Sweet Hospital

69 5 1
                                    

Alan berpikir, mungkin Revina masih terlalu gengsi untuk mengakui rasa sayangnya. Daripada Revina justru makin menjauh jika Alan terus memaksa, lebih baik Alan bersabar sebentar lagi. Ia memutuskan untuk melupakan bahasan ini sesuai keinginan Revina.

“Rev, oke, kita lupain aja. Saya akan anggep gak denger apa-apa tadi.”

Revina membalikkan badan, kembali menghadap Alan.

“Oke, Pak. Bapak beneran udah gapapa? Mau saya panggilin dokter?” tawar Revina.

“Gak usah, Rev. Saya gapapa, kok. O ya, kamu udah kabarin bunda kamu? Beliau pasti cemas nunggu kabar dari kamu.”

“Udah, kok, Pak. Saya udah cerita semuanya ke bunda. Bahkan, tadi bunda sempet di sini juga nungguin Pak Alan siuman, sama Prita juga, saya tadi juga kabarin dia. Gimanapun, dia harus tau kondisi Bapak sekarang, kan. Mereka juga khawatir sama Pak Alan karena Bapak gak sadar-sadar tadi.”

“Terus sekarang mereka di mana?”

“Udah saya minta pulang dulu aja. Lagi pula ini udah lewat tengah malem.”

“Biar kamu bisa berduaan aja sama saya di sini, ya?”

“Astaga. Bapak walau masih sakit tetep aja nyebelin, ya! Saya minta mereka pulang biar bisa istirahat dulu di rumah. Saya juga gak mau mereka ikut kecapekan jagain Bapak. Lagian udah ada saya yang nungguin di sini. Besok pagi, katanya mereka mau ke sini lagi.”

“Hm gitu, kirain, kan. Nah, kamu sendiri kenapa gak ikut pulang?”

“Pak Alan, nih, udah ditungguin bukannya syukur atau gimana kek, malah ngusir. Gak ada terima kasihnya sama sekali.”

“Bukan gitu, Jodoh. Saya cuma gak mau kamu capek juga. Kamu, kan, juga butuh istirahat.”

“Hmm. Em, soal yang tadi, makasih banyak, Pak. Sekali lagi Bapak udah nolongin saya.”

“Ngapain makasih segala, sih? Itu udah kewajiban saya. Saya harus lindungin kamu dari bahaya apa pun.”

“Tapi, Bapak berani banget sampe ngorbanin diri begitu. Kalo sampe Pak Alan gak tertolong, gimana coba?”

“Seenggaknya saya bisa tiada dengan tenang karena tumbang di saat lagi lindungin kamu.”

“Hussh! Bapak kalo ngomong bisa santai dan seenak jidat gitu. Bapak gak tau gimana paniknya saya dari tadi.”

“Yang penting, saya sekarang udah bangun, kan? Gak perlu cemas lagi, dong, Jodoh.”

Alan berusaha bergerak, tetapi ia justru refleks mengaduh. Sepertinya, luka tusukan itu masih terasa sakit walau pascaoperasi. Revina seketika dibuat panik kembali.

“E-eh, Pak. Bapak mau ngapain, sih? Jangan banyak gerak dulu! Luka Bapak itu belum sembuh sepenuhnya.”

“Ya, saya cuma bergerak dikit, Rev. Kalo gak gerak, ntar badan saya bisa kaku semua.”

“Hihh, tunggu sebentar lagi, kan, bisa. Baru selesai operasi juga. Bandel banget jadi orang. Bapak gak kasihan sama dokternya? Asal Bapak tau, tadi, tuh, operasi Bapak lama banget sampe berjam-jam. Masa' Pak Alan mau rusak kerja keras dokternya gitu aja?”

“Ih, jadi lebih kasihan sama dokternya, ya, kirain kamu beneran takut saya kenapa-napa.” Alan menampakkan ekspresi cemberutnya.

“Sebenernya dua-duanya, sih,” cicit Revina.

Seketika senyum Alan kembali mengembang. Ternyata, gadis pujaannya benar-benar mengkhawatirkannya.

Alan meraih tangan Revina dan mengusap jemarinya lembut. “Makasih, udah khawatir sama saya. Kekhawatiran kamu itu sangat berarti buat saya. Tapi, sekarang kamu gak perlu cemas berlebih lagi. Saya udah gapapa, kok.” Senyum yang manis, begitu memikat. Wanita manapun juga pasti bisa dibuat jatuh cinta, mungkin juga bagi Revina.

Menetralkan degup jantungnya, Revina terus mencoba alibi lain. Bahkan, ia tak membiarkan Alan menggenggam tangannya lama-lama.

“Ehem, sebenernya, nih, Pak. Saya khawatir lebih ke—kalo Bapak kenapa-napa, terus bimbingan saya gimana? Nasib skripsi saya gimana? Gitu.”

“Cih, masih juga ngeles. Cewek satu ini gengsinya tinggi banget, ya. Untung sayang,” batin Alan sebelum menjawab Revina lagi. “O, ini semua hanya demi skripsi! Kalo saya gak ada, masih banyak dosen yang lain yang bisa bimbing kamu, kan.”

“Pak, ganti dosbing di saat-saat terakhir itu bikin ribet. Skripsi saya, kan, udah hampir kelar.”

“Bilang aja, gak ada dosen lain yang sespesial saya. Ya, kan?”

“Pede aja terus selangit, Pak.”

“Tapi, saya juga gak rela, kok, kalo mahasiswi bimbingan kesayangan saya ini diambil sama dosen lain. Saya masih mau support kamu sampe kamu sidang, lulus, dan wisuda.”

“Makanya, Bapak cepet pulih, ya.”

“Pasti cepet sembuh, lah. Orang dijagain sama bidadari baik hati di sini.”

“Gak mau nyerah, ya. Masih aja ngegombal.”

“He-he. Em, Rev, kamu udah makan? Dari tadi siang pasti kamu kelaperan, kan? Tuh, penculik pasti gak kasih kamu makan.”

“Mereka kasih, kok. Tapi, saya gak mau makan. Ya kali, di saat-saat begitu saya malah asyik makan. Saya barusan udah makan, itu pun dipaksa bunda sama Prita. Sebenernya saya lagi gak berselera.”

“Karena terlalu khawatir mikirin saya, kan? Kamu gemes banget, deh. Sweet banget, sampe gak mau makan karena kepikiran saya.”

“Aduhh. Bapak laper, ya? Mau makan juga? Tapi, kayaknya dokter bilang Pak Alan belum bisa makan sembarangan dulu. Mungkin baru boleh bubur atau makanan yang lembut dan mudah dicerna. Luka Bapak juga kena ke organ pencernaan soalnya. Kalo Bapak mau, saya bisa coba mintain sekarang ke petugas rumah sakit.”

“Gak usah, Rev. Besok aja. Saya lagi gak pengin makan, kok.”

“Bener, nih, Pak?”

“Iya. Udah, mending kamu istirahat aja sekarang. Ini udah hampir pagi bahkan. Em, kamu bisa tidur di sini?”

“Saya mah bisa tidur di mana aja. Em, di sofa itu juga bisa.”

“Mau di sini aja, di samping saya? Masih muat, kok, Rev. Sini, gapapa,” tawar Alan.

“No, thanks, Pak. Saya lebih nyaman di sofa.”

“Yakin? Hm, maksud saya, kan, kalo kita berdua di sini, kita bisa berbagi selimut. Ya udah, ini, kamu pake aja selimutnya. Saya gapapa, kok. Saya gak mau kamu kedinginan.”

“Gak perlu, Pak. Saya gak butuh selimut. Kalo saya mau, saya juga bisa minta selimut tambahan ke perawat. Lagian yang sakit siapa, yang pake selimut siapa.”

“Rev, saya itu terluka. Bukannya yang sakit demam, masuk angin, panas dingin atau semacamnya. Saya gak perlu banget, kok, pake selimut. Saya udah biasa sama dingin. Nih, pake aja.”

“Gak, Pak. Saya gak perlu, oke. Ya udah, Bapak istirahat juga, ya. Saya juga mau tidur.”

Revina menuju ke arah sofa. Ia lantas berbaring di sana dan mulai memejamkan mata.

Dari ranjangnya, Alan masih bisa memandang wajah terlelap Revina dengan jelas. Ia pun kembali tersenyum.

“Seenggaknya sekarang aku tau, kamu juga sayang sama aku. Perasaan kita masih sama, walau kamu masih terlalu sulit akuin itu langsung. Gapapa, Sayang. Kak Alan masih bisa bersabar nunggu kamu sampe bener-bener siap, kok. Sebentar lagi, kisah cinta kita pasti bisa kembali seperti dulu,” batinnya.

“Good night, have a nice dream, Sweety!” bisik Alan ke arah Revina.

Terjebak Kenangan Mas DosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang