Tidak terasa sebentar lagi libur musim panas akan tiba, Mary menempelkan potret dirinya dan teman-temannya kedalam album berwarna merah tua.
Januari ke Juni terasa sangat cepat di Hogwarts. Pergantian musim dingin ke musim panas mulai terasa. Sirius terus menggerutu bahwa ia membutuhkan angin kencang setiap malam karena terlalu hangat, sedangkan James juga mengeluh panas saat melihat pertandingan Quidditch.
Nampaknya faktor pergantian cuaca juga menjadi alasan Remus izin sebulan sekali karna alergi.
"Mary~ Can I sit here?" Tanya Lily antusias, suasana hatinya sedang baik karna ia selalu menjadi yang terbaik di kelas ramuan Slughorn akhir-akhir ini.
"Of course, Lily! Sudah selesai mengerjakan PR transfigurasi?"
Lily mengangguk cepat dan duduk disamping Mary, rambut merahnya tampak indah dengan sedikit gelombang. Terkadang Marianne diam-diam mengaguminya, ia suka dengan rambut merah.
"Yeah, Professor bilang akan ada tugas lain lagi sebelum liburan. Jadi akan lebih baik menyelesaikan yang itu lebih awal."
"Really? Apa kali ini tentang 'Bagaimana cara mengubah hewan menjadi benda?' karena aku pernah mendengarnya beberapa hari yang lalu dari para Ravenclaw." Ucap Mary penasaran.
"Hmm.. Aku tidak ingat Professor mengatakan sesuatu tentang hewan, tapi ini juga tentang mengubah sesuatu menjadi benda lain." Balas Lily setelah coba mengingat-ingat.
Tidak lama setelah Lily, James dan kawan-kawannya ikut bergabung dengan Mary di meja makan Gryffindor malam itu. Mereka semua mengerubungi Mary, penasaran dengan hasil foto yang dipotret dengan kamera sihir Mary.
"Oh look-" Sirius menunjuk salah satu foto dimana Sirius dan Peter terjatuh. "-ini pasti hasil jepretanmu, James."
James mengangguk membenarkan, "Aku memotret disaat yang tepat kan?"
"Not bad, James. Hey, Mary apakah ini tidak bisa dilipat gandakan?" Tanya Sirius sepertinya tertarik untuk memilikinya.
Mary terkikik, ia menatap sekeliling dan menyadari binar mata kawan-kawannya. "Kalian mau menyimpan salah satu?"
"Yeah!" Jawab mereka kompak.
Mary mengumpulkan 6 foto tersisa yang belum ia tempel di albumnya. Dan meminta teman-temannya memilih salah satu tiap orang untuk disimpan.
James memilih foto yang ia jepret, dimana Sirius terjatuh karena tidak berhasil menggendong Peter di punggungnya. Foto itu diambil saat ulang tahun James, 27 Maret yang lalu.
Sirius memilih foto yang dijepret Mary, foto Sirius dan ketiga temannya yang lain. Foto itu diambil saat ulang tahun Remus, 10 Maret.
Peter memilih foto yang sama seperti yang dipilih Sirius dengan pose yang berbeda.
Sedangkan Lily memilih foto yang dijepret oleh Remus, fotonya bertiga dengan Mary dan Marlene. Itu diambil saat ulang tahun Lily, 30 Januari yang lalu.
Tersisa 2 foto dan Marlene yang baru saja datang langsung memilih foto yang dijepret Mary. Foto yang diambil baru-baru ini saat ulang tahun Marlene, 4 hari yang lalu yaitu 16 Juni.
Foto terakhir yang tersisa adalah foto kemarin. Terlihat Mary yang sedang bersembunyi di balik Remus, ia berlindung dari Sirius yang hendak menjahilinya.
"Ah, sorry Remus. Aku akan menyobek lagi foto kalian berempat yang telah kutempel di album-"
"Can I have that one? Aku ingin yang itu saja, Mary. Bolehkah?" Potong Remus cepat, sepertinya benar-benar menginginkan foto yang tersisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hi Mr. Wolf
FanfictionTimeline sebelum Dear Frederick, menceritakan kehidupan Marianne Rose Brosvett di Hogwarts dan kisahnya dengan Remus Lupin. ... "Jika reinkarnasi benar-benar ada, kau ingin terlahir sebagai apa Remmy?" "Aku ingin menjadi apapun selain manusia ser...