04. He Is Sweet

2.3K 281 6
                                    

Sudah 4 jam lamanya Jeno mengajak Siyeon pergi. Dan keadaan Cafe di hari Jum'at ini terlihat cukup ramai. Heejin sempat kewalahan melayani pembeli, untung saja ada Jaemin yg siap bantuin dia walaupun tanpa diminta. Sedangkan Ennik terlihat berdiri di belakang meja kasir sambil sesekali menguap karena rasa kantuk yg ia rasakan, Walaupun ia sudah sempat meminum ice Americano tadi namun nyatanya itu tak berpengaruh apapun untuknya.

Satu pelanggan datang, Ennik segera melayaninya dan menunjukkan beberapa menu andalan di cafe ini. Setelah selesai mencatat pesanan Ennik pun memberikan kertas pesanan itu pada Heejin. Meski tak sehebat Siyeon namun Heejin cukup bisa diandalkan dalam membuat beberapa jenis minuman di cafe milik Siyeon ini. Tak butuh waktu lama tangan lihainya sudah selesai membuat satu jenis pesanan yakni freshmilk strawberry dengan topping vanilla, selanjutnya ia harus segera menyelesaikan satu pesanan lagi yakni hot cappucino. Saat hendak menuangkan air panas kedalam gelas tak sengaja tangannya terkena cipratan air panas karena ia menuangkan airnya terlalu banyak. Alhasil, ia memekik karena kaget. Ennik yg ada di sebelah Heejin langsung melihat punggung tangan Heejin yg sedikit melepuh.

"Astaga Heejin Lo gak apa-apa kan ? Tangan Lo melepuh Jin"

"Nggak apa-apa cuma panas aja rasanya"

Jaemin yg mendengar suara Heejin segera berlari menghampiri nya padahal dia tadi sedang mengambil gelas kotor sisa pelanggan. Masa bodoh dengan gelas kotor, ia bahkan tak mempedulikan meja yg masih berantakan bahkan serbet yg tercecer di lantai.

"Ayang Heejin... Ya ampun sampai melepuh tangannya. Tunggu sini Jaemin ambil kompresan sebentar"

Tak berselang lama Jaemin kembali dengan tangan Yg sudah membawa baskom berisi air es dan juga handuk kecil. Ia pun segera mengompres tangan Heejin dengan air es tersebut.

"Lain kali ayang Heejin hati-hati ya. Jaemin kan ngk mau ayang Heejin kenapa-napa"

Heejin yg mendengar ocehan Jaemin pun hanya memutar bola matanya malas. Demi Tuhan, ia benci Jaemin bersikap lebay seperti ini.

"Apa perlu Jaemin antar ke rumah sakit ? Ini tangannya ayang Heejin masih merah-merah"

"Haduh Jaem... Lo ngk usah lebay deh, ini cuma melepuh dikit, besok aja pasti udah sembuh, ngapain harus repot-repot ke rumah sakit segala sih ?"

"Ya siapa tau aja kalo ayang Heejin masih merasakan sakit. Jaemin kan ngk mau ayang Heejin sakit"

Ennik yg berada di samping Heejin hanya terkekeh pelan sambil geleng-geleng kepala melihat tingkah berlebihan Jaemin. Hingga ia tak menyadari ada seseorang berdiri di samping nya dan menepuk pundak nya pelan.

"Kenapa temen Lo ?" Tanya orang itu pelan

"Oohhh...i...itu... kena cipratan air panas" jawab Ennik tergagap karena saat ini Lee Haechan sedang bertanya padanya dan berdiri persis di sebelahnya.

"yaelah... Cuma kecipratan air aja heboh banget. Mana si Jaemin sampe lari kenceng banget dari depan, gue kira ada apa. Kesempatan banget dah tuh... pegang-pegang tangannya. Dasar buaya, emang beda tingkah nya."

Ennik pun tak menanggapi apa yg dikatakan Haechan. Ia terlalu sibuk mengamati wajah Haechan saat ia berbicara tadi. Memang gila, Ennik Douma sudah gila hanya karena seorang Lee Haechan berada disebelahnya.

Lonceng di pintu Cafe berbunyi. Dan terlihat dua orang masuk, Orang itu adalah Siyeon dan Jeno yg baru saja tiba. Siyeon yg melihat temannya sedang berkumpul segera menghampiri nya.

"Ada apa nih ? Kenapa pada ngumpul disini ?"

"Tangannya ayang Heejin kena air panas tau..."

"Beneran Jin ? Ya ampun, tapi Lo ngk apa-apa kan ?"

"Tenang aja Yeon, cuma kecipratan dikit doang. Besok juga pasti udah sembuh"

"Syukur deh kalo ngk kenapa-napa. Btw...sorry ya, pergi nya lama banget. Kalian pasti kerepotan, gue jadi ngk enak."

"Ngk apa-apa kali yeon, kayak sama siapa aja sih Lo, pake acara ngk enak segala." Kini giliran Ennik yg menjawab.

"Yaudah deh kalian duduk aja, biar kerjaan kalian gue lanjutin"

"gue langsung balik aja ya Yeon, Udah malem takut nya mama nyariin"

"Lo ngk mau duduk dulu sambil minum apa gitu Jin? "

"Nggak deh, lain kali aja. Gue kan sering kesini. Nanti kapan-kapan aja"

"Ya udah deh...thank you banget udah bantuin gue, dan sorry gara-gara itu tangan Lo jadi kena air panas"

"Udah ngk apa-apa, gue seneng kok bantuin Lo... gue balik dulu ya"

"Lo balik sama siapa Jin, perlu gue anterin ke rumah Lo ?"

"Ngk usah kali Nik, gue balik sendiri aja naik bus. Kan Deket juga halte dari sini"

"AYANG HEEJIN NGK BOLEH PULANG SENDIRI, BIAR JAEMIN ANTERIN"

kata Jaemin ngk nyantai, bahkan membuat Heejin kaget dibuatnya.

"Bikin kaget aja sih Lo, lagian gue di depan Lo, ngk perlu ngegas juga kalo ngomong"

"Pokoknya ayang Heejin Jaemin anterin, ngk boleh pulang sendirian"

"Nggak usah...gue mau pulang sendiri bye..."

"Nggak boleh..." Ucap Jaemin lalu menggandeng tangan Heejin keluar cafe setelah sebelumnya mengambil tas Heejin dan juga tas miliknya yg terletak di salah satu meja dekat pintu.

Di dalam mobil Jaemin

Heejin tampak diam sambil memandang pemandangan diluar sana. Sesekali Jaemin melirik gadis yg sedang duduk disebelahnya itu. Tak ada percakapan apapun, yg terdengar hanya suara penyiar dari radio yg diputar di mobil Jaemin. Saat berada di depan sebuah pusat perbelanjaan Jaemin menghentikan laju mobilnya. Heejin menyernyit bingung sebelum Jaemin membuka suara.

"Ayang Heejin tunggu sini bentar ya..."

Kata Jaemin yg hanya dibalas deheman oleh Heejin. Tak berapa lama Jaemin pun kembali dan segera melanjutkan perjalanannya mengantar Heejin pulang.

Butuh waktu sekitar setengah jam sebelum akhirnya mereka tiba di depan rumah Heejin. Rumah Heejin tampak sederhana, namun sangat rapi dan juga bersih.

 Rumah Heejin tampak sederhana, namun sangat rapi dan juga bersih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rumah Heejin

Saat ingin membuka pintu mobil, Heejin lagi-lagi dikejutkan dengan suara Jaemin.

"Tangan nya ayang Heejin yg sakit tadi mana ?" Tanya Jaemin, Heejin pun mengangkat tangannya di hadapan Jaemin. Tanpa banyak bicara, Jaemin mengambil salep di sakunya yg tadi sempat ia beli diperjalanan menuju kesini. Dengan telaten ia mengolesi tangan Heejin yg melepuh tadi sambil meniup nya. Setelah itu ia kembali menutup salep nya dan menyerahkan nya pada Heejin.

"Ini salep nya sering-sering dioles ya, biar tangan nya cepet sembuh"
Heejin yg mendengar penuturan Jaemin hanya mengangguk tanpa mengatakan apapun. Ia pun segera keluar dari mobil dan masuk ke dalam rumahnya. Namun sebelum itu ia sempat mengucapkan terima kasih atas tumpangan Jaemin dan juga salep yg tadi diberikan nya.

Saat sampai di dalam kamar, Heejin memandang tangan nya yg tadi di pegang Jaemin dan mengelusnya perlahan. Jantung Heejin berdetak kencang saat mengingat betapa manisnya perlakuan Jaemin padanya tadi.

"Lo itu sebenarnya laki-laki yg baik dan juga manis Jaem, tapi sayang Lo itu playboy, andai saja bukan, mungkin gue udah nyoba buat membuka hati buat Lo"

Tbc

04.04.2020

Love ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang