06. The Wrong Choice

1.9K 247 3
                                    

Di pagi hari seperti biasa Ennik berjalan sendirian dari halte bus ke dalam sekolahnya. Kakinya melangkah santai sambil menikmati udara pagi hari yg cerah ini. Saat sampai di koridor sekolah ia melihat sosok Haechan yg tengah duduk diatas motor nya dengan seorang gadis yg berdiri di sampingnya. Tampak sesekali Haechan mengelus rambut gadis itu lalu mereka sama-sama tersenyum.

"Kayak gitu cowok yg Lo suka Nik ? Inget ngk sih Lo, dulu Lo nolak cowok baik-baik cuma karena Lo takut disakitin. Sekarang apa ? Lo malah naksir sama badboy, yg secara ngk langsung Lo udah ngasih hati Lo buat disakitin. Berhenti jadi bego Ennik !"
Ennik bergumam sendiri dalam hatinya.

Ennik pun hendak melanjutkan langkahnya namun terhenti saat seseorang memanggil namanya.

"Ennik..."

"Eh Nakyung, berangkat sama siapa? "

"gue tadi naik bus sama Renjun"

"Terus sekarang Renjun nya mana?"

"Ketemu Jeno sama Jaemin tadi di depan, jadi nya mereka nongkrong dulu"
Ennik dan Nakyung lalu melanjutkan obrolan mereka sampai akhirnya Nakyung pamit untuk masuk ke kelasnya.

"Duluan ya Nik..."

"Iya...sayang banget sih Lo sama Siyeon ngk sekelas sama gue. Kalo bareng-bareng kan enak"

"Kalo istirahat kan bisa ketemu Nik. Lagian kan ada Heejin juga di kelas Lo. Seenggaknya masih ada teman ngobrol kan ?" yang di jawab Ennik dengan anggukan lalu melanjutkan jalan nya untuk menuju kelasnya.

Sampai di kelas ia melihat Heejin sudah duduk di bangkunya dan tampak melamun. Ennik pun dengan jahil nya mengagetkan Heejin yg langsung mendapat pelototan darinya.

"Ennik jahil banget sih ? Kaget tau "

"Ya habisnya lo pagi-pagi udah nglamun aja, kesambet rasain Lo "

"Kesambet-kesambet enak aja Lo"

"Lagian Lo nglamunin apa sih ?"

"Jaemin..." Kata Heejin spontan yg langsung mendapat tatapan aneh dari Ennik.

"Jaemin ?"

"Eh...bukan, bukan gitu maksud gue"

"Jadi luluh juga Lo akhirnya?" Tanya Ennik dan Heejin pun hanya bisa menghela nafasnya.

"Bodoh banget ngk sih gue ? Udah tau dia kek gitu, tapi masih aja dipikirin. Lo tau kan Jaemin kayak gimana ? Cewek nya banyak, berceceran dimana-mana. Dan dengan bodohnya gue baper cuma karena perhatian dia kemaren. Bahkan karena gitu doang gue sampe ngk bisa tidur tau nggak ?"

"Gue ngerti gimana perasaan Lo Jin, ngk salah kalo Lo sampe baper gara-gara dia perhatian sama Lo. Kalo gue liat, walaupun dia nempel ke cewek sana-sini tapi dia tulus sama Lo. Lo beruntung memiliki seseorang yg perhatian kek dia. ya... walaupun di balik itu semua dia punya niat terselubung. Tapi Seenggaknya Lo tau kalo dia care sama Lo, daripada gue ? Udah tau cowok itu brengsek tapi masih aja suka. Mana dianya cuek banget lagi sama gue"

"Bentar-bentar Lo lagi suka sama cowok ?  Siapa ?  Gue kenal ?"

"Heum... Lo kenal kok, anak kelas sini juga"

"Demi apa Nik...Lo suka sama salah satu murid cowok disini. Siapa ?"

"Itu~..." Belum sempat Ennik mengatakannya. 3 orang pemuda tampak berjalan memasuki kelas. Salah satu pemuda yg berjalan paling depan berhenti mendadak di samping bangku Heejin yg membuat dua orang teman dibelakangnya menabrak punggung nya.

"Si anjir...kalo mau berhenti ya jangan dadakan juga bego..."

"Tau tuh... Bikin kepala gue sakit aja Lo, gara-gara kepentok sama kepala nya si Jeno"

" Ya Lo berdua kan tau kalo gue pasti berhenti dulu di bangkunya ayang Heejin. Ngapain malah ngikut di belakang gue?"

"Gue kagak tau, dah Lo minggir dulu orang ganteng mau lewat" ucap Haechan. Dan mendapat kekehan pelan dari Ennik. Haechan yg mendengar nya langsung menoleh.

"Eh busyet... Cakep juga Lo kalo ketawa gitu Nik" ucap Haechan yg membuat jantung Ennik hampir loncat dari tempatnya. Ennik pun langsung berbalik dan membuang muka.

Bel istirahat berbunyi. Ennik menghampiri bangku Heejin dan ingin mengajaknya ke kantin. Heejin memegang sekotak susu strawberry ditangannya, dapat Ennik tebak pasti susu itu dari Jaemin pagi tadi.

"Tumben banget susu nya Lo Terima Jin ?"

"Iya, gue nggak enak sama dia. Kemaren kan dia udah baik sama gue"

"Jadi beneran mau buka hati nih ??"

"Nggak tau..." Jawab Heejin sambil mengangkat kedua bahunya.

Sesampai nya di kantin mereka berdua mengedarkan pandangannya mencari bangku kosong. Tanpa sengaja netra keduanya menangkap segerombolan muda-mudi yg sedang asyik disebuah bangku kantin. Ada Jaemin yg sedang bercanda dengan seorang gadis yg dirangkulnya, di sampingnya ada Jeno yg terlihat sedang menyuapi seorang gadis di sebelahnya dan jangan lupakan Haechan yg tampak sedang mengelus lengan gadis di depannya. Ennik tidak bisa mengalihkan pandangannya sampai ia dikejutkan dengan suara yg cukup keras. Heejin melemparkan susu strawberry nya ke tempat sampah yg berada cukup jauh dari tempat mereka berdiri sekarang. Heejin hendak berbalik dan pergi namun di tahan oleh Siyeon yg kebetulan baru saja memasuki kantin bersama Renjun dan Juga Nakyung.

(Fyi : Ennik, Heejin, Jaemin, Haechan dan Jeno itu sekelas di kelas 11-2 sedangkan Renjun, Nakyung dan Siyeon berada di Kelas 11-4 mereka semua saling kenal Karena dulu sempat satu kelas saat di bangku kelas 10 kecuali Ennik yg baru saja pindah saat kelas 11)

"Lo mau kemana Jin ? Emang udah selesai makan ?"

"Nggak jadi laper..." Ucap Heejin singkat lalu keluar dari sana. Ennik tahu kalo mood Heejin sedang buruk dan dia pun memutuskan untuk mengejar Heejin setelah sebelumnya pamit pada teman-teman lainnya.

Sesampainya di kelas Heejin langsung menelungkupkan tangan di atas bangku nya. Ennik pun berdiri sambil mengelus punggung sahabatnya pelan.

"Jin... Jangan kayak gini dong, gue jadi ikutan sedih"

"Kenapa sih Nik dia harus sebrengsek itu ? Gue benci tau nggak"

"Sabar Jin... Huuffttt... Lo tau ? gue juga sedih tau liat Haechan kayak gitu ke cewek lain"

"Haechan ?" Tanya Heejin sambil mendongakkan kepalanya

"Iya Haechan, cowok yg gue suka itu Haechan. Gila banget nggak ? Padahal gue sama dia jarang banget ngomong, tapi gue malah jatuh cinta sama dia dengan gampang nya"

Tanpa mereka berdua sadari, seseorang yg sedang mereka bicarakan berdiri di depan pintu kelas dan mendengar semuanya. Ia pun menyahuti ucapan Ennik barusan.

"Jangan jatuh cinta sama gue. Gue itu cowok brengsek"

"Haechan..." Ucap Ennik panik

"Dengerin ya Nik, gue itu brengsek dan ngk suka sama cewek baik-baik kayak Lo, jadi jangan jatuh cinta sama gue, Lo bisa rusak kalo Lo sama gue"

"Apa hak Lo nglarang gue ? Ini hati gue, perasaan gue. Gue juga ngk mau jatuh cinta sama Lo Chan, tapi hati gue ngk bisa. Bahkan gue juga ngk ngerti apa alasan gue suka sama Lo "

"Itu emang perasaan Lo dan gue juga ngk punya hak apa-apa. Tapi sebagai orang yg Lo suka, gue menolak. Lo salah pilih Nik, gue itu pilihan yg salah buat Lo sukain" kata Haechan dan langsung meninggalkan kelasnya.

Ennik pun hanya mematung mendengar penuturan Haechan barusan. Dia pun berfikir apa bener kalo Haechan itu pilihan yg salah untuknya.

Tbc

06.04.2020




Love ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang