Chapter 2

227 35 288
                                    

Tepatnya 50.000 tahun telah berlalu sejak kehidupan manusia Zhao Yong dan Long Jun berakhir. Kala itu, sebagai manusia Long Jun menggunakan nama Ye Xu Long sebelum akhirnya kematian menjemput dan terlahir menjadi seorang dewa dari Alam Langit bernama Long Jun. Sementara Zhao Yong terlahir menjadi seorang iblis.

Kemarahan yang dirasakan telah menjadikan dirinya memilih jalan yang penuh dengan kebencian. Dirinya membangun pasukan dengan memancing dan mengembangkan rasa kebencian dalam hati semua orang dalam alamnya sendiri. Bahkan, menerima mereka yang telah terbuang dari alam lainnya untuk bergabung.

Zhao Yong sendiri membutuhkan waktu selama 20.000 tahun untuk membangun dan melatih pasukannya hingga kekacauan dimulai. Orang-orang terbuang dari alamnya menuntut pembalasan dendam terhadap alam yang telah membuang mereka.

Hal itu tidak disanggah oleh Zhao Yong dan mengizinkan mereka untuk melakukan apa pun tanpa dirinya turun tangan langsung. Menjadikan alam mereka dikenal sebagai Alam Iblis. Alam yang membuat kacau alam lainnya hingga terdengar oleh Alam Langit.

Saat itu, Long Jun belum mengetahui bahwa Zhao Yong ikut andil dalam kekacauan bahkan belum mengetahui bahwa Zhao Yong telah terlahir sebagai seorang iblis.

Long Jun baru mengetahui hal itu sejak kekacauan di alam lain terdengar semakin dan semakin menjadi-jadi.

Mengetahui hal itu, Long Jun merasa bertanggung jawab sebagai orang yang pernah mengenal, bersahabat hingga perselisihan terjadi waktu kehidupan manusia mereka dulu. Pada akhirnya, Long Jun memilih melepaskan posisinya sebagai Dewa Pengobatan lalu bergabung dalam pasukan langit.

Tidak disangka dalam waktu 15.000 tahun, Long Jun dengan otak cerdasnya telah mengantarkan dirinya memperoleh jabatan sebagai Dewa Perang. Dewa yang siap melindungi Alam Langit serta alam lainnya yang membutuhkan bantuan. Menghentikan kegilaan Alam Iblis berkali-kali hingga membuat Zhao Yong geram.

Sejak itu, Zhao Yong dan Long Jun melakukan pertemuan pertama kali. Long Jun ingin menyadarkan Zhao Yong untuk berhenti melakukan hal yang melukai banyak orang. Namun, bukan pembicaraan yang terjadi melainkan pertarungan antara keduanya tak terhindarkan.

Pertarungan yang membuat keduanya membutuhkan waktu selama 15.000 tahun untuk pulih, dan selama waktu itu pula Zhao Yong memaksakan dirinya untuk meningkatkan kekuatannya dengan berbagai cara.

Merasa semua baik-baik saja, Zhao Yong mengirim pesan darah kepada Long Jun untuk memulai peperangan antara kedua alam hingga situasi sekarang terjadi.

BOOM!!!

DUAR!!

Tempat dipenuhi percikan cahaya, terlihat Long Jun beserta Zhao Yong terhempas dari udara. Tidak berdaya dengan kondisi lemah dan darah memenuhi mulut mereka. Awen yang melihat seketika menangkap tubuh Zhao Yong, memanggil-manggil dengan panik Zhao Yong yang terbaring lemah.

"Aku ... baik-baik saja ...."

"Luka lamamu belum sembuh, bagaimana mungkin baik-baik saja!" ujar Awen yang khawatir bercampur panik.

"Bantu aku ...."

Dengan kesusahan, Zhao Yong membangunkan tubuhnya yang berat dengan bantuan Awen. Menyeka darah dari mulutnya, melihat Long Jun yang juga tidak dalam kondisi baik-baik saja.

"Zhao Yong, aku peringatkan untuk tidak bersikap keterlaluan!"

"Ta Hai ... hentikan ...!" ujar Long Jun, berat.

"Kau masih bersikap lunak setelah semua yang dia lakukan! Sadarlah, dia bukan sahabatmu lagi ... dia hanya seorang iblis!"

Long Jun menatap lekat dengan tatapan teduhnya, tatapan yang berhasil mendiamkan Ta Hai lalu melihat Zhao Yong yang berdiri gontai.

Alohomora : The Three Realms (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang