Halow! Selamat datang kembali di chapter a/n! Wkwk. Oke, aku janjinya jam 10 tapi baru di-up jam 11 karena tbtb ragu, pantes ga si aku ngeluarin chapter ini wkwk.
Makasih (lagi) udah baca decathect sampe chapter terakhir! Sekali lagi, aku tau pasti susah buat ngikutin decathect ya 🤕 susahnya bukan karena konsepnya yang susah dipahami atau apa, tapi grgr aku menyampaikannya dengan kurang baik. Aku kalo jadi reader bakal drop dari lama sekali kalo misalnya aku baca decathect dari pas chapternya masih puluhan, belasan, atau bahkan satuan (dan emang banyak yang drop tapi gapapa! Aku pengen lebih ngehargain yang tetep baca sampe sini!)
⚠️words 3K. Potensi bikin ilfil⚠️
Yang ada di bayanganku pas nulis itu ya cuma sampe sekitar belasan chapter aja maksimal... awalnya cuma kayak:
1) Chenle dateng
2) norenle seneng seneng
3) Chenle cerita kenapa dia bisa dikirim ke masa lalu. "Soalnya papa meninggal"
4) ada nangis dikit
5) Chenle balikUdah. Ga ada soal markmin, ga ada hyuckhei... Mesin waktu apa lagi.
Kalian tau kenapa aku bikin renjun sebagai karakter yang percaya banget Tuhan? Itu karena niat awal aku bikin Chenle bisa nyampe ke masa lalu, itu cuma dengan Renjun di masa depan doa yang khusyukkkk banget buat bisa balik ke masa lalu. Jadi baliknya ya cuma karena keinginan Renjun yang kelewat kuat sampe bisa ngelawan hukum alam. Bener bener cuma gitu doang... Menurut kalian kalo misal decathect emang begitu, gimana?
Yang ada di pikiranku tuh kayak gitu. Makanya aku bingung juga pas tiba tiba yang keketik tangan tuh... Kok... Chenle tiba tiba nyebut 'Om Mark'.... Kenapa Chenle bilang Mark sering ngajak dia main tapi jahat ke Renjun.... Kalo ga salah, itu kebingungan aku yang pertama, tapi kebingungan terbesar yang pertama itu pas Chenle nangis setelah liat Nana. Asli, aku ngetik tuh kek sampe melotot.... "Lu kenapa anjir... Lu ngapa nangis... Jangan tiba tiba ganti genre gitu napa si"
Tiba tiba jadi ada mesin waktu dan segala macem, itu grgr ada yang komen di chapter awal awal "jangan jangan Mark pengen bikin Chenle jadi kelinci percobaan" trus aku bingung 😭 kelinci percobaan apa,,, emang Mark tu siapa,,, wkwkwkk terima kasih siapapun itu yg komen, aku jadi ikut ngide Mark jadi peneliti wkwk 🤩
Dan di chapter 48, aku sempet unpub. Soalnya aku... baper gara gara komenan wkwk. Ada yang bilang decathect cuma baper baperan doang, ga ada nilainya,,, haha,, sedi tapi kek ga bisa bantah juga karena orangnya juga baru baca sampe berapa chapter gitu, yang isinya emang baru uwu uwu doang, trus abis itu dia ilang. Tapi setelahnya, aku ngerasa ada banyak nilai yang udah aku coba masukin di sini. Semoga bisa diambil ya yang baik baiknya!
Terus ada juga yang bilang decathect panjang grgr isinya ngalor ngidul. Ga bisa bantah juga ini, tapi aku akhirnya ngebuat jadi panjang dan banyak selingan part sidepair dan ortu, itu soalnya aku pengen bikin ff yang isinya banyak throwback, tapi throwback-nya bener bener dari adegan yang pernah kejadian. Jadi ga yang tbtb disebut tapi gajelas kejadiannya kapan. Jadi di bagian bagian yang "inget ga pas blabla", itu semuanya aku usahain dari adegan yang emang pernah terjadi di ff ini. Biar bisa "ini kejadiannya di chapter 46", "bisa dicek lagi chapter 35", gitu gitu 😯 ini hal biasa sih, tapi aku pribadi belom pernah bikin yang kayak gitu jadi pengen nyoba juga -tapi akhirnya jadi ngalor ngidul dan alurnya sangat lambat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] decathect ; noren
FanfictionJeno yakin dirinya adalah lelaki baik-baik. Dia selalu mendengarkan kata-kata orangtuanya untuk tidak memperlakukan orang sembarangan. Kalaupun pada akhirnya dia melanggar, dia tau dia harus bertanggung jawab. Makanya waktu tiba-tiba ada anak kecil...