Selamat membaca
.
.
.Bel istirahat kedua belum berbunyi, masih ada sisa waktu 15 menit. Tapi, kelas 2-2 sudah kosong separuh. Anggotanya menyebar ke luar kelas karena sudah diberi ijin untuk istirahat.
Yang tersisa didalam kelas hanya duo polos, pasukan Chilli full member, dan Dokyeom yang menemani Yuju kekasihnya.
Pasukan Crocodile? Mereka hanya tersisa tiga dan sudah nangkring di kantin sekolah. Dokyeom awalnya ingin ikut, tapi Baginda Yuju bertitah agar menemaninya di kelas, jadi dia tetap di kelas.
F4 kw? Mereka berempat ada di rooftop sekolah. Entahlah ngapain. Biarkan mereka saja yang tau. Kita tidak usah tau. Itu rahasia orang ganteng.
Rosé menopang dagu memperhatikan Jihyo yang bercerita tentang kakak kelas bernama Daniel Kanaka, yang katanya Hot Boy SMA Planetarium bersama Jimin Sancaka, Tenny Widura dan Johnny Andenata.
Empat cowok yang berada di satu kelas yang sama itu, 12-1, di sebut-sebut sebagai Daddy nya SMA Planetarium. Jika Taehyung Chandra, yang juga berada di kelas 12-1, bergabung dengan Ganima atau Cogan Milik Bersama. Mereka berempat bergabung dalam Daddy Punya Kita atau disingkat Daputa.
Jangan ditanya berapa banyak cogan yang masuk ke dalam Ganima dan Daputa. Banyak banget, serius. SMA Planetarium itu sarangnya cogan dan cecan.
Alumninya juga. Apalagi angkatan Bang Chanyeol dan yang setingkat di bawahnya. Beuh, bikin pangling, sumpah.
Jihyo bercerita dengan menggebu-gebu tentang Daniel. Yang katanya sempat me notice Jihyo pas lomba futsal melawan sekolah sebelah waktu dia kelas sepuluh.
Disaat cerita Jihyo sedang seru-serunya, Rosé tiba-tiba ingin membaca buku.
Gadis itu membuka tas ranselnya dan mencari novel yang biasa dia bawa. Tapi, tidak ada.
Oh, iya. Dia lupa novel kesayangannya itu di pinjam oleh adik sepupunya sekaligus adik si Kelinci Rabies, Somi Kalana.
Rosé menghela napas.
Gadis berambut sepunggung itu bangkit dari duduknya, menarik perhatian pasukan Chilli.
"Kemana Ros?" tanya Mina mewakili yang lain.
"Gue kambuh. Mau ke perpus. Duluan ya!"
Mina dan Lisa mengangguk. Mereka melambai diikuti yang lain saat Rosé berjalan keluar kelas.
"Rosé sakit? Kok bilang kambuh?" Chaeyeon bertanya. Sebenarnya bukan hanya Chaeyeon yang penasaran, tapi Jihyo, Jiho, Eunha dan Yuju. Serta Dokyeom yang masih disana.
Duo polos, a.k.a Minghao ft Winwin, sedang sibuk dengan urusan yang hanya dimengerti oleh mereka.
"Bukan penyakit sih. Tapi, tuh anak punya kebiasaan aneh gitu. Pokoknya, kalau tiba-tiba dia lagi kepengen baca buku, dia harus baca. Dimanapun dia berada dan kapanpun itu, kalau tiba-tiba dia pengen baca, dia harus dapet baca buku terutama novel. Dan kalau sampai dia gak baca buku pas dia lagi ke pengennya, dia bisa panik sendiri terus pingsan. Kayak pas SMP dulu,"
Semuanya mengangguk mendengar penjelasan Lisa.
"Bisa gitu ya?" Jiho tak percaya ada kebiasaan aneh seperti itu.
Lisa dan Mina hanya mengangguk.
Mereka lalu kembali bergosip ria. Kini, target gibah mereka adalah Taeyong Alderick, Ketua Osis mereka yang akan lengser sebentar lagi.
~•°•°•~
Rosé sampai di perpustakaan. Dia menatap sekitar yang hanya ada beberapa siswa. Lalu dengan cepat pergi ke rak khusus novel dan mengambil buku secara acak. Apapun itu, asal novel.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZigZag
Random[Completed] "Zigzag itu apa?" "Berliku," "Kayak hidup?" "Iya," Hanya segelintir cerita tentang dia dan mereka. ~•°•°•~ *cerita ini murni karya penulis. Segala hal dalam cerita adalah HALU atau IMAJINASI penulis. Sifat tokoh dalam cerita, tidak sama...