Selamat membaca
.
.
.Jadwal PAS tinggal tiga hari lagi.
Di hari jumat ini, kegiatan ekskul ditiadakan karena sudah mendekati waktu Penilaian Akhir Semester. Sekolah memberikan waktu untuk para siswanya belajar dan mempersiapkan diri lebih lama untuk menjalani masa PAS.
Tapi, anak didik Pak Jin berbeda. Bukannya menggunakan waktu itu untuk belajar sendiri atau mungkin belajar bersama, mereka malah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu ke timezone dan hunting makanan. Kata yang memberi usul (Yuju), itu refreshing sebelum bertempur.
Di istirahat pertama hari Jumat ini, para anak minim akhlak itu sepakat diam dikelas untuk membahas hal ini.
"Jadi? Kapan dan kemana?" tanya Jungkook saat mereka sudah duduk lesehan dilantai tepat ditengah-tengah kelas setelah meminggirkan kursi dan meja mentok ke dekat jendela.
"Besok. Mall MY aja gimana? Ada satu lantai disana khusus timezone. Resto juga ada. Disana lebih lengkap dari pada Big Way. Bahkan ada tempat karaoke juga," kata Eunha memberi usul.
Yang lain mengangguk setuju.
"Oke, setuju. Berarti buat yang punya pacar, maaf waktu malmingnya harus dipending dulu," kata Chaeyeon sambil menatap Rosé dan Jihyo.
Rosé mengangguk saja sambil memakan roti yang tadi sempat dia beli dikantin sebelum diskusi dimulai. Jihyo juga mengangguk setuju.
"Untuk pacar gue satu kelas. Hihihi," celetuk Dokyeom sambil cekikikan merangkul Yuju disebelahnya. Kemudian bertos ria dengan Mingyu karena satu nasib.
"Kalian boleh pacaran cuma pas waktu bebas aja. Kalau kita lagi bareng, kalian berempat-" Eunha menunjuk Dokyeom, Yuju, Mingyu dan Mina bergantian lalu melanjutkan ucapannya. "Di-la-rang-pa-ca-ran!"
Eunha diikuti Chaeyeon kemudian membuat gestur tangan menggorok leher. Membuat empat orang yang ditunjuk, bergidik ngeri lalu mengangguk kaku.
"Mau berangkat jam berapa nih? Ada kumpul dimana dulu gitu gak? Atau langsung kesana?" tanya Lisa beruntun dengan mulut penuh berisi cemilan yang dia makan.
"Jam 5? Biar gak terlalu malam, dan kita punya banyak waktu. Terus, langsung kumpul disana aja gimana?" usul Rosé kemudian.
Yang lain lagi-lagi mengangguk berjamaah.
"Tapi, ini udah pasti semuanya diijinin sama ortu masing-masing kan?" tanya Jungkook setelah semua setuju dengan rencana ini.
Semuanya mengangguk. Bahkan ada yang mengatakan sudah meminta ijin sejak rencana itu baru diusulkan tadi.
"Oke, bagus! Berarti besok jam 5 kita udah kumpul di Mall MY ya?" Jungkook menepuk tangannya sekali sambil menatap semua teman sekelasnya.
Mereka lagi-lagi mengangguk.
Lalu sisa jam istirahat pertama itu digunakan untuk bercanda bersama oleh mereka. Entah itu gombalan Yugyeom pada anak cewek di kelas, atau jokes receh milik Dokyeom.
Suasana kelas nampak hidup dan cerah. Membuat beberapa siswa yang lewat dan tak sengaja melihat melalui jendela atau ambang pintu, berdecak iri dan ingin bergabung dikelas mereka.
~•°•°•~
Karena ekskul hari ini ditiadakan, setelah jam pelajaran kelima, para siswa diperbolehkan pulang atau bisa tetap tinggal di sekolah sampai waktu tutup di jam 3 sore.
Rosé, Jungkook dan Jaehyun tetap berada di sekolah sedangkan yang lain sudah pulang setelah bel berbunyi.
Rosé tetap tinggal disekolah karena sang kekasih, Taehyung, sedang rapat bersama para anggota OSIS lainnya. Katanya tentang pemilihan Ketua dan Wakil baru serta anggotanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZigZag
Random[Completed] "Zigzag itu apa?" "Berliku," "Kayak hidup?" "Iya," Hanya segelintir cerita tentang dia dan mereka. ~•°•°•~ *cerita ini murni karya penulis. Segala hal dalam cerita adalah HALU atau IMAJINASI penulis. Sifat tokoh dalam cerita, tidak sama...