Padjajaran......
Seorang Senopati Padjajaran bersama para prajurit dan punggawa punggawa kerajaan telah menghadap kepada seorang Raja besar Padjajaran yaitu Maharaja Gusti Prabu Siliwangi.
Senopati itu memberikan sebuah informasi bahwa perempuan tua yang telah memberikan mawar beracun tersebut tidak bisa ditemukan sama sekali."Jadi kau tidak menemukan perempuan itu senopati Wisnu Aji?",Tanya Siliwangi tegas dimana ia duduk disinggasananya.
" Benar",jawab Wisnu aji seorang senopati padjajaran.
" sudah seluruh pelosok hamba tidak menemukannya gusti prabu",lanjut wisnu aji.
" siapa dia sebenarnya? Kenapa dia melakukan hal seperti ini?!",ucap siliwangi dengan datar.
" tenang lah kanda prabu aku akan terus menjaga rayi subang larang,rayi kentring manik juga putri kita nyimas rara santang apa pun yang terjadi",ucap seorang salah satu istri Siliwangi.
" terima kasih dinda Ambet kasih tidak salah aku memanggilmu untuk menjaga mereka berdua",jawab siliwangi kepada istrinya bernama Ratu Ambet Kasih merupakan istri pertama Prabu siliwangi.
"aku juga akan mejaga mereka gusti prabu sampai raden walangsungsang,raden kian santang dan raden surawisesa datang dengan penawarnya",ucap Endang Geulis yang merupakan kekasih Raden Walangsungsang.
" Terima kasih nyimas endang geulis",jawab siliwangi yang diangguki oleh Endang Geulis.
" senopati wisnu aji beristirahatlah biarkan para punggawa lain yang berjaga istana",perintah siliwangi.
" terima kasih gusti prabu",jawab Wisnu aji.
*****
Gunung Kerinci.....
" Alhamdullilah kita sudah sampai di gunung ini paman,syekh,wijaya",ucap Walangsungsang kepada yang lainnya karena sudah berada di daerah Gunung Kerinci.
" kalau begitu mari kita pergi kelembahnya untuk mengambil anggrek hitam itu",ajak Sancang Lodaya.
" iya paman mari semuanya",ajak walangsungsang kemudian mereka segera pergi menuju ke lembah gunung kerinci.
Sebenarnya mereka semua hanya terpancing oleh berita palsu yang di sebarkan oleh para musuh padjajaran.
Yaitu Dewi Kalajengking dan Ki Lemper mereka sengaja melakukan itu semuanya agar keluarga padjajaran berduka.
Dewi Kalajengking dan Ki Lemper telah menaruh dilembah gunung kerinci dengan anggrek hitam palsu dimana anggrek tersebut sudah diberi racun.*****
Raden Kian Santang,Kenari Rindu,Kencana Muning,juga Anggini mereka kini menulusuri
jalan menuju ke sebuah gunung bersalju dimana lembahnya terdapat anggrek hitam yang langka tersebut.
Di perjalanan Kenari Rindu tidak henti hentinya ia mendengar cerita Nabi Muhammad Saw yang diceritakan oleh Kian Santang.
Bukan hanya itu Kian Santang juga
tidak henti hentinya bershalawat yang membuat Kenari Rindu tenang berada di sisi kian santang." Dia pemuda yang sudah mampu mencuri hatiku,juga pandanganku. Sejauh ini belum pernah ada pemuda yang mencuri perasaanku dan membuat hatiku berdetak begitu kencang!", batin Kenari Rindu dimana wajahnya terlihat menyunggingkan sebuah senyuman pada kian santang.
" ini memang cinta! Aku memang sudah jatuh cinta padanya. Cinta pada pandangan pertama dari awal aku bertemu dengannya.
Aku belum pernah jatuh cinta pada pemuda mana pun tapi dia.....dia yang pertama mampu mengalihkan pandanganku,mengacaukan pikiran bahkan perasaanku",Batinnya kembali."sudah hampir dua bulan cintaku padanya,sampai kapan aku bertahan mencintai dirinya...hmm sampai aku lelah dengan cintaku sendiri. Semoga saja dia juga mempunyai perasaan sepertiku dan semoga dia membalas cintaku ketika aku mengatakan semuanya tentang perasaan ku. Biarkan aku diam dulu",batinnya kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
1000 Hari Bersama Raden Kian Santang
Short StoryMenceritakan Seorang gadis berusia 17 tahun yang dikutuk menjadi siluman oleh seorang perempuan tua saat usianya masih 7 tahun. Kenari Rindu namanya gadis cantik,bersifat dingin,. misinya adalah mencari keturunan Siliwangi dimana nama Siliwangi ber...