35. Comeback Home

1.7K 152 3
                                    

Di pagi hari yg cerah ini, terlihat Haechan dan juga Ennik sudah berada di Bandara Incheon untuk mengantarkan Ennik yg akan kembali ke Kanada. Raut wajah Haechan sudah tampak murung bahkan sejak kemaren ia membantu Ennik packing. Rasanya berat banget harus LDR lagi Korea-Kanada. Padahal udah 2 Minggu lebih Ennik berada di Korea tapi rasanya kayak baru kemaren Haechan menjemput nya di Bandara.

"Cepet banget sih yang kamu balik nya..." Keluh Haechan saat mereka sedang duduk di salah satu kursi tunggu.

"Aku udah 2 Minggu lebih loh Chan disini, masa masih kurang ?" Tanya Ennik

"Iyalah, 2 Minggu nggak kerasa apa-apa. Lagian aku kan hari Senin-Jumat kerja, baru bisa ketemu pas hari Sabtu sama Minggu doang"

"Yaudah nanti deh aku kalau libur panjang main kesini lagi"

"Emang kapan kamu libur panjangnya ?"

"Ya akhir tahun depan lah"

"Keburu kangen nya menumpuk segunung yang"

"Ya terus kamu mau nya gimana ? Aku kan juga kerja, nggak mungkin lah bisa sering-sering libur. Emang perusahaan punya kakek aku apa ?"

"Kalau punya kakek kamu emang bisa libur sembarangan ? Belum tentu yang , Aku aja kerja di perusahaan papa ku sendiri, libur di hari kerja aja gaji nya dipotong, padahal sama anak sendiri itu. Astaga, bener-bener emang orang tua satu itu" 

"Hush, ngomong mu itu loh. Sama papa sendiri kok kayak gitu"

"Ya memang kenyataannya kayak gitu, pelit banget sama anak. Sampai kadang aku mikir, aku ini anak kandungnya apa anak boleh Nemu sih ?"

"Lha terus kamu nggak tanya sama orang tua kamu ?"

"Ya tanya, kata mama sih aku boleh Nemu di kolong jembatan, nyebelin banget kan ?" Ucap Haechan yg sukses membuat Ennik tertawa kencang hingga membuat orang disekitar nya menoleh ke arah nya.

"Yang... Ketawa mu lebih pelan dikit bisa nggak sih ? Diliatin orang-orang tuh"

"Sorry... sorry... habis nya mama kamu lucu banget"

"Pokoknya bulan depan aku mau protes ke papa"

"Protes apa ?"

"Mau protes masalah gaji, enak aja udah kerja berbulan-bulan gajinya nggak naik-naik. Mentang-mentang anak sendiri kasih gaji sembarangan. Katanya mau cepet punya mantu, gimana bisa cepet kalau kayak gitu caranya ? Emang ngawinin anak orang nggak butuh duit banyak apa" keluh Haechan yg lagi-lagi hanya mendapat kekehan dari Ennik

"Ya kamu sabar dong. Lagian aku juga nggak buru-buru ngajakin nikah kok. Aku tungguin sampai kamu bener-bener siap. Tenang aja, aku nggak bakal kemana-mana"

"Tapi ya nggak bisa gitu juga yang, lagian nih ya umur kita keburu tua kalau diundur-undur terus. Si Jeno aja yg baru pacaran seminggu udah berani ngajakin nikah, lha kita udah hampir 5 tahun pacaran masa masih jalan ditempat, kan nggak lucu"

"Ya terus rencana kamu sekarang gimana ?"

"Ya pokoknya aku mau protes ke papa, kalau papa nggak mau naikin gaji aku, aku bakal resign terus nyari kerja di tempat lain yg bayaran nya lebih gede"

"Terserah kamu aja lah, emang aku nggak akan bisa menang kalau debat sama kamu"

Tak lama terdengar pengumuman dari pihak bandara. Sebentar lagi pesawat yg dinaiki Ennik akan segera take off, Ennik pun bersiap untuk melakukan boarding.

Saat akan masuk ke dalam Bandara Ennik sempat memeluk Haechan, dan berpesan agar Haechan selalu menjaga kesehatannya. Haechan tampak berat sekali melepaskan kepulangan Ennik, tapi harus bagaimana lagi, saat ini ia masih belum bisa melamar gadis itu dan mengajaknya tinggal di Korea.

Saat pesawat Ennik sudah take off Haechan memutuskan untuk segera kembali ke rumah. Namun di tengah jalan ia berubah pikiran, ia ingin mengunjungi salah satu temannya karena ia butuh teman curhat sekarang.

