White Ring Fragment

3.9K 251 3
                                    

LINK FF https://m.fanfiction.net/s/11501801/1/White-Ring-Fragment

White Ring Fragment by Hinata-Chan Heartfilia

Naruto © Masashi Kishimoto-sensei

White Ring Fragment Ric-chan

Pairing : Sasuke Uchiha & Hinata Hyuuga

Reted : T

Genre : Romance

Prompt : Myth

Warnings : OOC, AU/AT, Miss Typo(s), Abal-isme. Semua warning berkumpul disini.

Ric-Chan Present.

.:.* White Ring Fragment *.:.

Dedicated For SasuHina Day Lovers 2015

Happy Reading ^^

"Aku pulang." Seru seorang gadis, tas sekolah yang dibawanya berayun dengan lunglai kala ia berjalan. Wajahnya terlihat sedikit lelah namun berusaha agar tersenyum untuk ayahnya yang sedang meyapu halaman di sekitar pohondi depan kuilnya.

Kuil itu terlihat begitu bersih dan tidak ada daun kering yang berserakan di sana, hampir setiap harinya keluarga Hyuuga itu bergantian membagi tugas untuk menjaga Kuil yang menjadi peninggalan leluhur keluarga mereka. Kuil Hebi, begitu orang menyebut tempat itu. Tidak heran kenapa menyebutnya demikian, mulai dari tangga terbawah Kuil ini seluruh ornamen dan patung berwujud ular berwarna putih yang senantiasa menghiasi seluruh bagiannya. Terdapat beberapa cerita dari Kuil ini yang dipercaya sampai sekarang yang salah satunya adalah Mitos menyeramkan tentang Seorang Dewa yang konon memiliki wujud ular putih sebagai penjaga Kuil Hebi ini.

"Selamat datang, Hinata." Balas ayahnya.

"Ayah biar aku saja yang lakukan itu." Kata gadis itu. Deru nafasnya yang terdengar tidak beraturan membuat membuat ucapannya terpotong-potong.

"Nanti saja. Kau pasti lelah." Tutur ayahnya. Hinata menoleh ke belakang, anak tangga yang jumlahnya puluhan itu telah membuatnya repot setiap kali harus berjuang untuk melewatinya terlebih dahulu agar sampai kebawah maupun keatas menuju Kuilnya.

Rambutnya yang panjang itu dibiarkan tergerai lepas dipermainkan angin. Merasa terganggu, gadis itu menyeka rambut yang menutupi wajahnya. "Baiklah kalau begitu aku kan ganti baju dulu. Lalu akan membantu ayah." Tanpa melihat respon ayahnya ia langsung berjalan ke dalam.

.:. *** .:.

"Jadi aku harus membersihakan ini, ayah?" Hinata heran ketika melihat sebuah gudang kotor dibelakang Kuilnya. