RETURN

2.5K 236 8
                                    

LINK FF https://m.fanfiction.net/s/9200330/1/RETURN

RETURN by FP GUDANG FANFIC SasuHina-Indo

"Hubungan kita berakhir sampai di sini, gomen."

Hinata menatap Sasuke nanar, dengan tubuh yang gemetar karena shock dan raut keterkejutan di wajah manisnya yang kini memucat. "Ke-kenapa?" Tanya gadis itu dengan suara yang tercekat di tenggorokannya. Meski Sasuke hanya mengatakannya sekali ia tahu bahwa pria itu sama sekali tidak bercanda.

"Aku dijodohkan dengan anak rekan Tou-san, bulan depan kami akan menikah." Sasuke menjawab dengan tenang, dan meski hatinya terus bergejolak akibat rasa sakit yang menghantamnya, ia tetap bersikukuh memasang wajah datar di hadapan Hinata.

"Ka-kau me-menerimanya?" Tanya Hinata nanar, Sasuke bahkan tidak terlihat ingin memperjuangkannya.

"Tou-san sangat menginginkannya, aku tidak bisa menolak."

"Ta-tapi kau bi-bisa berbicara dulu padanya kan? Mu-mungkin saja Fugaku-san mengerti dan membatalkan pe-perjodohan itu, la-lagipula selama i-ini kau memang belum pernah mengenalkanku pada keluargamu, be-belum tentu mereka akan menolakku." Ujar Hinata penuh harap, tidak seperti Sasuke, baginya hubungan yang telah terjalin selama dua tahun ini harus ia pertahankan.

Sasuke memang belum pernah mengenalkan dirinya pada keluarganya, hal yang wajar mengingat keluarga Sasuke tinggal di luar negeri. Hinata berpikir mungkin ia harus bersabar untuk itu, tetapi apa yang didapatkannya justru kebalikannya.

"Hn, pilihan orang tua adalah yang terbaik. Setiap orang tua menginginkan kebahagiaan anaknya. Aku akan bahagia dengan pilihan Tou-san, dan kau akan lebih bahagia tanpaku."

Hinata tersenyum miris mendengar kalimat Sasuke, dulu ia hanya menerka, tetapi kini ia yakin Sasuke merupakan profil yang akan terus mengikuti perintah ayahnya. Itachi Uchiha, Hinata cukup tahu banyak mengenai kakak lelaki Sasuke tersebut, profil seorang kakak yang begitu di sayang sekaligus di benci oleh Sasuke. Fugaku Uchiha, ayah Sasuke menaruh harapan besar pada Itachi, membuat rasa cemburu di hati Sasuke muncul dan timbul keinginan untuk menyaingi. Sejak saat itu, demi mendapatkan perhatian yang jauh lebih besar dari Itachi Sasuke akan melakukan apa saja keinginan Fugaku.

Hidup Sasuke berada di tangan Fugaku, dan Sasuke tidak menyangkalnya. Hanya saja Hinata tidak pernah berpikir bahwa Sasuke pun tidak akan mempertahankan dirinya, lantas untuk apa hubungan mereka selama ini? Jika sejak awal seperti ini untuk apa Sasuke memintanya menjalin hubungan dengannya dua tahun silam?

Heh, tiba-tiba saja Hinata merasa menjadi orang yang paling bodoh sedunia, mungkinkah Sasuke tengah mempermainkannya?

"Si-siapa? Si-siapa namanya?" Suara Hinata tanpak bergetar saat mengucapkannya kalimatnya, namun ia berusaha sekuat mungkin untuk bertahan.

"Haruno Sakura."

"Na-nama yang indah, aku yakin dia gadis yang baik. A-aku yakin dia akan menjadi istri yang ideal untukmu."

"Hn."

"Se-sepertinya kau memang ti-tidak ingin mempertahankan hubungan kita, ji-jika sudah seperti ini aku tidak dapat melakukan apapun. Hu-hubungan kita, berakhir di sini." Hinata mengerjap pelan, berusaha menahan cairan bening yang menggenang di kedua pelupuk matanya agar tidak tumpah mengalir di kedua pipinya.

Sasuke tetap diam, seolah kalimat Hinata tidak mempunyai makna yang berarti baginya, atau kah memang kalimat itu yang sejak tadi ditunggunya? Heh, apapun itu Hinata berusaha untuk tidak peduli lagi.

"Ta-tapi Sasuke, a-aku masih sangat mencintaimu. Bagiku ini merupakan mimpi buruk melihatmu me-menikah dengan wanita lain. Ka-karena itu, a-agar aku bisa dengan mudah melupakanmu, bi-bisakah i-ini menjadi pertemuan terakhir kita?"

ALL STORY OF SASUHINATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang