Mobil Nyoman, 14.15 WIB
"Kak! gue tuh daritadi mau tanya kronologi kecelakaannya tau! Tapi tadi tuh takut Nabil sedih lagi dengernya, soalnya dia ga mau tau kronologinya! Takut kebayang-bayang, ga tega katanya!" Elsa membuka percakapan di mobil.
Elsa dan Baron baru saja mengantarkan Nyoman dan Nabil ke bandara. Saat ini mereka sudah dalam perjalanan menuju Surabaya.
Elsa menyetir, Baron yang entah karena mengantuk atau malas berdebat, membiarkan Elsa mengambil alih mobil Nyoman.
"Terus, kok Pak Polisi cuma ngabarin ke pihak Kak Nyoman, pihak lo ga di telfon kan?" tanya Elsa lagi.
Baron terdiam sejenak, Ah! Menceritakan sama saja mengingat kembali. Tapi tak apa lah, ia memang harus mengingat sesuatu untuk membuktikan teorinya. Teori?
"Gue juga ga inget-inget banget kejadiannya Sa! Kaya cepet banget! Yang pasti, kita jalan pelan-pelan, karena kondisi gerimis kan, jalan licin! Malemnya juga habis hujan deras! Dan kita juga ga buru-buru kan! Gue ingetnya tuh, gue lagi cari lagu di handphone gue! Tiba-tiba bunyi kenceng banget dari samping! Gue nengok ke Nyoman, Nyoman udah setengah sadar kayanya, kepalanya kayanya kepentok karena udah langsung ngalir darah! dia banting kiri!"
"Gue coba ambil alih setir, tapi jalanan emang lagi licin banget, bekas hujan deres malem kayanya! Gue cuma mikir buat bawa mobil ke bahu jalan, supaya ga nambah korban jiwa!"
"Kita nabrak separator! Mobil yang nabrak nempel banget ke kita, dia kayanya pake kecepatan tinggi sebelum nabrak kita! Sampe akhinya kita masuk ke lahan sebelah tol, mobil kita terguling sekali sebelum akhinya berhenti! Si sedan kayanya terguling beberapa kali kalau lihat kondisinya si Pak Rudy sih!"
"Nyoman langsung pingsan, gue keluar dari mobil dan ngeluarin Nyoman! Terus gue rebahan di sebelah Nyoman, niatnya mau liat si sedan juga! Tapi ternyata ga sanggup! Gue lemes banget, mungkin pingsan juga kali gue ya! Karena, tiba-tiba ada polisi lagi nepuk-nepuk pipi gue!"
"Gue bangun, ngeliat Nyoman juga diperlakukan yang sama oleh polisi yang berbeda! Karena gue buka mata, gue langsung dirangkul, dibawa ke ambulans yang udah standby disitu!"
"Polisi nanya-nanya gue, gue mau jawab sebenernya, tapi shock mungkin ya! Ga bisa keluar kata-kata dari mulut gue! Makanya Pak Polisi nyari-nyari handphone Nyoman dan nelfon kontak last call nya Nyoman!"
"Terus ya udah, Nyoman dibawa masuk ke ambulans yang sama dengan gue! Terus langsung jalan ke RS!"
"Si Pak Rudy dibawa di ambulans yang kedua!"
"Dan ya selanjutnya ya procedural sakit biasa Sa! Diperiksa sana sini! Sampe lo sama Nabil dateng!"
Baron menyelesaikan ceritanya dengan hembusan nafas panjang. Seolah mengeluarkan semua beban yang ada di dadanya saat ini. Berat!
"Sorry ya Kak, for everything that you've been trough! Gue kaget banget tau Kak pas Nabil nelfon nangis-nangis! Asal lo tau, dia ga berenti nangis dari mulai gue jemput sampe masuk ke kamar rawat kalian!" sahut Elsa prihatin sedih.
"Kalo lo?" tanya Baron jahil.
"Apa?" tanya Elsa
"Nangisin gue ga"
"Iya!" jawab Elsa cepat
Baron yang awalnya sekedar bertanya jahil malah jadi terdiam, kaget, salah tingkah!
"Ya maksudnya kan, ini urusan belum beres Kak! Kalau lo kenapa-napa gimana? Siapa yang bakal beresin ni masalah?!" lanjut Elsa kembali. Sepertinya ia tadi keceplosan dengan jawabannya.
Baron tak peduli dengan jawaban lanjutan Elsa, ia masih salah tingkah dengan 'Iya' yang pertama tadi.
**
KAMU SEDANG MEMBACA
Silent Mode Operation! (TERBIT)
FanfictionSebuah cerita Alternate Universe dari tokoh jebolan idol yang banyak di shipper-kan.. Salma-Rony Bercerita mengenai sebuah kasus masa lalu yang dikerjakan oleh sebuah gruah grup detektif partikelir bercampur dengan romansa dan persahabatan..