Kini Sampailah Haechan di depan pintu rumah salah satu sahabatnya, ia tampak menekan bell di dekat pintu sambil menunggu seseorang membukakan pintu nya.

"Selamat pagi Jaemin" sapa nya pada seorang lelaki yg sepertinya baru bangun tidur itu

"Ngapain Lo kemari ? Nggak kerja Lo ?" Tanya Jaemin sambil berjalan menuju kursi ruang tamu nya.

"Bolos gue"

"Ngapain Lo bolos terus keluyuran kemari ? Kurang kerjaan banget Lo"

"gue bolos itu karena tadi pagi habis nganterin Ennik ke bandara, lupa Lo kalau dia balik hari ini ?"

"Ohh iya, kemaren kan dia pamit kesini. Lupa gue"

"Btw dimana istri Lo ?"

"Ngapain Lo tanyain istri gue ?"

"Ya nggak apa-apa, tanya aja"

"Istri gue kerja lah"

"Lah Lo ngapain di rumah ? Enak banget Lo jadi laki, istri nya kerja malah Lo di rumah, baru bangun lagi jam segini"

"Lha emang kenapa kalau gue di rumah ? Istri gue aja nggak protes ngapain Lo yg sewot ?"

"Semoga Heejin segera menemukan laki-laki yg lebih baik" gumam Haechan pelan, namun masih bisa di dengar oleh Jaemin

"Ngomong apa Lo barusan ? Gue tampol juga ya Lo"

"Lo sama Renjun itu sama tau nggak, pengantin baru juga, sewot Mulu. Daripada Lo marah-marah mending Lo sekarang ke dapur ambilin gue minum, haus gue"

"Beneran sinting ya Lo" cibir Jaemin lalu beranjak ke dapur untuk mengambilkan minum

Sepuluh menit kemudian Jaemin kembali dengan membawa dua gelas jus jeruk dan juga setoples kue kering. Ia meletakkan nya di meja dan langsung disambar oleh Haechan, keliatan nya memang sahabatnya itu sedang benar-benar haus.

"Sekarang Lo bilang, apa sebenarnya tujuan Lo kemari ?"

"Gue mau curhat sama Lo"

"Curhat apaan ?"

"Masalah Ennik"

"Emang Lo kenapa sama Ennik ?"

"gue itu sebenarnya udah nggak sabar banget pengen ngelamar Ennik terus bawa dia kemari, tapi Lo tau sendiri kan duit gue belum cukup buat itu semua. Lo kasih saran gue lah, gimana cara nya gue bisa Deket sama dia tanpa harus ngelamar dulu "

"Ya Lo aja yg pindah kesana kalau emang Lo pengen Deket terus sama dia"

"Lha terus gue ngapain anjir disana ? Kalau gue kesana gue nggak kerja dong. Malah nggak jadi-jadi ngelamar Ennik nya"

"Ya Lo tadi minta saran biar bisa Deket, ya gue bilang mending Lo kesana susulin dia. Kan enak nanti bisa deketan tuh"

"Nggak guna banget nyet saran Lo"

"Lagian ngapain sih Lo ngebet banget pengen Deket terus sama dia ?"

"Ya gue juga pengen kali kayak kalian, istrinya, pacarnya pada Deket semua, kalau kangen bisa langsung samperin. Lha gue kalau kangen ? Ya cuma bisa video call, mau peluk nggak bisa, mau cium nggak bisa, kan nyesek nyet"

"Lo baru segitu aja udah ngeluh nggak karuan. Lo lupa gimana gue dulu ? Empat tahun njir nggak bisa ketemu. Mau telpon nggak bisa, mau nyamperin sini nggak bisa. Lo kira nggak lebih nyesek gue apa ?"

"Ya itu sih saking bego nya Lo, udah tau bokap Lo nggak pernah bisa nepatin janji, masih mau nurut aja"

"Kurang ajar Lo, pagi-pagi udah bikin badmood aja. Pulang aja deh Lo Sono" usir Jaemin

"Tenang aja, habis gue abisin minum nya gue balik kok. Nggak ada gunanya juga minta solusi sama Lo, mending gue ke si Jeno yg lebih pinter daripada Lo, buang-buang waktu aja gue kesini" kata Haechan

"Dasar orang gila"

Setelah menghabiskan minumnya Haechan benar-benar pergi dari rumah Jaemin. Sedangkan Jaemin udah misuh-misuh nggak karuan di dalam rumah. Bisa-bisanya sahabat gila nya itu mengacaukan pagi harinya. Hah, tolong ingatkan dia untuk tidak membukakan pintu saat Haechan datang lagi.

Tbc














Love ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang