17. Healing

1.6K 204 3
                                    

Di halte depan sekolah, tampak Heejin yg telah duduk sambil menikmati musik dari ponselnya. Cuaca cukup mendung sore ini, ia rasa sebentar lagi hujan akan turun. Saat sedang asyik memandang langit Heejin dikejutkan dengan sebuah mobil yg tiba-tiba berhenti di depan nya. Ia tau betul siapa lelaki yg ada dibalik kemudi sedan hitam keluaran Eropa itu. 

"Ayang Heejin..." Panggil si pemuda setelah keluar dari mobilnya, sedangkan perempuan yg dipanggil ayang Heejin itu hanya diam sambil memandang si pemuda.

"Ayang Heejin sendirian aja ? Mau langsung pulang ?" Lelaki itu kembali bertanya

"Iya, Lo sendiri ngapain disini ?"

"Jaemin mau ngajak ayang Heejin jalan, tadi di kelas mau bilang tapi nggak enak soalnya kan ayang Heejin lagi sedih karena Ennik mau balik ke Kanada"

"Terus ?"

"Ya makanya sekarang Jaemin bilang, yuk jalan..."

"Emang mau kemana ?"

"Kemana aja terserah ayang Heejin"

Heejin terlihat berpikir sejenak, sebenarnya ia malas keluar hari ini. Mumpung hari Sabtu, ia pengen nonton drama sampe pagi. Tapi melihat Jaemin seperti ini ia menjadi kasihan, pasti pemuda itu merasa kesepian karena sendirian di rumah sebesar itu.

"Kita ke rumah gue aja ya, nggak usah kemana-mana Lo temenin gue nonton drama, mau nggak ?" Tawar gadis itu

"Sumpah...Jaemin mau diajak ke rumah ayang Heejin ? Mau banget" jawab Jaemin sumringah

"Yaudah ayok"

Mereka pun masuk mobil dan melaju ke arah rumah Heejin.

"Tumben Lo ngajak gue keluar, kenapa ?" Tanya Heejin pada Jaemin yg sedang fokus menyetir

"Nggak apa-apa, lagi pengen habisin waktu sama ayang Heejin aja"

"Yakin ? Bukan karena papa Lo pulang kan ?"
Jaemin menghela nafasnya. Sebenarnya ia tak ingin bercerita masalah papa nya tapi sepertinya Heejin sudah tau.

"Yah... Begitu lah" jawab Jaemin pasrah

"Kenapa gitu Jaem ? Lo lupa gue bilang apa waktu itu ?"

"Jaemin nggak lupa, tapi Jaemin emang nggak suka aja kalau papa nyuruh-nyuruh Jaemin ngelakuin hal yg nggak Jaemin mau"

"Emang papa Lo nyuruh Lo apa ?"

"Papa nyuruh Jaemin buat jalan sama cewek itu lagi, dan Jaemin nggak suka"

"Kenapa nggak suka ? Bukan nya Lo bilang kalau cewek itu cantik ?"

"Ya nggak suka aja, emang cantik sih...tapi suka pamer dan Jaemin nggak suka" Heejin yg mendengar nya lalu diam. kasihan Jaemin, papa nya suka sekali nyuruh Jaemin nglakuin hal yg Nggak dia suka.

Sesampainya di rumah Heejin mereka pun segera turun dari mobil, Heejin terlihat berjalan di depan Jaemin. Heejin mengetuk pintu rumah nya dan terlihat seorang wanita paruh baya membukakan pintu.

"Ma... Heejin pulang"

"Ehhh...anak mama bawa siapa ini ??"
Tanya ibu Heejin yg melihat ada seorang pemuda di belakang putrinya.

"Ohh...temen ma, kenalin namanya Jaemin"

"Sore Tante... Jaemin" kata Jaemin sambil tersenyum ramah

"Oh iya, yuk masuk..." Ajak mama Heejin

Heejin dan Jaemin pun masuk, mama Heejin menyuruh mereka duduk di ruang tamu.

"Mau minum apa Nak Jaemin ?"

"Nggak usah tante, ngrepotin"

"Nggak apa-apa nak Jaemin kan tamu, tante buatin jus jeruk mau ya ?"

Love ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang