Gara-Gara Sakit Perut Dadakan

74 2 0
                                    

“Harusnya, aku gak sebodoh itu biarin kamu pulang sendirian, Rev. Aku minta maaf.”

“Ini juga bukan salah kamu, Ir. Gak ada yang tau bakal ada kejadian kayak gitu. Tapi, jujur aku masih takut.”

Irsyad melepas pelukannya. Kini, ia beralih menatap dalam kekasihnya. Kedua tangannya sudah meraih pipi Revina, Irsyad mengusapnya lembut.

“Gak akan aku biarin lagi. Cukup itu yang terakhir. Aku gak akan biarin ada yang nyakitin kamu lagi. Aku janji, Rev. Aku sayang sama kamu.”

Revina terdiam menatap Irsyad.

“Kita baikan, ya, Sayang. Kamu bisa maafin aku, kan? Plis, kita lupain kesalahpahaman di antara kita sebelumnya. Aku juga gak mau lama-lama jauh dari kamu,” lanjut Irsyad langsung ke intinya, berharap ia bisa berbaikan dengan sang kekasih.

Gadis di hadapan Irsyad kini mengangguk pelan, memberi isyarat tanda ia memaafkan kekasihnya. Irsyad menyambutnya dengan senyuman lebar dan kembali memeluk gadisnya.

“Makasih, Sayang. Kita gak akan terpisahkan. Aku akan berusaha jadi pria yang lebih baik lagi buat kamu. Selalu jaga kamu, lindungin kamu, buat kamu selalu ngerasa aman di sisi aku. I love you, Rev.”

“Aku juga sayang kamu, Ir. Tapi, kayaknya akan lebih susah yakinin bunda.”

Irsyad kembali menatap mata indah Revina.

“Aku tau. Kekesalan bunda kamu itu wajar. Emang udah seharusnya dia begitu. Aku udah salah dengan gak bisa jaga putrinya dan justru biarin putrinya sampe berada dalam bahaya. Setelah ini, aku akan berusaha lebih keras buat minta maaf dan luluhin hati bunda kamu lagi. Untuk urusan itu, biar itu jadi tanggungan aku, Rev.”

“Aku berharap bunda juga bisa baik lagi sama kamu.”

“Ya. Semoga harapan kita terkabul.”

Di tengah obrolan hangat nan emosional mereka. Seseorang yang lewat lantas menyela dan ikut menimbrung begitu saja. Sepertinya hatinya terasa panas melihat Revina kembali dekat dan mesra dengan Irsyad.

“Oh. Jadi, ceritanya kalian udah baikan, nih? Hm, ada bagusnya, sih. Jadi, Revina gak perlu punya beban pikiran lagi,” ujar pria itu.

Keduanya sama-sama terkejut.

“Pak Alan,” gumam Irsyad.

“Sebenernya, saya juga gak begitu suka lihat kalian akur lagi begini. Tapi, seenggaknya biar Revina gak terlalu kepikiran sama perseteruan kalian. Lebih baik mikirin yang lain, ya, Rev.”

“Baik, Pak. Kali ini saya gak akan cari ribut sama Bapak. Gimanapun, saya masih inget kalo Pak Alan udah berjasa nolongin pacar saya.”

“Saya udah jelasin ke kamu waktu itu, kan. Saya lakuin itu bukan buat siapa pun, tapi buat diri saya sendiri.”

“Apa pun itu, intinya saya tetep harus berterima kasih sama Bapak.”

Tak menanggapi ucapan Irsyad, Alan justru beralih bicara pada Revina.

“Rev, habis ini kamu kelas saya, kan? Jangan lupa.”

“Iya, tau kok, Pak.”

“Mau bareng ke kelas?”

“Gak. Bapak duluan aja. Lagian ini belum jam masuk kelas, Pak. Bapak ini terlalu rajin, dateng ke kelas lebih awal. Rata-rata, para dosen lain kalo dateng buat ngajar di kelas pasti molor.”

“Itulah istimewanya saya. Saya tentu beda sama yang lain. Saya justru menghindari telat ke kelas. Kalo saya rajin, pasti mahasiswa saya ikutan rajin juga.”

“Antara istimewa atau memang kurang kerjaan. Secara, kalo dosen lainnya telat-telat dateng ke kelas itu karena mereka punya banyak kesibukan,” gumam Revina lirih.

Terjebak Kenangan Mas DosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang