pembalasan Layung Dana

531 67 34
                                    

Pembalasan Layung Dana.

Baca bismillah dulu oke..

Happy reading all.










BRAKKK!!

" KURANG AJAR!! "
Ucap Layung Dana dimana ia menggeprak meja di sebuah warung yang selalu ia kunjungi bersama teman temannya.

" ck..kenapa kau Raden Layung? ",
tanya temannya yang sambil menyeruput minuman dalam kendi.

" Aku kesal Jakapati dengan gadis yang menolak diriku ",jawab Layung Dana.

" tidak ada yang berani menolak diriku,tapi dia telah berani menolak diriku ",gumam kesal Layung.

" hanya begitu kau marah Layung? ",
Balas temannya Jakapati.

" setahuku selama ini tidak ada gadis yang menolak untuk bersamaku tapi nyimas Kenari Rindu dia sudah berani menolak diriku ",ujar Layung mengepal tangannya.

" yahh nyimas Kenari Rindu bukan gadis sembarangan Layung ",sahut Jakapati menepuk bahu Layung Dana.

Layung Dana menatap Jakapati dengan tatapan kesal.

" kau benar Jakapati nyimas Kenari Rindu bukan gadis sembarangan dia saja sudah berani menodongkan pedangnya diwajahku ",kata Layung membuat Jakapati mengangkat alisnya.

" berani sekali dia menolak seorang pangeran apalagi pangeran Layung Dana ",Ujar Seorang perempuan yang duduk disebelah Jakapati.

" menurutku dia tidak terlalu cantik cantik amat ",sambung salah satunya.

" menurut kalian,tapi menurut raden Layung nyimas Kenari Rindu itu cantik ,benar kan Layung? ",ujar Jakapati yang duduk dengan kaki di atas meja.

Layung Dana hanya diam mendengar ocehan temannya Jakapati.

" raden kau harus balas dia,apalagi dia sudah berani menodongkan pedangnya padamu ",ujar salah satu teman Layung Dana yang bernama Danang Surya.

" beri dia pelajaran Layung...beri dia pelajaran ",sahut salah satunya yang bernama Praja Karsa.

" tentu kau harus balas Layung,nyimas Kenari Rindu sudah berani menghina mu ",Sambung Jakapati menyuruput minuman.

" tentu saja aku akan memberi dia pelajaran,akan ku buat dia tidak memiliki kehormatan lagi! Dan dia pasti akan berlutut dihadapanku agar meminta pertanggung jawabanku! ",kata Layung terseringai.

" tapi aku harus punya rencana untuk menjauhkannya dari Gagak Lumayung ",lanjut Layung Dana memikirkan suatu rencana.

" dapat!! ",semua teman temannya menatap Layung ketika ia berbicara seperti itu..

" dapat apa? ",tanya temannya.

" tentu saja dapat rencana untuk membalas nyimas Kenari Rindu ",
jawab Layung Dana.

" apa? ",tanya Jakapati dan lainnya.

" tak akanku beritahu ",jawab Layung membuat semuanya kesal.


*****


Di sebuah tempat..

Kian Santang dan Kenari Rindu bertemu mereka saling bertatapan satu sama lain.
Tatapan Kian Santang untuk Kenari Rindu sangat berbeda hingga membuat Kenari Rindu mengalihkan tatapannya.

" apakau membalas cinta raden Layung? ",Tanya Kian Santang yang langsung ke intinya hingga membuat Kenari Rindu tersentak setengah mati.

" apa maksudmu Kian Santang? ",
tanya Kenari Rindu.

1000 Hari Bersama Raden Kian SantangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang