dia hadir karena kesalahanku."
"Perjalanan bisnisku ke Australia yang berakhir kacau. Aku tidak sengaja memiliki seorang putra dengan wanita itu."
Wanita itu.. wanita yang namanya tak pernah disebut oleh Bara. Sekalipun. Karena baginya, hanya Lilian wanita yang dia cintai.
"Usir jalang itu dari sini! Kamu tidak harus menikahinya Bara! Aku akan merawat putramu tapi tidak dengan wanita itu! Usir dia dari rumahku!"
"Aku sudah berjanji padanya Lilian.. dia akan membawa putraku ke sini dengan syarat pernikahan!"
"Jalang sialan itu! Dia hanya menginginkan hartamu!"
Perdebatan panas itu lah yang selalu menjadi makanan sehari-hari di rumah mewah kediaman Damares itu. Tak ada seorangpun yang tak tahu, nyonya besar begitu membenci wanita dan anak yang tiba-tiba masuk ke kehidupan keluarganya.
Itu hal yang wajar. Sangat wajar. Kebanyakan dari mereka sangat mendukung nyonya besar.
Tatapan kemarahan dan jijik dari orang-orang di rumah itu terus saja menghantui Jeffrian. Dia dijauhi dan diabaikan. Terkadang Jeffrian juga mendapatkan perlakuan tak mengenakan.
Mendapat luka disekujur tubuhnya sudah biasa. Terlebih Jonathan Damares, anak lelaki yang Jeffrian anggap sebagai seorang kakak itu terus saja menganggunya.
"Jeff nggak mau tinggal di sini ma. Ayo kita pergi. Kak Jonathan nggak suka Jeff, mama Lilian juga."
"Mereka jahat ma. Kak Jo dorong Jeff sampau jatuh dari sepeda."
KAMU SEDANG MEMBACA
Obsession Series 3; Light and Shadow
Romance❝She fell first but he fell harder, harder, and harder❞ - by milkymiuw