Chapter 15 : The Great Magius

920 64 0
                                    


Creature atau lebih tepatnya sihir pencipta. Merupakan sihir yang dapat ditemukan pada setiap sudut mayoritas kerajaan Espwine.

Sekilas sama seperti Freaud, namun juga berbeda. Espwine merupakan kerajaan besar kedua dalam benua Gyuevia. Mereka memiliki sihir langka seperti Lax Genesis, yang bernama Creature, namun sihir ini tidak dapat dikuasai lebih dari satu.

Untuk itu, setiap orang yang menguasainya, hanya dapat menciptakan sesuatu berdasarkan klarifikasi. Seperti salah satunya, pencipta ilusi, penciptaan barang atau senjata, maupun penciptaan khasiat dan masih banyak lagi. Kelemahan sihir ini sendiri adalah ia tidak bisa menciptakan sihir elemen, seperti halnya api, air, udara, batu, cahaya, maupun membuat duplikat dari benda hidup, seperti manusia, tumbuhan, dan hewan. Selain itu juga, tidak bisa membuat duplikat sihir spesial seperti halnya sihir ramalan, melacak, teleport, terbang, menghilang dan bahkan berbentuk psikis seperti telepati, dan masih banyak lagi sihir aneh lainnya yang termasuk ke dalam kategori sihir spesial.

Pada mulanya, sihir Creature ditemukan oleh ahli sihir ternama di Espwine saat tengah mengobati wabah penyakit pada masyarakatnya. Karena keterbatasan alat pengobatan, mereka bingung bagaimana membuat obat tanpa sebuah alat alkimia.
Akhirnya, salah satu Magius di kerajaan Espwine menciptakan eksperimen menggunakan makanan yang mereka makan sehari-hari, untuk dapat menciptakan obat instant. Dan tanpa sadar, saat ia merapalkan sebuah sihir, obat itu segera tercipta dari yang sebelumnya hanya sebuah roti biasa, menjadi sebuah roti yang dapat mengobati segala penyakit.

Entah bagaimana sihir ini bisa berkembang pada kalangan mayoritas Espwine. Bahkan raja mereka sendiri, juga mengetahui cara menguasai sihir ini. Hingga sekarang, hanya keturunan Espwine yang bisa mewarisinya. Lebih tepatnya, ini bukanlah sihir yang sudah diberkati sejak seseorang telah lahir. Karena ini adalah sihir gadungan yang telah diciptakan dari seseorang.

Keturunan Freaud sendiri, seharusnya dapat meniru sihir ini. Tetapi ia harus melihat bagaimana sihir ini bekerja, melalui mata emasnya.

Akan tetapi, untuk insiden kemarin. Sihir Creature dapat menghidupkan hewan sungguhan melalui ilusi. Bagaimana bisa?
.
.
.

"Putri..!"
Teriak Lei yang melambaikan tangannya dari bawah istana.

Aku melihat Lei yang sudah menunggu di depan istana melalui jendela kamar, dengan segera aku turun menemuinya pergi ke bawah.

Step..., Step..., Step....

Langkah pelan kakiku yang menghampiri Lei di pagi hari yang cerah. Kini rasanya sangat sepi saat keluar melalui pintu itu. Namun Lei tampak biasa saja. Padahal temannya sangat sekarat hingga sekarang. Dia bahkan masih bisa terus tersenyum di hadapanku.

Sudah hampir tiga hari rasanya setelah insiden itu. Kami berhasil menangkap beruang tersebut. Yang nampaknya ada seorang pengkhianat dalam istana ini. Kami semua juga berasumsi bahwa dia lah yang melepaskan beruang itu. Lalu, penyebab beruang tersebut yang dapat membuat semua ilusi hewan kemarin, sebenarnya kami tidak mengerti cara kerja sihir Creature. Tetapi Lei bisa membatalkan sihir itu, tentu saja dengan rapalan airnya, ia juga telah membuat pelindung air yang lebih kuat. Selain itu, Federick akan kembali dalam beberapa hari lagi. Sampai hari itu tiba, kami harus bersiaga agar tidak terulang lagi kejadian seperti kemarin.

Seluruh rakyat di Freaud juga telah digemparkan dengan adanya berita yang menyebar mengenai penyerangan di istana. Sebenarnya aku sedikit khawatir mengenai itu, karena Yeslyn dan ibunya, pasti mendengar masalah ini. Namun, Robin dan para Knight lainnya berhasil menekan gosip itu untuk tidak menyebar terlalu jauh.

Lei juga sudah lebih berkembang sejak 5 tahun sebelumnya. Tubuhnya kini lebih tinggi daripada diriku. Dan perawakannya masih terlihat sama.

Kemudian..., Rayl...
.
.
Saat kami membawanya ke desa. Tubuh Rayl terasa sangat dingin karena hujan yang diturunkan oleh Lei, selain itu ia terkapar benar-benar tidak merespon. Kami hampir kehilangan dirinya. Biarpun begitu, Lei mencoba menggunakan kemampuan sihir terbaru yang ia pelajari saat di akademi. Sehingga luka Rayl dapat di atasi sementara. Tetapi ia menjadi sekarat tak sadarkan diri hingga sekarang.

True PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang