Cerita Dari Kian Santang
Happy reading...
Masih berada di tempat air terjun..
Kenari Rindu melepaskan tangannya yang di pegang oleh Banyu Warta dan menoleh kearah pria itu.
" ada apa lagi Banyu Warta? ",tanya Kenari Rindu.
" apa kau yakin Raden Kian Santang mencintaimu? ",jawab Banyu Warta yang membuat Kenari Rindu menyipitkan matanya.
" kenapa kau berbicara seperti itu? ",tanya Kenari Rindu.
Banyu Warta berdiri lalu berjalan ke arah Kenari Rindu.
" entahlah..aku merasa kalau Kian Santang tidak mencintai mu Rindu! ",Kenari Rindu menatap Banyu Warta dengan tatapan kesal.
" bagaimana bisa kau berbicara seperti itu Banyu Warta! Aku yakin sekali kalau Kian Santang mencintaiku karena saat itu aku mendengar dan melihatnya sendiri kalau aku sangat berarti untuknya!.",terang Kenari Rindu dimana kedua tanganya bersilang.
" tapi aku tidak yakin! Entah kenapa aku membenarkan perkataan Layung Dana kalau Kian Santang tidak mencintaimu! ",Ucap Banyu Warta.
" kau ini kenapa Banyu Warta kenapa kau tiba tiba menyebut nama Layung Dana orang yang ku benci itu..",tanya Kenari Rindu.
" karena orang yang kau benci itu benar benar mencintaimu! ",Kenari Rindu tersentak mendengar jawaban Banyu Warta seperti itu.
" aku melihat itu sendiri..di matanya rasa cinta nya sangat besar padamu! Sedang orang kau cintai itu tidak ada! Yang ku lihat di mata Kian Santang memang rasa cinta tapi bukan cinta untuk kau miliki Rin..."
" tutup mulut mu Banyu Warta!! ",Banyu Warta terdiam karena Kenari Rindu menaruh pedang di lehernya.
" kenapa aku merasa kau seperti tak suka Banyu Warta? Apakah kau cemburu? ",Ucap Rindu dimana pedang nya masih berada di leher Banyu warta dan membuat Banyu Warta tersentak ketika mendengar ucapan tersebut.
" bukan seperti itu Rindu,namun aku hanya merasa kalau perasaan cinta Kian Santang bukan untuk kekasih tetapi melainkan sebagai saudara! ", ucapan Banyu Warta membuat Kenari Rindu menatap marah.
" jangan membuat ku marah dengan hal ini Banyu Warta! Aku lebih percaya pada apa yang ku dengar dan yang ku rasakan! ",ucap Kenari Rindu dimana ia menurunkan pedang nya.
" aku sangat yakin kalau Kian Santang mencintai ku,bahkan cintanya sangat besar untukku..dan ku lihat itu sendiri dari perhatiannya padaku! ",ucap Kenari Rindu lalu pergi.
" terserah kau saja Kenari Rindu,aku hanya membenarkan perkataan Layung Dana juga permikiran ku kalau Kian Santang tidak mencintaimu ",Kenari Rindu terhenti saat mendengar ucapan Banyu Warta kembali.
" memangnya apa yang kau tahu tentang soal cinta Banyu Warta? Apa kau pernah merasakannya? ",ucapan Kenari Rindu membuat Banyu Warta terdiam.
" sedangkan kau terpenjara dalam sebuah pedang juga pulau itu selama beberapa tahun,lalu kau keluar karena diriku dan itu juga hanya sebuah sukma bukan raga! Jadi,mana ada waktu kau mengenal tentang cinta! ",terang Kenari Rindu lalu pergi sedangkan Banyu Warta terdiam seribu bahasa kali ini ia tak dapat menjawab perkataan Kenari Rindu.
" memang aku belum mengenal cinta dan tidak tahu apa itu cinta!...tapi karena dirimu aku mengenal cinta itu Kenari Rindu...andai kan kau tahu perasaan ku..",gumam Banyu Warta yang melihat Kenari Rindu sudah menghilang.
KAMU SEDANG MEMBACA
1000 Hari Bersama Raden Kian Santang
Short StoryMenceritakan Seorang gadis berusia 17 tahun yang dikutuk menjadi siluman oleh seorang perempuan tua saat usianya masih 7 tahun. Kenari Rindu namanya gadis cantik,bersifat dingin,. misinya adalah mencari keturunan Siliwangi dimana nama Siliwangi ber...