Markas, Unit 2110, 17.30 WIB
Sehabis kejadian tak terduga di Mall tadi Baron kehilangan jejak Raul. Dengan sedikit kesal oleh keadaan Baron memutuskan untuk menghabiskan waktunya di sebuah coffeshop langganannya dekat apartemen.
Ia tidak ingin pulang ke rumah. Karena semenjak di Mall, Mamanya membombardirnya dengan chat whatsapp yang menanyakan perihal Elsa. Baron sudah menjelaskan bahwa Elsa hanya teman, tapi kenyataan itu diabaikan oleh Sang Mama, Beliau dengan gigihnya meminta Baron membawa Elsa ke rumah.
Kesal dengan Sang Mama, Baron kemudian memutuskan untuk ke apartemennya sepulang dari coffeshop.
Baron sedang menikmati rokok di balkon apartemennya, ketika pintu apartemen terbuka. Menampilkan Nyoman yang masuk ke dalam membawa tas besar di gendongannya.
"Si Anjing! Kaget gue! Ngapain lo?!"
Nyoman memekik kaget ketika melihat Baron yang hanya menyembulkan sebagian kepalanya di pintu balkon. Ia ingin menengok siapa yang datang.
"Lah, lu yang baru dateng! Salam kek, apa kek!" sewot Baron kesal
"Ya mana gue tau ada orang disini! Lagian lo ga bilang-bilang ada disini sat!"
Nyoman masih tampak kaget. Ia masih setengah mengomel sambil mengambil minuman dingin dari kulkas. Tas besar yang ternyata berisi bola basket ia letakan begitu saja di sofa.
"Terakhir gue cek, ni apartemen masih punya gue! Suka-suka gue mau datang kapan aja sat!" giliran Baron yang mengomel, kembali menikmati rokoknya dengan kesal.
"Ya maap Sat! kaget gue sumpah! Lagian lo biasanya kan ngomong kalo lagi disini!"
"Lo juga ga ngomong ya Sat!"
"Dih, gue udah chat di grup! Gue bilang mau ke markas, baru balik basket! Gue tanya ada orang apa ngga dimari, ga ada yang jawab nyet!"
"Oh! Ga buka hp gue!"
Nyoman hanya melirik kesal pada Baron sebagai tanggapan atas jawaban Baron sebelumnya. Ia mengerti kalau sahabatnya yang satu ini memang salah satu orang yang slow respond. Baron lebih gemar melamun, berpikir ketimbang memegang ponselnya. Kecuali jika sedang mode kerja.
Nyoman sudah bertengger di pintu balkon mini itu. Ia mengambil bungkus rokok Baron, dan membakar satu batang untuk dirinya sendiri.
"Ada masalah lo? Muka ga enak amat!"
"Tadi gue ketemu Raul!"
"Serius? Di apartemen sini?"
"Kagak, di CP! Tadi anter nyokap arisan, terus pas gue mau nungguin, liat si Raul, ama cewe masih muda! Gue ikutin.."
"Terus?!" intonasi Nyoman sedikit naik, kesal menunggu Baron untuk menyelesaikan ceritanya. Karena Baron tiba-tiba terdiam dan menghisap rokoknya kembali.
"Ga dapet!"
"Maksudnya?"
"Ya ilang jejak!"
"Kok bisa?! Lo ikutin sampe mana? Lo foto ga? Paling ngga foto cewenya, jadi bisa kita cari!"
"Ga dapet, ada insiden!"
"Hah? Insiden apa? Tai lah, cerita yang bener kenapa sih Ron! Kenapa muter-muter!"
Nyoman yang sedari tadi sudah banyak kesal pada Baron jadi semakin kesal karena Baron yang bercerita tidak lengkap dan terkesan terputus-putus.
Baron geli dengan kekesalan Nyoman. Namun ia akhirnya menceritakan semua kejadian di Mall tadi pada Nyoman.
"Anjing! Gue geli banget lagi ngebayangin lo tiba-tiba ngasih lingerie ke si Elsa! Tolol banget sumpah!" sudah lebih dari satu menit Nyoman menertawakan adegan lingerie di Mall tadi.
