"Author adalah orang yang menciptakan dan bertanggung jawab atas karya tulis, seperti buku, cerita, artikel, atau karya-karya lainnya. Karya-karya yang diciptakan oleh author biasanya mewakili ide, pikiran, dan perasaannya."
Dari penjelasan di atas udah jelas kalau plagiator tidak bisa disebut AUTHOR. Kata tanggung jawab maknanya sangat besar karena karya yang dihasilkan berarti asli dari pemikiran seorang author atau bersumber dari karya lain dengan cara izin dan mencantumkan sumber asli.
Apa yang bisa dibanggain dari karya ramai hasil plagiarisme? TIDAK ADA.
Seharusnya rasa malu dan bersalah sudah memenuhi hati yang bersangkutan tapi karena terus diberi pembelaan membuat yang bersangkutan semakin besar kepala dan memilih untuk melanjutkan apa yang salah.
"Harus banget ya kasih teguran? Langsung report aja daripada kaya gitu cerita sebelah makin rame."
Kesalahan harus diluruskan, kebenaran harus ditegakkan. Ceritanya semakin ramai bukan untuk dibaca tapi karena untuk memberikan teguran, tidak ada yang bisa dibanggakan.
Ibaratnya kamu sudah bekerja keras membuat skripsi yang bagus, melakukan penelitian yang menguras tenaga dan waktu tapi di akhir karya tulis kamu diambil oleh orang lain? Kamu marah tidak? Kamu kecewa tidak?
Aku berterima kasih banget sama kalian yang bisa berpikiran waras dan menolak untuk membaca karya hasil plagiarisme, terima kasih karena sudah meluangkan waktu buat kasih teguran ke mereka yang salah walau penjelasan yang kita berikan disepelekan, ditertawakan dan bahkan dibantah tapi itu bukan suatu masalah, justru dari sini kita jadi bisa membedakan mana orang-orang yang cerdas dan sedikit kurang.
Terima kasih karena sudah bersuara untuk kebenaran, aku pribadi berdoa semoga nanti kedepannya akan ada pelajaran hidup yang bisa menyadarkan mereka kalau tindakan plagiarisme itu salah besar. Kita semua sudah memberikan bukti tapi mereka masih tetap kekeh dengan pendapat dan membela yang salah.
Terima kasih karena sudah bekerja keras memberikan pembelaan pada karyaku "ZIEL ALEXANDER DOMINIC", aku minta maaf atas rasa sakit hati kalian karena komentar jahat dari orang-orang tidak bertanggung jawab itu, kita boleh kecewa tapi jangan menyimpan dendam ya, aku pun lagi berusaha untuk itu.
Kasih mereka teguran dengan kalimat baik, siapa tau bisa menyentuh dari hati ke hati WKWWK.
Teruntuk warga sebelah, semoga harimu senin terus.
Teruntuk anak-anak manisku semangat menjalani hari, senyum dan jangan menyimpan dendam, okey?
-strawberriesundaee🍓
KAMU SEDANG MEMBACA
Ziel Alexander Dominic [END]✔️
FanficZiel adalah candu. Tawanya Candanya Aroma tubuhnya Senyum manisnya Suara merajuknya dan Umpatannya. . . . "Ngeri bang." - Ziel "Wake up, Zainka." - Theine "Diam atau Daddy hukum." - Hendrick "Adek mau cokelat?" - Zergan "Nakal." -Damian "Tua...