part 114 : honey

1.9K 219 28
                                    

"Ceritakan tentang ibu ku dad" pinta jennie yang terbaring lemas di kasurnya.

"Namanya lee honey. Dia wanita yang sangat cantik dan populer. Aku mengaguminya" ucap hyun bin dengan mata yang menerawang ke masa lalu

"Apa aku mirip dengannya." Tanya jennie.

Hyun bin mengeluarkan dompetnya dan memberikannya pada jennie.

Awalnya jennie heran kenapa ayahnya memberinya dompet. Dia sedang tak ingin jajan sekarang.

Jennie mangambil dompet itu kemudian membukanya.

Ada foto seorang wanita yang terlihat sangat anggun dengan gummysmile yang sama dengannya.

"Kau sama cantiknya dengan ibumu" ucap hyun bin.

"Aku ingin menemuinya. Bisakah daddy menemaniku untuk menemuinya ke new zealand"

Hyun bin terdiam. Air matanya luruh di pipinya.

Jennie terlihat kaget. Ini untuk pertama kalinya dia melihat ayahnya menangis

"Ada apa? Kenapa daddy menangis"

"Ibumu sudah tenang di surga sayang" ucap hyun bin menutup mulutnya menahan isak nya.

Jennie kembali terkejut dengan kenyataan yang di dengarnya.

Jennie meraih tubuh ayahnya untuk di  peluk. Keduanya menangis bersama seperti anak kecil yang di tinggal oleh ibunya 

-
Selang beberapa saat mereka mulai tenang.

"Dulu kami bersahabat. Honey, aku, soo hyun dan  gummy. Aku mengagumi honey. bukan hanya kagum, aku mencintainya. Tapi aku kalah telak oleh soo hyun. Soo hyun dan honey saling mencintai. Sampai suatu hari soo hyun di jodohkan oleh orang tuanya  dengan dara. Dan saat itu juga honey  pergi ke norwegia untuk berkarir disana. Beberapa tahun berlalu dia menghubungi ku, dia memintaku ke belanda menemuinya. Aku dan gummy  pergi kesana dan saat itu dia terbaring lemah di rumah sakit. Aku menemaninya berbulan bulan. Saat itu  dia hamil kamu. Dia bersikeras mempertahankanmu. Dia tak peduli dengan penyakit yang mengerogotinya. Dia ingin kamu hidup. Dan dia berhasil mempertahankan mu, aku yang mendampingi persalinannya. Dia terlihat bahagia saat itu" hyun bin menjeda ceritanya. Menahan sesak di dalam dada dan air mata yang mengalir susah untuk di tahan. Kesedihan yang ia tahan bertahun tahun kini ia ungkap di depan jennie putri angkatnya.

"Senyum nya enggan lenyap dari pikiranku, aku begitu khawatir Ketika  kesehatannya semakin menurun. Dia ingin aku merawatmu. Dan memintaku untuk merahasiahkan nya dari soo hyun. Dia tak ingin merusak pernikahan soo hyun, dia sangat  merasa bersalah karena terbuai dengan kisah cintanya yang lama. Dia berselingkuh dengan ayahmu". Hyun bin menjeda ceritanya

"Kau jangan benci ayahmu, karena dia tak tau apapun. Dia tak tau ibumu hamil olehnya" lanjut hyun bin lagi

"Jadi aku bukan anak kandung kalian?"
Tanya jennie.

Mendengar  pertanyaan jennie hyun bin menjadi khawatir. Khawatir jennie akan meninggalkannya

"Apa kau mempermasalahkannya ?. Aku menyayangimu, apa kau meragukannya?"

"Aku tidak ragu sedikitpun.  Aku akan jadi anakmu selamanya" ucap jennie.

Hyun bin merasa bebannya terangkat. Dia bersyukur, ternyata dia membesarkan jennie dengan sangat baik

"Terima kasih sayang" ucap hyun bin sambil memeluk jennie.

****
"Ada apa?"

"Jelaskan padaku kenapa ibuku sampai kabur dari keluarga besar kalian"

"Apa yang kau katakan?"

"Aku sudah tau semuanya, sebenarnya apa yang kalian lakukan pada ibuku waktu itu?"

"Mana ada keluarga yang akan menyakiti keluarganya sendiri"

"Nyatanya ada, keluarga kalian memperlakukan ibuku seperti robot yang bisa kalian kendalikan"

"Jangan kurang ajar kamu.. nyatanya di tubuhmu mengalir darah dari keluargaku"

"Apa kalian berencana membunuhku waktu itu?" Tanya lisa yang berhasil membungkam hyun suk untuk sesaat

"Ayah ku memang egois. Aku sendiri  tak dapat menentangnya. Kau memang tak diinginkan di keluarga kami"

"Jadi benar kalian ingin membunuhku" ucap lisa dengan pandangan lurus menghunus kedalam mata hyun suk

"Benar.. kau adalah aib keluarga.. dulu ayah ku menyuruhku melenyapkanmu, Tapi ibumu berusaha keras melindungi mu." Hyun suk menjeda ucapan nya

"Sebenarnya ibu mu salahpaham padaku. Aku berencana melindunginya dari ayahku. aku ingin melindungimu dari kekejaman ayahku. Yang ingin membunuh cucu yang tak di inginkannya. Ibumu mengira aku setuju dengan ayahku untuk membunuhmu. Jadi dia melarikan diri. Pada akhirnya aku menemukannya di new zealand dan dia bilang jika kau sudah meninggal, dan aku percaya itu, sampai pada akhirnya dia membuntuti mu dan aku tau jika kau adalah anaknya" ucap hyun suk.

"Apa jennie sudah tau?" Tanya hyun suk lagi

"Belum "

"Kau merahasiahkan darinya?"

"Aku ingin pergi dari sini" ucap lisa

"Kau ingin  melarikan diri?"

"Aku tak ingin kekacauannya semakin  parah. Aku tak ingin jennie tau jika dia adalah anak angkat di keluarga besar kalian"

"Jadi ini semua karena Jennie"

Lisa mengangguk.

"Baiklah, aku akan atur semuanya" ucap hyun suk.

Tbc...

Rabu 1 juli 2020

Menuju akhir cerita.

Akan kah ini menjadi happy ending atau sad Ending. ??

Itu tergantung dari pemahaman para pembaca.

Kemarin adalah hari yang penuh 🍵

Kemarin adalah hari yang penuh 🍵

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
IdentityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang