Seungmin sedang asyik bermain game mobile di ponselnya. Tiba-tiba dia dikejutkan dengan getaran ponsel yang terletak di bangku sebelahnya. Felix, pemilik ponsel itu, sedang pergi ke toilet.
Seungmin menghentikan aktivitasnya. Dia agak kepo juga dengan isi pesan yang diterima Felix. Karena ponsel Felix diberi passcode, jadi Seungmin 'mengintip' dari bar notifikasi.
Unknown
Kak Felix
Tolong nanti siang sepulang sekolah datang ke tempat yang akan kutunjukkan nanti
Dan tolong datang sendirian saja
Jangan bawa siapapun, apalagi polisi
Kakak tidak perlu tau siapa aku, cukup turuti permintaankuSeungmin tertegun membaca pesan aneh itu. Untuk jaga-jaga, Seungmin memotret isi pesan itu untuk ditunjukkan ke teman-teman grupnya nanti. Tak berselang lama, Felix kembali dari toilet. Seungmin lalu bersikap seolah tak terjadi apa-apa.
Felix mengecek ponselnya. Raut wajahnya tampak terkejut ketika melihat ada pesan aneh itu. Felix sempat melirik Seungmin, tapi Seungmin tetap bersikap seolah tak tahu apa-apa. Padahal dalam hati Seungmin deg-degan karena takut hal buruk akan menimpa Felix nanti.
**
"Li, Lia...", panggil Yeji ketika Lia akan berbelok ke perpustakaan
Lia menoleh. "Ya, Yeji? Ada apa?"
Yeji menarik tangan Lia dan langsung menyeretnya ke dalam perpustakaan yang sepi. Yeji memilih tempat di pojokan agar aman dari orang-orang kepo.
"Li, tadi Seungmin kirim pesan ke aku. Isinya gambar dari pesan yang diterima Felix. Nah, di pesan itu, Felix disuruh pergi ke suatu tempat yang belum disebutin di mana. Dsn Felix disuruh pergi sendirian", tutur Yeji dengan sedikit gugup
Lia menghela nafas. "Aku yakin ini niatnya enggak baik"
"Aku juga yakin gitu. Tapi masalahnya, siapa dan apa tujuannya?"
Lia tampak berpikir keras. "Sepertinya ini masih berhubungan dengan kasus yang sedang terjadi"
"Tapi kita masih belum tau kan siapa pelakunya?"
"Iya... Oh iya, bicara soal kasus, aku ada berita bagus. Eunsang udah dibebasin semalam. Dan kata Papaku, pengacaranya lagi dalam proses pembersihan namanya"
"Wah syukur deh. Nah sekarang tugas kita untuk menemukan pelaku sebenarnya"
"Kalo bener motifnya balas dendam, kemungkinan pelakunya ada di antara 3 orang. Kim Dongyun, Son Dongpyo, dan Kang Minhee. Tapi siapa di antara mereka?"
Tiba-tiba Yiren muncul. "Hai semua... Hantu cantik kembali..."
Yeji menoleh malas. "Untung beneran cantik ya kamu"
Yiren tertawa kecil. Dia lalu melayang di sebelah Lia dan Yeji.
"Kebetulan kalian berdua ada di sini. Aku ada sesuatu yang mau aku kasih tau ke kalian"
"Apa itu?", tanya Lia
Yiren tampak ragu-ragu sebelum akhirnya berkata, "Petunjuk terakhir. Mungkin beneran terakhir karena aku tak tau apa yang akan terjadi padaku setelah ini. Nih, aku kasih tau. Pelakunya, mini"
Lia dan Yeji saling pandang.
"Mini?"
"Iya, mini"
KAMU SEDANG MEMBACA
ICY One: New Case
FanfictionICY One mengira tidak akan ada lagi kasus setelah Lee Chaeyoung dkk tertangkap. Tapi ternyata mereka salah. SMA Asiansoul seolah tidak mengizinkan mereka beristirahat dengan tenang. Kasus baru terjadi, seiring datangnya para murid baru di tahun ajar...