"Untung ga dibogem lo! Anak karate dia, lo tau?"
Setelah berusaha menghentikan tawanya, akhirnya Nyoman bersuara. Baron hanya terdiam dengan senyum kikuk, menggaruk kepalanya yang tak gatal.
"Serius lo? Untung selamat gue ya! Tapi untung baik dia Nyo! Ga pake drama pas gue minta maaf, padahal kalau dibogem gue rela aja, emang gue tolol!"
"By the way! Dari sekian panjang cerita gue, lo fokusnya harus di bagian itu ya Nyet!"
Baron melempar bungkus rokok ke kepala Nyoman yang tampak ingin mulai tertawa lagi.
"Ya kemana lagi, kan si Raul udah lepas dari pandangan! Ntar lagi kita pikirin, nah, sekarang yang depan mata kita omongin!"
"Maksud lo?"
"Ya hubungan lo sama Elsa!"
"Apa sih! gue ga ada hubungan apa-apa"
"Lah, itu lo bilang nyokap lo nyuruh si Elsa ke rumah! Udah gitu kakaknya si Elsa tadi dari cerita lo juga kayanya seneng sama lo?!"
"Ya, itu mah intermezzo aja Sat! ga usah dipikirin! Biarin aja nyokap gue, ntar juga cape sendiri! Kalo kakaknya si Elsa mah urusan si Elsa itu! Lagian kayanya gue seumuran deh sama kakaknya!"
"Ya emang kenapa kalo lo seumuran ama kakaknya?! Suka ga masuk di otak gue omongan lo Sat!"
Baron tertawa, benar juga kata Nyoman, kenapa dia jadi membicarakan umur kakak Elsa.
"Tapi Nyo! Serius dulu! Gue beneran harus nyelidikin si Raul! Kemarin dia bisa ada di tempat yang sama dengan nyokap gue Nyo! Kalau dia sengaja gimana?!"
Baron kembali ke mode serius.
Nyoman juga mengembalikan mode dirinya ke mode serius.
"Lo udah samperin rumah lamanya?"
"Oiya! Kok ga kepikiran ya! Tumben pinter lo!"
"Lo tiap ketemu si Raul, malah dapet moment ama si Elsa, jadi tolol lo!"
"Kenapa jadi si Elsa lagi aja omongan lo Sat!"
Nyoman tergelak melihat Baron yang melesak ke sofa begitu mendengar dirinya membahas Elsa kembali.
Bicara tentang Elsa, Baron teringat sesuatu, ia mengambil ponselnya dan menyimpan nomor Elsa yang sebelumnya belum ada di kontaknya.
Tindakannya tidak luput dari pandangan Nyoman yang memang sedang duduk di sebelah Baron. Dengan senyum jahil, Nyoman menoyor pelan kepala Baron.
"Tumben banget si anjing nyimpen nomor duluan! Biasanya dipaksa baru mau save nomor orang lu Jing!"
"Jaga-jaga! Sesuai kata lo, si Elsa ini kenapa selalu ada tiap gue ketemu Raul. Jadi sekalian gue save, biar ntar ga repot!"
"Dih, si anjing mah ada aja alesannya!"
Nyoman tertawa geli dengan gengsi sahabatnya itu. Baron memang tipe orang yang sangat cuek, saking cueknya dia enggan dan malas untuk menyimpan nomor orang di ponselnya, kecuali memang orangnya sudah sangat dekat dengannya.
Jadi jangan bingung, kalau melihat list chat whatsapp nya, kebanyakan asalnya dari nomor saja. Hanya beberapa saja yang ada namanya. Bahkan tim SMO menuliskan nama mereka sendiri di ponsel Baron, karena kesal dengan kelakuan si empunya ponsel.
From : 0812xxxxxxx12
To : Elsa!
KAMU SEDANG MEMBACA
Silent Mode Operation! (TERBIT)
FanfictionSebuah cerita Alternate Universe dari tokoh jebolan idol yang banyak di shipper-kan.. Salma-Rony Bercerita mengenai sebuah kasus masa lalu yang dikerjakan oleh sebuah gruah grup detektif partikelir bercampur dengan romansa dan persahabatan..