Rumah Elsa, 21.15 WIB
"Jadi begitu ceritanya, ga mungkin kan gue tiba-tiba ninggalin acara kalau ga ada urusan!" Elsa baru saja menceritakan semua yang terjadi hari ini kepada Via dan Nabil.
Mereka melakukan converence video call bertiga malam ini.
Sebelumnya Elsa juga telah menjelaskan kondisinya kepada kedua orangtua dan abangnya. Sepulang Elsa tadi, ia sempat disidang karena kepergiannya yang mendadak di tengah acara keluarga.
Untungnya kedua orangtua dan abangnya memang mengetahui kegilaan Sadam. Sehingga mereka menerima alasan Elsa.
Belum lagi alasan Elsa yang mengatakan bahwa dia ikut mengejar penjahat. Padahal sampai saat ini Elsa belum tahu apa atau siapa yang tadi dikejar oleh Baron.
"Jadi lo berduaan ama si Baron itu lama juga ya Sa!"
"Dari sekian panjang cerita gue, cuma itu aja yang nempel di kepala lo Vi?!"
Via dan Nabil tertawa geli mendengar kekesalan Elsa atas respond Via.
"Tapi bener kan Kak Ca! Itu di mobil ngobrol ga sih?"
"Iya, gue kadang tuh suka bingung, itu si Baron itu sebenernya bisa ngomong apa ngga, saking diem aja!"
"Hahaa..bener lagi Kak Via..waktu pertama kali ketemu sama Kak Nyoman dan Kak Baron dulu tuh, Kak Ca sampe kesel banget loh ama dia"
"Iyah, orang dia di grup aja tuh ga ada komen sama sekali!"
"Grup apa Kak?"
"Grup chat waktu kasus aku dulu masih ditangani sama team nya mereka Bil..kan dibuat grup chatnya buat komunikasi. Ada nama si Baron itu, tapi sampe itu grup dibubarin, ga ada dia nulis apa kek gitu!"
"Ohh gitu" Nabil kembali tertawa
"Heh Sa! Jangan diem aja lo!"
"Lah, lo berdua asik sendiri, jadi gue yang kena!"
"Jadi gimana? Lo ngobrol sama dia?"
"Ngobrol kok, bisa ngomong dia wey!"
"Hahahaa..gue kan bercanda Sa! Jangan ngambek!"
"Dih, siapa yang ngambek"
"Lagian lo tampangnya, kaya ngambek karena pacarnya dikatain! Hahhaha"
"Via! Gue tutup ni ya telfon!"
"Udah-udah kakak-kakak ku, jangan berantem..bobok yuuuuk, aku lelah"
"Lo mau bobok apa mau sleepcall sama mas tunangan Bil?"
"Iiiihh..apa si kak, aku beneran ngantuk!"
"Hahahaaa..iya iyaaa.ya udah, ayo bobok..sleep tight kalian!"
"Byee"
"Byee"
Obrolan ketiga wanita itu pun berakhir. Mereka benar-benar beranjak untuk beristirahat, mengingat hari ini merupakan hari yang melelahkan untuk mereka.
Markas, Unit 2110, 19.12 WIB
Baron memarkirkan mobil kesayangannya di parkiran apartemen. Tadi ketika memastikan Elsa masuk dengan aman ke rumahnya, ia memeriksa ponselnya, dan mendapati teman-temannya berkumpul di markas, meminta Baron untuk datang, menceritakan apa yang terjadi.
Lelaki dengan tampang lelah itu baru saja akan memasuki lift, ketika seseorang menepuk pundaknya.
"Heh!"
"Kaget anjing!"
Nyoman tertawa geli melihat tampang Baron yang sangat kaget ketika ia menepuk pundaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Silent Mode Operation! (TERBIT)
FanfictionSebuah cerita Alternate Universe dari tokoh jebolan idol yang banyak di shipper-kan.. Salma-Rony Bercerita mengenai sebuah kasus masa lalu yang dikerjakan oleh sebuah gruah grup detektif partikelir bercampur dengan romansa dan persahabatan..