1. Start

1.2K 92 19
                                    

SMA Asiansoul memulai tahun ajaran baru. Yena dan Hyunsuk sudah lulus. Yeji, Lia dkk naik ke kelas 3. Begitupula Ryujin, Minju dkk yang naik ke kelas 2. Dan masuklah anak-anak baru untuk mengisi kelas 1.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, begitu anak-anak baru masuk sekolah, mereka sudah diberi edaran untuk masuk ke klub sekolah yang mereka inginkan. Ada yang masuk klub basket, voli, OSIS, hingga yang paling populer, klub majalah yang sekaligus merangkap klub detektif sekolah yang populer dengan nama ICY One (nama keren dari I See One).

Nako berjalan menyusuri lorong sekolah, sekalian mau cuci mata. Sedang asyik mengamati kelas-kelas yang diisi para murid baru, tiba-tiba ada yang menepuk pundaknya dari belakang.

"Permisi..."

Nako menoleh. Ternyata ada segerombolan anak-anak baru.

Yang berdiri paling depan, seorang murid laki-laki yang Nako lihat ber-nametag Kang Minhee itu, bertanya, "Eh, namamu Nako ya? Maaf Nako, aku mau tanya. Apa kamu tau di mana letak ruangan ICY One?"

Nako menatap Minhee dari atas sampai bawah. Hanya sebut nama tanpa embel-embel 'Kak'?

Melihat Nako hanya diam, Minhee menggaruk-garuk krpalanya yang tidak gatal. "Ah, kamu nggak tau ya? Kamu juga murid baru di sini? Maaf ya?"

Nako melirik lengan kanannya. Ah, dia baru sadar kalau badge nya kemarin lepas, jadi hari ini dia tidak memakai badge kelas di seragamnya. Hmm pantas para anak baru ini ngira aku anak baru juga.

Nako lalu menunjuk ke arah depan. "Kalian lurus aja. Habis itu belok ke kiri dikit. Ada palangnya kok"

"Oh, gitu ya? Makasih ya, eum,,, Yabuki Nako? Oh ya, kamu kelas berapa?"

Nako tersenyum tipis. Lalu, "Kenalkan. Namaku Yabuki Nako. Aku kelas 11-A. Senior kalian"

Minhee terkejut mendengarnya. Semua juga terkejut. Pikir mereka, nggak salah anak kecil ini senior?

"O-oh, Kak Nako? Maaf kalau aku nggak sopan. Terimakasih petunjuknya"

"Iya sama-sama"

Segerombolan anak-anak itu lalu pergi meninggalkan Nako. Masih sempat Nako dengar mereka menggunjingkan dirinya.

"Ih, masa sih bocah itu senior kita?"

"Bohong kali"

"Nggak mungkin banget"

Bla bla bla.

Nako menghela nafas. "Begitulah Moms, jangan menilai seseorang dari sampulnya"

Ketika Nako baru saja akan melangkah lagi, seseorang kembali menepuk pundaknya.

"Permisi adik kecil, apa adik tau di mana letak kantin?"

Nako mengenali suara ini. Buru-buru dia menoleh. Ditatapnya murid laki-laki dengan nametag Jerome itu tajam.

"JEROME OH!!! JANGAN NGADI-NGADI KAMU!!! KITA SEKELAS SELAMA 2 TAHUN WOI!!!"

Jerome tertawa-tawa. "Ampun, Nyai Nako. Habisnya kamu gemes banget sih. Kita temenan sekian lama, kamu tetep semungil ini"

"Kupukul kau ya!!!"

Jerome pun kabur sebelum benar-benar dipukul Nako.


Sementara itu, Minhee dkk sudah tiba di ruangan klub majalah sekolah. Mereka disambut anak-anak ICY One generasi sebelumnya.

Chaeryeong membuka buku catatannya. "Selamat datang, para calon anggota baru ICY One. Saya Lee Chaeryeong, salah 1 senior kalian. Mungkin sebagian dari kalian sudah kenal saya, ya? Nah, saya mau mencatat dulu nama kalian, biar saya bisa mengenal kalian juga. Oke, mulai dari kamu yang tadi masuk pertama kali"

Satu-persatu dari mereka mulai menyebut nama mereka masing-masing.

"Kang Minhee"

"Cha Junho"

"Shin Yuna"

"Shin Eunsoo"

"Ahn Yujin"

"Son Dongpyo"

"Lee Eunsang"

"Baek Jiheon"

"Kim Dongyun"

"Song Hyeongjun"

Chaeryeong menutup buku catatannya. "Baiklah. Terimakasih sudah bersedia masuk ke klub ICY One. Tapi sebelumnya saya mau tanya, kalian sudah tahu kan tugas sebagai ICY One, dan konsekuensinya?"

Semua serempak menganggukkan kepala.

"Bagus. Oh ya, sekalian saya mau memberi informasi, saya akan menjadi wakil ketua ICY One menggantikan Kak Lia yang fokus dengan kelas 3. Kemudian, ketua klub ini adalah Kim Minju, yang hari ini berhalangan hadir. Dia menggantikan ketua sebelumnya, yaitu Kak Yeji yang juga fokus dengan kelas 3. Akhir kata, selamat datang di ICY One!!!"


#####


Kimjulia07 present:

ICY One: New Case

Berjumpa kembali dengan anak-anak ini:



Bonus para anak baru:

Plus other casts!!!

ICY One: New CaseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang