Dongpyo menggerutu di depan stand jualan bakso Mbak Sana. Hari ini dia kalah bermain truth or dare dengan Dongyun, Woonggi dan Yedam. Jadi dia harus mau menjadi babu membawakan bakso untuk ketiga temannya itu.
Karena lengan kanan Dongpyo sedang luka, dia jadi sedikit oleng membawa nampan berisi 4 mangkok bakso. Dan nampan itu hampir terjatuh kalau saja tidak ada orang yang menahannya.
"Makasih,,, eum,,, Kak Chaeryeong?"
Chaeryeong tersenyum manis. "Butuh bantuan? Kayaknya kamu kesulitan"
Dongpyo nyengir. "Hehe, iya kalau Kak Chaer nggak keberatan"
Chaeryeong lalu mengambil 2 mangkok bakso. "Biar kubawa 2 mangkok. Ini mau dibawa ke mana?"
Dongpyo menunjuk ke arah meja teman-temannya menggunakan dagu. "Di sana Kak"
"Oke. Btw, kok kamu bawa 4 mangkok bakso sendirian?"
"Aku kalah main TOD, Kak. Makanya aku bawa 4 mangkok ini sendirian"
"Tapi kamu kayaknya kesulitan ya? Biasanya kamu lancar aja bawa barang berat"
"O-oh, soalnya tanganku lagi sakit, Kak. Ada kecelakaan dikit beberapa hari yang lalu"
"Oh... Lekas sembuh ya?"
"Iya, makasih Kak"
Chaeryeong dan Dongpyo tiba di meja tempat Dongyun, Woonggi dan Yedam berada.
Chaeryeong menepuk-nepuk pelan lengan Dongpyo yang tidak terluka. "Semoga lekas sembuh"
"I-iya. Makasih Kak"
"Tetap jadi anak yang baik, ya? Adik Kak Eric, adalah anak yang baik kan?"
"Eh?"
Chaeryeong tersenyum. Dia lalu berbisik ke telinga Dongpyo, "Aku sudah tau siapa yang meletakkan dompet di loker Eunsang"
Dongpyo tercekat. "O-oh... Syukurlah"
"Baiklah, aku kembali ke kelas dulu"
"Iya Kak..."
Chaeryeong memasukkan tangannya ke saku rok, hendak mengambil hp untuk mengecek chat dari Jisung. Tanpa sengaja sebuah gelang ikut keluar dari saku roknya, dan terjatuh ke lantai. Betul, gelang itu dari Eunsoo, mirip dengan milik Minju pemberian Jiheon. Chaeryeong tidak menyadari gelangnya jatuh, dan dengan santainya dia melangkah pergi.
Setelah membagikan bakso ke teman-temannya, Dongpyo pamit mau ke toilet dekat kantin.
**
Minju berniat pergi ke toilet dekat kelasnya untuk mencuci muka. Mau mengajak Somi, tapi anak itu sedang tidur. Mau tak mau Minju pergi sendiri. Ketika bangkit dari tempat duduknya, tak sengaja gelangnya tersangkut ujung meja dan putus. Minju lalu memungutnya.
"Yah putus...", gumam Minju
"Jiheon marah nggak ya kalo tau gelangnya putus? Ah nanti aku bilang aja ke dia deh"
Minju lalu meletakkan gelang yang sudah putus itu di atas mejanya.
Ketika tiba di toilet, Minju bertemu dengan Yeji.
"Hai Minju. Mau ngapain?", tanya Yeji. Dia bertanya soalnya bilik toiletnya cuma ada 1. Sebenarnya ada 2, tapi yang 1 sedang rusak.
"Aku mau cuci mukaaja sih Kak. Di wastafel aja", jawab Minju
"Oh... Kalo gitu toiletnya aku pake ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
ICY One: New Case
FanfictionICY One mengira tidak akan ada lagi kasus setelah Lee Chaeyoung dkk tertangkap. Tapi ternyata mereka salah. SMA Asiansoul seolah tidak mengizinkan mereka beristirahat dengan tenang. Kasus baru terjadi, seiring datangnya para murid baru di tahun ajar...