Reaksi Yeji ketika pertama kali dikabari Chaeyeon soal status Eunsang adalah, "Why me? Ayolah, aku mau fokus kelas 3 dengan tenang"
Tapi ketika teringat dulu ICY One juga meminta bantuan dari Yeri, Yena dan Hyunsuk yang juga sudah memasuki kelas 3, Yeji akhirnya bersedia turun tangan. Dan dia memaksa anggota kelas 3 yang lain untuk ikut membantu.
Dan sekarang mereka semua berkumpul di ruangan ICY One, minus anggota kelas 1. Kata Yeji, anak-anak baru itu tidak perlu ikut di rapat kali ini. Akhirnya para anak baru itu hanya berkumpul di luar ruangan.
Setelah tirai tertutup, Yeji memulai rapat.
"Selamat siang semuanya. Pakai bahasa informal ya soalnya kita udah saling kenal semua. Jadi di rapat kali ini, aku mau membahas soal status Lee Eunsang yang ternyata adalah adik dari Lee Chaeyoung. Chaeyeon dan Chaeryeong sudah memastikan sendiri dengan bertanya kepada Eunsang sepulang dari kunjungan ke penjara. Lalu, Eunsang juga dipastikan memang mengidap kleptomania meski katanya sudah sembuh. Dan-"
"Udahlah, anak itu emang gak beres. Hajar aja hajar", potong Felix. Chaewon sebagai saudara kembarnya lalu mencubit lengannya dan memintanya untuk diam.
"Felix,,,", tegur Yeji. Dia memang tidak suka kata-katanya dipotong.
"Maaf..."
Yeji berdehem. "Oke, jadi untuk saat ini kita tetap pakai praduga tak bersalah. Jangan gegabah. Siapa tau kan kayak kasus Kak Chaeyoung Son dulu yang dijebak"
Han Jisung mengangkat sebelah tangannya. "Maaf interupsi, tapi gimana kalau misal ternyata Eunsang pelakunya? Kan dia ada hubungan keluarga dengan Chaeyoung Lee?"
Felix kembali berceletuk, "Emang dia kok pelakunya". Dan Chaewon kembali mencubit lengannya.
"Tapi saranku nih ya Ji, kan dia langsung balikin tuh barang-barangnya. Kalopun emang dia pelakunya, selama nggak beneran dicuri dan nggak dibalikin, kita masih bisa toleransi. Tapi kalo udah parah ya kita harus kasih hukuman"
Soobin menjentikkan jarinya. "Aku setuju sama Jisung. Selama nggak melewati batas, kita biarin aja dulu. Tapi tetap awasi"
Lagi, Felix membuat rusuh. "Alaaah udahlah cepet hukum aja anak itu. Kalo didiemin, ntar lama-lama ngelunjak"
Sekarang giliran Minju yang angkat bicara. "Tapi kita belum punya bukti kalau Eunsang pelakunya. Kita cuma berdasar pada catatan masa lalu Eunsang yang mengidap kleptomania dan ternyata dia adalah adik Kak Chaeyoung Lee. Kita belum pernah ada bukti yang benar-benar nyata kalau dia pelaku 'pencurian' di sekolah ini"
Felix mendecih. "Oh, sesama adik pembunuh mau membelanya, nih?"
Minju tersentak. "Maksud Kak Felix apa?"
"Lho? Benar kan kalau kamu tuh adik dari pembunuh? Chou Tzuyu? Dan Chou Tzuyu adalah komplotan dari Chaeyoung. Waktu itu kamu bisa nyembunyiin fakta kalau Kakakmu itu pelakunya padahal kamu udah tau kebenarannya. Bisa aja dong kamu ngebelain Eunsang juga?"
"Jaga ucapanmu, Kak Felix!!!"
"Kok marah? Ucapanku benar kan?"
Minju meradang. Suasana menjadi sedikit panas. Chaeryeong dan Ryujin berusaha menenangkan Minju, sementara Jisung dan Chaewon berusaha menahan Felix.
Yeji berusaha melerai. "Sudah, sudah. Jangan berantem. Yang lalu biarlah berlalu. Sekarang kita fokus sama apa yang terjadi saat ini"
Felix melipat kedua tangannya di depan dada. "Yeji, kenapa sih kamu nggak jabat jadi ketua ICY One lagi?"
"??? Aku kan udah kelas 3. Kelas 3 emang udah pada lepas organisasi kan?"
"Kalo boleh jujur, aku tuh nggak setuju ketua ICY One yang sekarang tuh Minju"
KAMU SEDANG MEMBACA
ICY One: New Case
FanfictionICY One mengira tidak akan ada lagi kasus setelah Lee Chaeyoung dkk tertangkap. Tapi ternyata mereka salah. SMA Asiansoul seolah tidak mengizinkan mereka beristirahat dengan tenang. Kasus baru terjadi, seiring datangnya para murid baru di tahun ajar...