part 60 : bakar kalori

3.6K 335 6
                                    

Pagi hari yang berpeluh. Jennie seakan terbang di atas sana. Sedangkan Lisa terkapar lemas.

"Unnie jangan terlalu berlebih. Ga cape apa? Kau hanya makan semangkuk mie, kenapa kau bakar kalori seperti orang yang sudah memakan sebakul nasi?" ucap lisa.

"Kau lelah hah? Padahal kau tidak terlihat bersusah payah dari tadi"

"Cepet turun" ucap lisa

Sedangkan jennie masih anteng bergelantungan di atas sana dengan dua utas tali yang menahan tubuhnya.

"Aku lapar unnie" keluh lisa.

Lisa dan jennie belum sempat sarapan tadi. Karena jennie yang ga sabaran untuk pergi.

"pulang dari sini kita mampir ke rumah ya. Mommy pengen ketemu katanya."

"Malu jen.."

"Kenapa malu?"

"Malu aja, secara dia idol terkenal"

"Dia udah ga jadi idol sekarang. Asal lo tau, dia adalah fans lo" ucap jennie sambil merubah posisinya jadi terbalik di atas sana.

"Masa sih?." Ucap lisa sedikit tak percaya.

"jadi mau ya.."

"Asal lo masakin gue. gue lapar, asli ga boong"

"Masakan mommy enak loh.. Mau coba?" Tanya jennie, sambil turun perlahan.

"Ga usah lah. Gue ga mau mommy lo repot"

"Dia malah akan senang, ntar aku hubungi dulu dia" kata jennie mengambil hp di tasnya.

"Gausah lah jen, lo aja yang masak entar. Lo kan pacar gue, jadi lo yang harusnya repot bukannya emak lo"

"sesekali kamu harus makan masakan mertua" ucap jennie yang baru saja selesai mengetik pesan untuk ibunya.

"Gue takut di tanya tanya"

Selama ini memang lisa tidak terlalu akrab dengan keluarganya jennie, beda lagi kalau sama keluarga jisoo, dia udah kaya anggota keluarga aja di keluarga jisoo.

"Lo takut di minta buat nikahin gue?" tanya jennie

"Emang mommy udah tau kalo lo pacar gue"

"belum lah, jadian juga baru semalam" ucap jennie.

"Belum?. Emang lo ada rencana buat bilang ke dia kalo kita pacaran?" tanya lisa cemas

"Iya, mommy pasti senang punya mantu kamu" ucap jennie dengan senyum manisnya

"Wah... aku pikir mommy termasuk kaum homophobic"

"lo belum kenal mommy gue, makanya sering ketemu ya.  Biar bisa akrab" ucap jennie sedikit manja.

***

Sampai di rumah keluarga kim.
Lisa langsung di gandeng oleh mommy nya jennie.

Gummy senang  banget ketemu lisa hari ini.
Ya jelas lah senang, karena lisa palingan juga nunggu di luar saja, kalau mengantar jennie ngambil peliharaannya jennie.

"Mommy sudah masak makanan spesial buat kamu hari ini" ucap gummy sambil menuntun lisa ke ruang makan. Jennie mengekor dari belakang.

Tersedia banyak makanan di meja. Setelah jennie menghubunginya tadi. Gummy langsung meminta beberapa pelayan untuk membantunya memasak. Jarang sekali gummy masak, karena kesibukannya, tapi dia rela repot di dapur hanya untuk lisa.

"Apa masakannya enak?" Tanya gummy

Lisa yang sedang menunduk menikmati makanannya langsung mendongak sambil menatap gummy di sebrangnya

"Enak, sangat enak, mommy pintar masak ternyata" ucap lisa sambil senyum.

Gummy udah senang luar biasa dapet pujian dari lisa

"Masakannya enak, tapi dia jarang masak. Sama seperti mu" ucap jennie.

Gummy sedikit diam

Lisa mengerti situasi ini.

"Mommy kan sibuk unnie, benarkan mom?" Tanya lisa

Gummy tersenyum setelah tersadar dari diamnya

"Kamu bisa masak juga?, lain kali kita masak bareng" ucap gummy

"Piknik bareng Seru kali ya mom?" tanya jennie

"Iya. nanti kita piknik bertiga"

"Daddy ga di ajak mom?"

"Ga usah lah, ga seru kalo ada cowoknya."

"Jadi kapan kita piknik?" Tanya jennie

"Kalo kalian ga sibuk"

"Ah ga sabar menanti waktu itu" ucap jennie yang senang karena ibunya suka sama lisa..

Ada notif pesan di hp lisa.
Lisa langsung membukanya.

"Ibumu sudah meninggal" lisa langsung memejamkan matanya kuat kuat untuk menekan kuat perasaannya. Gummy jadi khawatir melihat ekpresi lisa yang seperti itu.

"Boleh saya pinjam toiletnya?"  tanya lisa pada gummy, karena jennie sedang ke kamarnya.

Gummy mengangguk kemudian menunjukkan toilet yang tak terlalu jauh dari ruang makan.

Setelah lisa berlalu, gummy memberanikan diri membuka hp nya lisa yang kebetulan tidak di kunci.

Badannya langsung bergetar melihat nama yang tertera di hp lisa. Dan isi pesannya..

Tbc...

Sabtu 9 mei 2020

Note;

Thank buat yang udah follow..

Saya tidak akan privat chapter. Untuk dapat follower.

Jadi senyaman nya kalian saja, mau follow atau tidak.

IdentityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang