105. (❤ Jimin) Kita ini apa? [2]

3.6K 394 42
                                    

>>>



"Hah? Apanya, Bu? Kok saya, sih?!"

Itu suara melengking milik seorang gadis dengan rambut panjang diikat satu yang minggu depan rencananya ingin ia warnai sedikit kecoklatan, biar kekinian kalau kata dia sih.

"(yn), kamu tahu kan cuma kamu harapan ibu?"

"Ya kan banyak yang lebih pintar dari saya, Bu. Siapa kek, guru yang lain kek, guru TK sebelah kek, Teteh Siti atau Kang Joni kek. Pokoknya jangan saya!" gadis itu menggerutu, berusaha menolak. Sampai-sampai nama penjaga kantin dan satpam sekolah terselip dalam kata-katanya.

Ibu Kepsek menghela napas, "dua bocah ini menjadi alasan kuat kenapa saya semakin tua lebih cepat." cercahnya dalam hati.

"Ini demi nilai sekolah kita, (yn). Nilai sekolah kita akan sama hancurnya dengan wajah Pak Kusir jika Jimin tidak mendapatkan nilai yang bagus saat ujian nanti."

Terlintas wajah kebalikan tampan milik Guru Matematika yang baru saja Ibu Kepala Sekolah sebutkan pada otak gadis itu.


Namun (yn) tidak goyah.

Enak saja, masa dia harus ngajarin manusia kepedean–sok kegantengan –berisik–alay–lebay–pendek–jomblo– waduh, banyak lagi deh, cuma gara-gara nilai sekolah yang bakal anjlok.

Dan iya, itu kan salah Jimin sendiri yang malas belajar. Kenapa nyeret-nyeret dia buat jadi guru private-nya?

Rugi waktu sekali!

Mending bantuin Aa Jin bikin ayam geprek di warung.


"Kamu kan ingin masuk ke Universitas Negeri, bagaimana jika nama sekolah kita yang tersohor ini jatuh karena nilai rata-rata kalian yang dihancurkan oleh Park Jimin? Kau juga akan ikut malu dan dirugikan."

Kali ini (yn) menerawang, membayangkan ucapan kepala sekolahnya yang ternyata tidak sepenuhnya salah.

Kemudian kepala sekolahnya berdiri dan mendekati (yn), "Nilaimu sangat bagus, (yn). Ibu sangat bangga padamu. Ibu hanya minta tolong, anggap saja ini pertolongan terakhirmu untuk sekolah kita sebelum lulus."

(yn) menunduk, mengetuk-ngetuk sepatu hitam dengan tali putih itu ke lantai.

Kepala sekolahnya menghela napas pelan dan kembali duduk ke mejanya, "Kalau begitu ibu tidak akan menandatangani surat beasiswa penuh milikmu untuk masuk ke Universitas Bagus Banget ini."

"Hah?"

"Tidak mau?"

"Apa tadi? Beasiswa apa, Bu?"

"Iya, kamu dapat beasiswa penuh dan masuk jalur undangan ke Universitas Bagus Banget, berkat nilai dan semua piagammu selama ini."

"Wa–ha! Wa.. Wa… WAGELASEH!"




✨✨✨




Namanya (yn) a.k.a (your name)
bukan 'ye-en', please.

Makanan favoritnya martabak manis ataupun asin, telor mata sapi–—walaupun kadang bagian kuningnya bikin enek kalau dimakan sampai 5 butir, sama es krim, es serut, es kelapa muda, roti bakar, bakso sama sate juga.

Waduh, lapar, sis?

Puasa, loh. Hehe.

(yn) ini adalah si famous dalam gender cewek, tapi nggak ngalahin si Jimin. Ya, walaupun mereka nggak pernah adu popularitas, karena mereka masing-masing sadar diri kalau mereka itu cakep.

- IMAGINE WITH BTS - [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang