Perjalanan Raden Kian Santang masih berlanjut untuk pencarian bunga anggrek hitam yang langka tersebut.
Kini dirinya dan rekannya berada di daerah gunung salak lalu beristirahat di pinggiran sebuah sungai." paman aman paman amin",panggil Kian Santang.
" iya raden", jawab mereka berdua.
" ada apa raden?",tanya mereka kembali.
" ishh kamu ini aman ikutan mulu?"
" kamu teh yang ikut ikutan "
" paman aman paman amin ini sudah waktu zhuhur mari kita sholat",Kata Kian Santang mereka berdua pun mengangguk.Kian santang pun bersama dua paman kembar itu segera mengambil air wudhu di sungai yang mengalir sedangkan Anggini siluman monyet baik hati mempersiapkan daun pisang untuk alas sholat.
******
Di Tempat Lain
Kenari Rindu melanjutkan perjalanannya kembali untuk mencari keturunan pemanah rasa atau prabu siliwangi.
Kenari Rindu masuk wilayah yang berbahaya di daerah kawasan gunung salak. Yaitu wilayah ratu siluman yang konon katanya sangat kejam dan siapapun yang memasuki wilayahnya akan ia tangkap dan ia jadikan tumbal kesaktiannya. Bukan hanya para manusia bangsa nya sendiri pun ia akan melakukan itu semua."akkhhhh", teriak Kenari Rindu ketika mendapatkan serangan begitu cepat dari seseorang hingga ia tersungkur.
Kenari Rindu membangunkan diri nya lalu menghapus darah di bibirnya akibat tadi.
Kenari Rindu pun terlilit oleh sebuah akar beduri hingga menyebabkan tubuhnya mengeluarkan darah dan meringik kesakitan.
Kenapa bisa tubuhnya mengeluarkan darah karena Kenari Rindu adalah seorang manusia yang terkutuk menjadi siluman." pengecut kalian??",teriak Rindu sambil mencoba melepaskan akar tersebut.
" hahahahahahahahahahahaha",
" siapa kau?tunjukan dirimu?," teriak Kenari Rindu yang masih berusaha untuk melepaskan lilitan akar tersebut.
" jangan jadi pengecut yang menyerang dari belakang", teriaknya kembali."ekhhh akkhh",jerit Rindu ketika akar berduri itu mengecangkan lilitannya.
" bagaimana rasanya?", ucap seseorang yang datang di depan Kenari Rindu.
" kau? Kau adalah ratu siluman itu?",kejut Kenari Rindu.
" benar aku adalah ratu siluman itu",jawab Ratu siluman tersebut.
" kau Kenari Rindu kan adik dari Kencana Muning",ucapnya.
" dan kau memiliki julukan pendekar melawan musuhnya tanpa ampun! Banyak pendekar dan siluman takut dengan mu tapi dugaan ku salah ternyata kau sangat mudah untuk di kalahkan",lanjut ratu tersebut.
" hari ini kau akan menjadi tumbal ku",ucapnya yang membuat Rindu terkejut.
" tak semudah itu!",jawab Rindu.Kenari Rindu pun berubah menjadi ribuan kupu-kupu yang membuat akar berduri itu terlepas dari nya.
Kenari Rindu pun berubah kembali menjadi seperti semula dengan tubuhnya yang terluka.
Ratu siluman itu segera menyerang Kenari Rindu bersamaan anak buahnya.*****
Raden Kian Santang telah menyelesaikan kewajibannya,dan sekarang ia bersama rekannya membakar ikan yang sudah ditangkap.
" alhamdullilah makan ikan raden",ucap Amin yang girang.
" iya aden kita makan ikan banyak",sambung amanKian santang hanya tersenyum manis mendengar ucapan paman amin dan aman tersebut.
" paman sebelum makan mari kita baca do'a",ucap Kian Santang yang mengajak mereka untuk berdoa sebelum makan.
" baik raden", jawab mereka berdua.
" bismillahirohmannirahim aamiin",ucap mereka berdua membuat kian santang menggelengkan kepalanya." paman baca doa nya yang benar dengan bacaan doa sebelum makan,ayo paman kita baca lagi",ucap Kian santang dan mengajak kembali.
" baik raden",jawab mereka berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
1000 Hari Bersama Raden Kian Santang
Short StoryMenceritakan Seorang gadis berusia 17 tahun yang dikutuk menjadi siluman oleh seorang perempuan tua saat usianya masih 7 tahun. Kenari Rindu namanya gadis cantik,bersifat dingin,. misinya adalah mencari keturunan Siliwangi dimana nama Siliwangi ber...