Penculikan Putri Wedang Singgara..
Happy reading...
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Minal aidin wal fa ijin
Mohon maaf lahir dan batin nya
🙏🙏🙏🙏🙏Mohon maaf jika ada kesalahan yang tak sengaja atau di sengaja..
Dari perkataan dan ketikan yang menyinggung kalian semua...Eid Mubarak...
Kerajaan Wedang Singgara mengalami kegaduhan setelah mendengar teriakan seorang pelayan bahwa putri kecil dari Kerajaan itu di culik oleh seseorang.
Sang Prabu Anggara bertanya siapa penculik putrinya kepada pelayan namun pelayan itu tidak menjawab malah ia memberikan suatu benda yang terbungkus oleh kantong hitam.Sang Ratu istri dari Prabu Anggara yaitu Agni Sinarata tak sadar kan diri mendengar putrinya Swara di culik.
Melihat seperti itu Anggara segera membawa istrinya ke pembaringan untuk menyadarkannya di kamar putrinya itu.
Bayu Sanggara yang khawatir sekaligus penasaran dengan kantong hitam itu langsung ia rebut dari tangan ayahandanya.Bayu membuka kantong hitam itu dan alangkah terkejutnya ketika melihat benda bercorak lambang Padjajaran dalam kantong tersebut.
" ayahanda bukan kah ini milik Padjajaran! ",Anggara segera mengambil benda itu untuk melihatnya secara teliti.
" mana mungkin bisa terjadi ",gumam Anggara.
Tak lama sebuah anak panah melesat ke tiang dimana anak panah itu terdapat sebuah surat.
Bayu pun segera mengambil surat di anak panah itu lalu membuka untuk membaca pesannya.
" Jika kalian ingin putri kecil ini selamat maka,serahkan panah Pasopati kepada kami...salam dari Padjajaran ",Anggara yang mendengar hal itu langsung mengerahkan prajurit,juga Patihnya untuk ke Padjajaran meminta putri mereka di kembalikan.
" ayahanda ijin kan aku ikut kesana,aku akan berbicara pada Prabu Siliwangi untuk meminta keterangan kenapa ia ingin memiliki panah itu sehingga menculik Swara ",Pinta Bayu Sanggara.
" pergilah,katakan pada mereka kembalikan Swara...dan katakan pada mereka bahwa sampai kapan pun panah itu tidak akan ku berikan pada siapapun. Dan beritahu mereka jika mereka tidak mengakui kesalahan maka Wedang Singgara akan mengakan perang ",Bayu mengangguk lalu pergi untuk menemui patih dan prajurit.
" Gusti Prabu bolehkah aku menemani putramu bersama para prajuritku untuk ke Padjajaran? ",pinta Xiounjun.
" silahkan temani putraku ",jawab Anggara yang mengijinkan Xiounjun raja china itu pergi menemani anaknya.
Citra Sundara yang berada di sebelah Agni yang masih pingsan segera beranjak pergi menemui Xiounjun Zhen.
" berhati hatilah,jaga keponakanku yang mulia ",ucap Citra,Xiounjun kemudian menganggukan diri lalu pergi pamit.
******
Di tepi sungai bebatuan....
" Nyimas Kenari Rindu? ",panggil Kian Santang dimana Kenari Rindu duduk dibatu sambil merendam kan kaki di air sungai tersebut.
" ada apa Raden? ",tanya Rindu yang berteriak.
KAMU SEDANG MEMBACA
1000 Hari Bersama Raden Kian Santang
Short StoryMenceritakan Seorang gadis berusia 17 tahun yang dikutuk menjadi siluman oleh seorang perempuan tua saat usianya masih 7 tahun. Kenari Rindu namanya gadis cantik,bersifat dingin,. misinya adalah mencari keturunan Siliwangi dimana nama Siliwangi ber...