part 101 : hobi yang sama

1.7K 188 10
                                    

"Sepertinya jirayu menyembunyikan sesuatu dariku"

"Apa maksudmu?"

"Lisa. Dia mengaku sebagai keponakannya jirayu. Sungguh tak masuk akal"

"Sebenarnya lisa adalah anak kandung jirayu"

"Darimana kau tau? Dan sejak kapan kau tau? Kenapa tak cerita padaku?"

"Aku juga baru tau, saat kamu bilang tak bertemu dengannya di korea, aku langsung ke singapura waktu itu. Dan aku bertemu dengannya, dia mengatakan semuanya"

"Jadi, jirayu sudah menikah? Tapi kenapa lisa bilang dia keponakan jirayu?"

"Jirayu bilang, lisa adalah anak dari wanita yang di tidurnya tanpa sengaja"

"Tapi kenapa lisa ada di panti asuhan sebelumnya"

"Jirayu menitipkannya di sana, karena dia tak bisa mengurusnya"

"Ternyata aku punya adik yang berengsek. Pantas saja ayah tak menyayanginya. Dia begitu nakal dari remaja"

"Kenapa kau bicara seperti itu? Bagaimanapun darah yang mengalir di tubuh kalian sama"

"Apa kau tidak keberatan jika aku mengangkatnya lisa sebagai anak?"

"Jirayu sudah jadi walinya sekarang. Lagipula lisa sudah dewasa bukan balita lagi."


****

Naphat memutus untuk tinggal beberapa minggu di korea. Dia tak peduli dengan perusahaannya, dia menyerahkan sementara ke asistennya. Dia lebih tertarik untuk lebih dekat dengan lisa. Entah kenapa, dia juga tidak tau alasannya.

"Daddy.. kenapa tiba tiba ingin tinggal di sini. Apa daddy mengkhawatirkan aku?" Tanya somi.

"Daddy hanya ingin menikmati hoby yang selama ini tak bisa daddy lakukan"

"Apa warisanku aman. Aku ga mau perusahaan daddy bangkrut" ucap somi

"Daddy tetap kerja ko. Ga usah khawatirkan warisanmu" ucap naphat

"Kenapa cuma bawa satu kamera?"

"Ngapain repot bawa dari sana. Di sini juga banyak kamera. Daddy bisa beli di sini"

"Pemborosan" ucap somi sambil mencibirkan bibir bawahnya.

Naphat menyewa sebuah apartemen dekat dengan asrama lisa.

Seiring berjalannya waktu lisa dan naphat semakin dekat. Karena hobi mereka yang sama, kadang pergi buat ngambil pemandangan yang bagus, makan di kedai sederhana bersama Jennie serta somi. Dan berolahraga bersama.
Nichkhun tak berani menampakan diri di depan naphat. Dia begitu takut untuk menghadapi naphat, dia pura pura sibuk selama ini. Jadi naphat tak mempermasalahkan.



****

Jirayu dapat kabar mengenai kedekatan lisa dengan naphat dari nichkhun.

Dia putuskan untuk kembali ke korea. Dia tak akan membiarkan naphat dekat dengan lisa.

Nichkhun memberi tahu ibunya, dia takut pamannya bertengkar.

Davikah menjadi khawatir dengan kepulangan jirayu ke korea karena naphat ada di sana juga. Dia takut jirayu bilang ke naphat tentang hubungannya dengan gummy, bisa bisa akan ada pertumpahan darah di antara mereka.

Di tinggal gummy saja naphat depresi apalagi jika tau adik kandungnya bermain di belakangnya.

***

Ckrekk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ckrekk..

Bunyi suara kamera.

Lisa langsung tersenyum melihat hasil jepretannya.

"Kenapa kau mengambil gambarku?"

"Tidak, aku mengambil gambar balon itu" kata lisa mengelak.

Hmmm

Naphat memandang lisa sambil tersenyum

"Apa paman tidak suka? Aku bisa menghapus nya." Ucap lisa.

"Tidak usah di hapus. Lagipula hasilnya bagus, aku terlihat tampan di situ"

"Percaya diri sekali paman ini" kata lisa menggoda napath.

"Hmmm. percaya tidak.. paman pernah jadi model loh"

"Benarkah?" Tanya lisa terlihat antusias.






****

"Oppa, bagaimana ini? Lisa semakin dekat dengan naphat"

"Kenapa kau khawatir? Selama mereka tidak saling tau, itu akan baik baik saja"

"Tidak bisa kah oppa membatasi lisa. Aku gelisah setiap melihat mereka bersama"

"Ya sudah jangan di lihat. Dan berhentilah mengawasi lisa. Lama lama dia akan curiga, kau tau dia adalah anak cerdas. Dan dia punya seseorang yang membantunya."

"Siapa yang membantunya"

"Aku juga tidak tau, sulit sekali mencari jejak orang itu".


****

J: "Hallo anak mami.. apa kau kehilangan pekerjaanmu. Sampai kau luntang lantung disini?"

N:"Jj?"

J:"masih ingat denganku?"

N:"kau sudah kembali?"

J:"sedang apa kau disini?"

N:"berlibur, bisakah kita bertemu?"

J:"omong kosong. Aku peringatkan padamu. Jauhi lalisa"

N:"kenapa?. Bukankah dia keponakanku"

J:"jangan bertindak seolah kita berhubungan baik"

N:"kenapa kau seolah ketakutan aku dekat dengan lisa.? Apa kau menyembunyikan sesuatu dari ku"

J:"jangan memancing ku"

N:"kau tak bisa melarangku dekat dengan keponakanku"

Jirayu membanting hp nya, dia semakin khawatir.

Dia harus membuat naphat jauh dari lisa, apapun yang terjadi.





Tbc...

Jum'at 19 juni 2020.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
IdentityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang