“Halo, Sayang.”
“Ir, kamu ke mana aja, sih? Mama-papa kamu bahkan udah sampe dari tadi. Aku baru aja mau telepon kamu.”
“Iya. Maaf banget, ya, Sayang. Aku udah telat banget. Tapi, tenang aja, ya. Setelah ini, aku tetep ke sana, kok.”
“Memang kamu lagi di mana sekarang? Belum selesai survei industrinya, kah? Tempatnya jauh banget, yah?”
“Gak juga, Rev. Aku tuh udah selesai dari tadi. Tapi, mendadak tadi ada insiden, jadi sekarang aku masih di rumah sakit.”
“Hah? Rumah sakit? Kamu kenapa, Ir?” Revina begitu terkejut mendengar bahwa saat ini kekasihnya tengah berada di rumah sakit. Ia khawatir bila terjadi hal buruk pada Irsyad.
“Rev, tenang dulu. Aku tuh gak kenapa-napa. Aku baik-baik aja. Buktinya aku masih bisa telepon kamu, kan. Jadi, tadi tuh, aku gak sengaja nyerempet orang. Makanya sekarang aku mesti anter orangnya ke rumah sakit dulu.”
“Oh, aku pikir kamu kenapa-napa. Terus, apa korban yang keserempet itu luka parah? Kalo iya, nanti pasti jadi masalah buat kamu juga, Ir. Lagian kamu, sih, nyetir gak hati-hati.”
“Aku bisa lihat dengan jelas kalo dia cuma luka-luka kecil, Rev. Tapi, ya gitu. Karena yang aku tabrak ini gadis aneh bin manja, jadi panjang begini masalahnya, aku jadi masih harus kejebak di sini.”
“Memang dia siapa? Apa kamu kenal orangnya?”
“Kenal sih enggak, Rev. Cuma ini bukan kali pertama aku ketemu dia dengan kasus serupa. Sebelumnya aku pernah gak sengaja tabrakan sama dia di kampus. Kayaknya memang hobi sih tuh anak. Tapi, Rev, kata dia, dia kenal deket sama kamu. Bahkan dia tau nama aku tanpa kukasih tau. Aku pun jadi penasaran. Pas aku tanya namanya, malah ngeselin banget tuh anak, timbang ngasih tau nama doang apa susahnya, sih.”
“Hm, siapa, ya? Temen kampus aku?”
“Kalo anak kampus kita mah aku tau semua, Rev, meski gak begitu kenal deket. Entah dia dateng dari planet mana.”
Revina mulai mengingat sesuatu.
“Ir, tadi kamu bilang, sebelumnya kalian pernah tabrakan di kampus? Apa itu waktu hari wisuda kamu?”
“Bener, Sayang. Aku gak sempet cerita ke kamu waktu itu.”
“Kalo bener dia, eh bentar ... coba aku send foto dia ke kamu, deh. Aku ada fotonya.”
Revina mengirim sebuah foto kepada Irsyad di sela obrolan telepon mereka. Begitu Irsyad melihatnya, ternyata amat tepat. Foto tersebut memang foto gadis menyebalkan yang tengah ditungguinya sekarang.
“Ir, udah ada, kan?”
“Beneran dia, Sayang. Jadi dia memang beneran kenal kamu? Kupikir dia cuma ngaku-ngaku tadi.”
“Namanya Prita. Dia itu ... adik sepupunya Pak Alan. Dia waktu itu ke kampus buat ketemu kakaknya sekaligus lihat-lihat kampus karena ada rencana mau kuliah di sana. Dia baru mau lulus SMA. Prita juga udah sempet cerita sama aku soal kejadian tabrakan sama kamu waktu wisuda itu.”
“Gak heran, sih. Ternyata cewek nyebelin itu adik sepupu si Alan—dosen itu. Adik sama kakak kelakuannya sebelas-dua belas.”
“Ya udah, Ir. Yang penting kamunya gak kenapa-napa. Pritanya juga gak luka parah. Gapapa deh, kamu temenin dan anter Prita dulu. Biar clear masalahnya.”
“Oke, Rev. Em, jangan kasih tau mama-papa aku, ya. Aku gak mau mereka kepikiran. Mereka gak denger obrolan kita, kan?”
“Gak kok, Ir. Ini aku telepon kamu di kamar. Mama-papa kamu lagi ngobrol sama bunda di depan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Terjebak Kenangan Mas Dosen
RomansaRevina Shania Rosaline mendapat kejutan besar di masa-masa akhir semester perkuliahannya. Setelah merana menghadapi LDR tanpa kepastian, sang kekasih--Alan Raskal Affandra yang dulu juga seniornya di kampus tiba-tiba kembali dari studinya di Tiongko...