Part.70

4.5K 485 91
                                    

Rumah Keluarga Baron,

12.12 WIB

Baron baru saja terbangun di kamarnya. Sempat bingung sejenak, kemudian tersadar kalau dia sedang berada di rumahnya.

Setelah menumpahkan semuanya pada Baron, Dimas diminta Baron untuk beristirahat di kamar tamu. Ia juga menyediakan baju ganti jika Dimas ingin mandi.

Setelah Dimas masuk ke kamar tamu, Baron pun masuk ke kamarnya dan merebahkan dirinya. Sebelumnya ia chat di grup The Dwarfs! Mengatakan kalau dirinya ingin beristirahat sebentar dan akan update setelah bangun nanti.

Baron segera turun untuk cek keberadaan Dimas! Ia membuka sedikit kamar tamu, terlihat Dimas masih terlelap dalam tidurnya.

Baron yang merasa lapar mencari ponselnya, berniat untuk memesan makanan untuk makan siang dirinya dan Dimas nanti, ia baru men-scroll, mulai mencari makanan yang ia mau, ketika bel rumahnya berdering nyaring.

Baron kembali ke dalam rumah dengan menenteng bungkusan makanan Chinese food, berisi fuyunghay, ayam goreng mentega dan capcay didalamnya. Atas nama Elsa tertera di kertas yang tertempel di bungkusan makanan tersebut.

"Dari istri ya Bang! Emang lagi kemana Bang?" suara Dimas yang tiba-tiba ada di samping Baron mengagetkan lelaki itu. Baron menengok galak pada Dimas yang sedang membaca kertas yang sama yang sedang dipegang Baron.

Baron enggan menjawab Dimas, ia melengos ke lemari tempat ibunya menyimpan peralatan makan, menyerahkan beberapa piring saji pada Dimas, memintanya untuk membantunya menempatkan makanan ini.

Dimas dengan sigap membantu tanpa banyak bicara. Dirinya juga merasa lapar.

Mereka sedang makan dengan lahap dalam diam ketika terasa getaran dari ponsel Baron yang tergeletak di atas meja, nama Elsa didalamnya.

Ah! Dia lupa berterimakasih pada gadis itu! Bahkan mengkonfirmasi kalau makanannya sudah sampai saja belum! Baron menepuk jidatnya, kemudian segera mengangkat telfon Elsa.

"Iyaa Sa! Udah sampe makanannya, ini lagi dimakan bareng Dimas!" cerocos Baron langsung.

"Orang mah kabarin Kak! Kebiasaan!" suara Elsa terdengar kesal diujung sana.

"Iya, maaf! Makasi yaa!"

"Sama-sama! Eh Kak, ini gue kan masih di markas ya, bareng Kak Nyoman sama Lala! Tapi gue harus ke kampus, Lala gimana ya Kak?

Baron terdiam sejenak. Ia kemudian beranjak ke area kolam berenang, menjauh dari Dimas agar Dimas tidak mendengar percakapannya dengan Elsa.

"Ngapain ke kampus?"

"Ini si Rio minta bahas konsep kemarin sekali lagi sebelum dimajuin ke dosen pembimbingnya!"

Si Rio lagi! Kesal Baron dalam hati!

"Lala dibawa aja!"

"Hah?"

"Ya dia ga akan nyaman sama Nyoman berdua doang! Diajak aja! Emang lama?"

"Harusnya sih ga lama kok! Tapi masa diajak ke kampus Kak?"

"Kenapa emang? Keberatan?!"

"Ya ngga sih..ya udah, iya, gue ajak ke kampus! Ntar pulangnya balik ke Markas lagi?"

"Lo bawa mobil?"

"Ngga, tadi naik ojek online, mobil gue lagi dipake sama si 'Aa, mobil dia masuk bengkel lagi soalnya!"

"Ya udah, naek online lagi aja ke kampus, kabarin kalau udah mau selesai, nanti sekalian gue jemput! Gue juga mau ke markas!"

"Oke!"

Silent Mode Operation! (TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang