Malam Minggu Bersama Mantan

141 4 0
                                    

"Idih siapa juga yang seneng ketemu Bapak di sini!! Lagian Pak Alan sebagai dosen harusnya kasih contoh yang baik ke mahasiswanya, masa' buang sampah sembarangan?" Revina beranjak dari duduknya lalu membuang botol air mineral itu ke tempat sampah terdekat.

Begitu Revina kembali, ia mendapati Alan justru ikut terduduk di samping tempatnya tadi.

"Loh, Pak? Ngapain?"

"Kenapa, sih?"

"Ngapain masih di sini?"

"Emang ini taman punya kamu?"

"Ya, gak sih, Pak."

"Ya udah, suka-suka saya dong mau duduk di mana."

"Tapi kan gak mesti di sini juga kali, Pak. Saya yang dari tadi di sini."

"Kalo gak mau deket-deket saya ya udah pergi aja sana!"

"Enak aja. Saya duluan yang di sini. Kalo ada yang harus pergi itu Bapak, bukan saya."

Tak ada yang mau mengalah. Akhirnya mereka tetap duduk bersama di tempat Revina tadi.

"Kenapa liat-liat?" tegas Alan.

"Ehh gak, Pak. Kalo gak mau diliatin ya gak usah di sini, Pak. Bapak nih sensi banget. Kalo lagi ada masalah, jangan dilampiasin ke orang lain yang gak tau apa-apa dong, Pak. Pake lempar-lempar botol segala tadi. Masih untung kena ke saya loh, Pak. Coba kalo kena ke orang lain dan orang itu gak terima, Pak Alan bisa kena amuk massa."

"Saya kan udah minta maaf tadi."

"Bapak kesel gara-gara Kak Clara gak mau diajak malam mingguan, ya?" tebak Revina.

"Haha, sok tau kamu! Justru saya tadi habis jalan sama Clara."

"Oh hoh jadi pasti Pak Alan tadi berantem sama pacar Bapak, makanya habis jalan terus kesel."

"Kamu tuh sok tau banget, ya! Kalo pun saya ada masalah, saya gak ada minat buat cerita sama kamu kali."

"Siapa juga yang pengin jadi tempat curhatan Bapak??"

Mereka terdiam sejenak. Kemudian, Alan kembali bicara lagi.

"Kamu sendiri ngapain sendirian di sini?"

"Suka-suka saya dong, Pak. Memang apa urusannya sama Pak Alan?"

"Ke mana pacar kesayangan kamu itu? Gak mau diajak malam mingguan juga sama kamu?"

"Nah, sekarang Bapak yang sok tau, kan? Mana kepo lagi sama urusan orang."

"Kamu bisa, kenapa saya gak boleh?" ucap Alan sambil menggamit sedikit kembang gula kapas yang sedang dimakan Revina dari tadi lalu ikut memakannya.

"Bapak nih? Main ambil-ambil aja! Di situ banyak yang jual tuh, Pak. Kalo mau saya beliin deh."

"Pelit banget sih, Rev, saya cuma nyobain dikit, kok. Pengin tau aja gimana rasanya."

"Terus?"

"Ternyata masih sama. Manis," sahut Alan sembari menatap mata Revina.

Sedangkan yang ditatap oleh Alan mendadak terdiam. Mungkin saat ini jantung Revina tengah berdegup kencang seperti--dulu.

"Maksud saya, saya pikir rasanya jadi berubah gara-gara yang makan lagi galau gak ditemenin pacarnya malam mingguan," tukas Alan lagi.

"Ih Pak Alan bener-bener, ya. Kalo Bapak kepo banget nih ya, saya kasih tau. Irsyad lagi pulang ke Malang, sekalian mau jemput orang tuanya buat diajak ke sini. Kan bentar lagi dia wisuda. Tuh puas? Makanya jangan sok tau, Pak!"

Terjebak Kenangan Mas DosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang