Asal usul,ramalan dan julukan
Kenari RinduSebelum membaca ingat baca doa dulu..
Happy reading
" Khali...!! " Xiounjun tak bisa menghentikan serangan Kenari Rindu dan ia menyaksikan sendiri pedang Kenari Rindu tertusuk di perut adiknya.
" Kakak!! ",Panggil Khali Zhen kepada Xiounjun dengan tatapan datar.
" Khali...! ",Xiounjun terkejut lalu mengerutkan keningnya dan memiringkan kepalanya sedikit untuk melihat siapa yang di serang oleh Kenari Rindu.
Xiounjun Zhen mengangkat kedua alisnya ketika ada prajurit tumbang ke tanah.
" jangan berpikir aku membunuh adikmu!! ",Ujar Kenari Rindu yang menarik Khali Zhen ke belakang punggungnya.
Kenari Rindu memasukan pedangnya kembali ke dalam tempatnya dan menaruhkanya ke sisi pinggangnya.
" Khali kau tidak apa apa? ",tanya Xiounjun yang begitu khawatir.
" aku tidak apa apa kak Xiounjun ",jawab Khali dengan girang.
Xiounjun Zhen menatap Kenari Rindu yang dibalik rambut panjang hitam selengan terurai dengan tatapan sedikit kesal.
Kenari Rindu membalas tatapan tersebut dengan dingin kemudian memutar bola matanya." siapa mereka kenapa mereka menyerang mu Khali? ",tanya Kenari Rindu.
" mereka prajurit dari Kaisar Hwang Dishi dari desa Houtowan ", jawab Xiounjun.
" mereka ingin menangkap kami berdua! ",Sambung Khali Zhen,Kenari Rindu terkejut setelah mendengar hal tersebut.
" kenapa bisa begitu? Apa kah kalian punya masalah? ",ujar Kenari Rindu.
" Rindu!! ",Xiounjun menangkap Kenari Rindu yang tiba tiba ingin jatuh.
Xiounjun Zhen menatap Kenari Rindu dimana wajah nya begitu pucat sembari memegang tangannya yang mengeluarkan darah.
" Khali kita obati dia...", Ujar Xiounjun yang diangguki Khali adiknya.
" tidak perlu aku baik baik s...."
Xiounjun mengangkat Kenari Rindu yang lemah dengan menggendongnya didepan.
" mari Khali ",ajak Xiounjun pergi yang di ikuti oleh Khali Zhen.
*****
BRANGGG!!!
Hwang Dishi melemparkan barang barang nya karena geram ketika mendengar bahwa para prajuritnya tidak bisa menangkap Khali Zhen dan Kakaknya Xiounjun Zhen.
" begitu saja kalian tidak bisa menangkap dua kelinci itu! ",kesal geram Kaisar Hwang.
" dan kau! kenapa kau kabur dari penangkapan itu? ",tanya Kaisar Hwang menunjuk satu prajuritnya yang kabur berada di istana.
" karena hamba ingin melaporkan kejadian ini ",jawabnya.
Ya! Ada satu prajurit Hwang yang kabur dari penangkapan Khali dan kakaknya.
Prajurit itu kabur karena ingin melaporkan semua kejadian saat penangkapan tersebut." sebenarnya kami bisa menangkap adik kakak itu yang mulia andaikan tidak ada teman mereka yang membantu mereka! ",Tutur sang prajurit membuat Hwang Dishi sedikit tersentak.
KAMU SEDANG MEMBACA
1000 Hari Bersama Raden Kian Santang
Short StoryMenceritakan Seorang gadis berusia 17 tahun yang dikutuk menjadi siluman oleh seorang perempuan tua saat usianya masih 7 tahun. Kenari Rindu namanya gadis cantik,bersifat dingin,. misinya adalah mencari keturunan Siliwangi dimana nama Siliwangi ber...