Kenari Rindu vs Nyi Gandra Woro 1
Happy Reading
"Kenari Rindu?",panggil seseorang yang membuat Kenari Rindu terkejut.
"ya ada apa raden Kian Santang?",jawab Rindu lembut.
" Dua hari ini kau sering ketaman bunga bahkan menghirup aroma bunga itu",tanya Kian Santang,Rindu yang mendengar sedikit terkejut lalu ia menyunggingkan sebuah senyuman.
"aaaa entah lah sepertinya bunga bunga disini membuatku tertarik",jawab Rindu dengan kegugupan.
"ohh Kenari Rindu sudah tiga hari kau pergi aku takut kalau kakak mu Kencana datang dan membuat dia marah kalau kau pergi ke gunung halimun,ditambah dengan Kian Santang!",batin Kenari Rindu.
"ohh Putih kenapa kau mau menjadi seperti Kenari Rindu",batinnya kembali.
Kenari Rindu bukan lah Kenari Rindu yang asli melainkan Putih teman Rindu seorang siluman kupu kupu yang menyamar menjadi Kenari Rindu atas permintaan Kenari Rindu.
Awalnya Putih tidak mau tapi Rindu mengancam akan membasmi seluruh siluman kupu kupu hingga membuat Putih takut.
Padahal Kenari Rindu hanya bercanda tapi karena takut Putih mau mengikuti permintaan Kenari Rindu."Rindu kau sudah sholat zhuhur?",tanya Kian Santang.
"sholat.....sholat...zhuhur...ehhh oh itu aku sudah raden",jawab Rindu palsu,kali ini putih sangat gugup dan takut.
"hmm ada apa dengan Rindu? dua hari ini dia sangat beda tidak sepertinya!",batin Kian Santang yang menaruh curiga pada Kenari Rindu.
"kalau begitu aku permisi dulu untuk kedalam dan silahkan kau melihat bunga bunga itu lagi",ucap Kian Santang lalu pergi.
"silahkan raden",jawab Rindu(Putih).
"ohh syukur lah dia tidak curiga"gumam putih pelan.
*****
Di sisi lain..
Kenari Rindu telah memasuki hutan Gunung Halimun dengan seorang diri.
Di awal memasuki ia merasakan hawa mistis dalam hutan tersebut,tapi ia tidak takut sama sekali tujuannya hanya ke siluman yang bernama Nyi Gandra Woro dimana siluman itu bisa merubah seorang wanita muda tidak perawan menjadi perawan kembali.
Semakin dalam menelusuri hutan Gunung Halimun semakin ia merasakan hawa mistis ditambah matahari yang hanya sedikit menerangi hingga membuat siang menjadi kelihatan gelap.
Kenari Rindu terhenti sejenak ketika merasakan angin dingin yang begitu beda menyejuk dirinya."Akkkhhh!!"
Kenari Rindu terhempas sangat jauh hingga menyebabkan sebuah pohon yang lumayan besar roboh.
Kenari Rindu mencoba bangkit walau tubuhnya terasa sakit,lagi tubuh nya terangkat dan terpental kembali.
Darah menetes di kening Kenari Rindu dimana kepala nya mengalami luka.
Kenari Rindu bangkit kembali sungguh kali ini tubuhnya sangat sakit terutama kaki kirinya yang terluka baru saja sembuh.
Rambutnya yang awal ia gulung kini tergerai lepas dan teracak."JANGAN JADI PENGECUT HANYA MENYERANGKU DARI BELAKANG?" teriak Rindu sembari mengapus darah di keningnya.
Lagi,Kenari Rindu terlempar keatas dan disungkurkan ketanah begitu keras 'krak' ia merasakan kalau salah satu tulang rusuknya patah sehingga tidak mungkin berbunyi.
Kenari Rindu memegang bagian perutnya dan ingin berdiri tapi ia tumbang seketika.*****
Kencana Muning dan Dirga Wangsa kini mereka berdua telah sampai di Padjajaran.
Dan kini mereka sudah berada di balairum istana dengan menghadap sang Raja Padjajaran."Jadi kau adalah kakaknya Kenari Rindu?",Tanya Siliwangi yang diangguki oleh Kencana.
"senang berkenalan dengan mu?",ucap siliwangi.
KAMU SEDANG MEMBACA
1000 Hari Bersama Raden Kian Santang
Short StoryMenceritakan Seorang gadis berusia 17 tahun yang dikutuk menjadi siluman oleh seorang perempuan tua saat usianya masih 7 tahun. Kenari Rindu namanya gadis cantik,bersifat dingin,. misinya adalah mencari keturunan Siliwangi dimana nama Siliwangi ber...