Pertemuan Kenari Rindu dan Ayahnya 6

363 60 20
                                    

Pertemuan Kenari Rindu dan Ayahnya






























Jangan lupa baca doa
Happy reading.....




















Balairum istana Padjajaran...

Indra Lesmana bersama keluarganya juga Kian Santang telah berada di dalam istana.
Siliwangi dan semuanya menyambut kedatangan Indra Lesmana apalagi Ambet Kasih yang begitu bahagia menyambut kedatangan teman lama nya itu.
Senyuman manis terukir di wajah para keluarga Padjajaran juga keluarga Indra.
Indra Lesmana juga datang memberikan hadiah untuk Ambet Kasih bersama lainnya.

Selain itu Indra juga menceritakan perihal anaknya yang hilang belasan tahun hingga membuat keluarga Padjajaran juga Kenari Rindu terkejut.

" Astagfirullahalzim bagaimana bisa putri mu bisa hilang? ",tanya Ambet Kasih.

" benar apakah putri mu hilang karena di culik? ",sambung Subang Larang.

" entahlah ratu Subang Larang apakah putri ku di culik atau tidak aku juga tidak tahu ",Balas Indra Lesmana.

" bagaimana bisa kau tidak tahu putrimu hilang! Apakah istrimu tidak menceritakan semuanya? ",ucap Siliwangi.

" maaf gusti prabu kakang Indra dulu dia .." balas Witra sedikit gugup hingga ia memutuskan pembicaraannya.

" dulu aku tidak punya istri..! "
,Terkejut semua terkejut ketika mendengar kejelasan Indra bahwa dirinya dulu tidak memiliki seorang istri.

" Tidak memiliki istri..! ",ucap mereka serempak.

" dulu di masa lampau aku mencintai seorang perempuan anak
bangsawan..aku
begitu sangat mencintai nya tapi aku terus di tolak oleh nya karena aku miskin! Tapi aku tidak pernah menyerah walau dia selalu menghinaku...aku juga mencoba melamarnya karena rasa cinta ku begitu besar hingga ingin memilikinya tapi tetap aku ditolak bahkan di caci maki..! ",jelas Indra Lesmana.

Entah apa yang telah terjadi pada Kenari Rindu tiba tiba saja ia meneteskan air matanya ketika mendengar cerita dari Indra Lesmana.
Ia merasakan kasihan dengan Indra Lesmana yang di tolak oleh perempuan bangsawan. Tetapi dirinya kepikiran perempuan bangsawan itu seperti ibunya saat ia melihat masa lalu di sebuah cermin.
Namun cermin itu tidak pernah memberitahukan siapa ayahnya.
Karena wajah ayahnya selalu tak terlihat.

" kenapa ceritanya sama dengan yang aku lihat ",batin Rindu dimana kini ia menunduk.

" akibat cintaku yang besar itu sampai aku gelap mata...! Pada hari ia ingin di menikah dengan seorang adipati aku menculiknya dan membawanya ke sebuah tempat!
Di tempat itu aku memaksanya sungguh aku sangat berdosa karena telah melakukan hal  sangat bodoh yang membuat masa depannya hancur!! ",Siliwangi,Ambet Kasih,
Serta lainnya mengerutkan kening karena belum mengerti apa yang dimaksud.

" Apa maksud Kakang Indra melakukan dosa apa? Apa yang kau lakukan pada perempuan itu? ",tanya Ambet Kasih.

" aku telah menodai dirinya! Aku telah menghilangkan keperawanannya! ",jawab Indra hingga membuat semuanya terkejut.

" astagfirullahalazim ",ucap Kian Santang,Rara Santang,
Walangsungsang serta lainnya.

" tidak salah cerita nya persis sekali dengan kulihat di cermin itu! ",batin Rindu.

" kenapa paman bisa melakukan hal yang begitu sangat di larang oleh Allah swt! ",Ucap Rara Santang.

" karena cinta membutakan paman! Karena Cinta paman telah melakukan dosa yang sangat besar! Aku begitu menyesalinya apalagi mendengar nya sedang mengandung ",jelas Indra dengan raut wajah sedih.

1000 Hari Bersama Raden Kian SantangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang