Berita Duka

318 42 25
                                    

Berita Duka











Happy reading guys
















































Kian Santang dan Walangsungsang telah kembali ke istana Padjajaran dengan membawa tandu yang berisi Mandala Aji.
Para prajurit yang berjaga segera melaporkan perihal tersebut pada raja padjajaran yaitu Siliwangi.

Siliwangi yang bersama Subang Larang,Ambet Kasih dan lainnya segera pergi keluar untuk melihat.

" putri ku Rara Santang ",ucap Subang Larang yang segera menemui putrinya di dekat Sekar Arum.

" ibunda ",ucap Rara Santang yang meneteskan air matanya.

Rara Santang pun langsung memeluk sang ibu dan menangis kembali sejadi jadinya.

" apa yang terjadi putraku? ",tanya Siliwangi yang melihat Mandala Aji tergelatk lemah ditandu.

" benar apa yang terjadi pada Mandala putraku? ",sambung Ambet Kasih.

" ibunda hiks ibunda Mandala hiks....
Ibunda Mandala sudah meninggal ",semua orang ditempat itu terkejut mendengar Mandala Aji meninggal.

Tak lama teman Mandala Aji yaitu Kusuma Danu bersama Sancang Lodaya,Wisnu Aji dan istrinya Rengganis datang menemui mereka setelah diberi tahu.

" apa yang kau ucapkan nyimas? Apa benar Mandala Aji sudah meninggal? ",tanya Kusuma Danu.

" hhh iya itu benar raden,Mandala Aji sudah meninggal dunia ",jawab Kian Santang.

" innalillaliwainalillahirojiun ",ucap Wisnu Aji,dan istrinya Rengganis.

" bagaimana bisa itu terjadi? ",tanya Kusuma  Danu.

Kian Santang dan Walangsungsang menceritakan apa yang sudah terjadi pada Mandala Aji dan Rara Santang.
Setelah mendengar cerita tersebut semua nya begitu terkejut,apalagi Kusuma Danu ia ingin pergi mencari keberadaan Dirga Wangsa untuk membalas Dirga Wangsa.
Namun Kian Santang mencegahnya karena hari sudah malam dan membiarkan Mandala Aji begitu saja tanpa di makamkan.

" aku tidak akan pernah memaafkan siluman busuk itu ",ucap Kusuma Danu yang mengepalkan tangan nya kuat.

" senopati Wisnu Aji ",panggil Siliwangi.

" hamba gusti prabu ",jawab Wisnu Aji.

" kabar kan berita duka ini kepada rakyat Padjajaran bahwa pahlawan Padjajaran telah meninggal dunia yaitu Mandala Aji ",Titah Siliwangi.

" baik gusti prabu ",jawab Wisnu Aji lalu pergi bersama beberapa prajurit.

" kakang aku ikut ",pinta Rengganis yang diangguki Wisnu Aji.

" prajurit segera bawa dan benahi Mandala Aji,besok pagi kita akan menguburkan nya ",Titah Siliwangi.

" perintah dilaksanakan gusti prabu ",jawab para prajurit.

Para prajurit segera membawa tandu yang berisi Mandala Aji untuk di benahi dan dimandikan.

" Mandala Aji akan di kuburkan ditempat makam para pahlawan Padjajaran. Karena Mandala Aji adalah seorang pahlawan padjajaran yang sudah melindungi putri kerajaan ini. Jasa jasa nya akan selalu dikenang ",ucap Siliwangi yang menyebut Mandala Aji sebagai seorang pahlawan Padjajaran.

" Mandala ",ucap Rara Santang yang masih berada di pelukan Subang Larang.

Siliwangi yang melihat anak perempuannya itu masih terpukul,segera ia temui dan mengusap kepala Rara Santang.

1000 Hari Bersama Raden Kian SantangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang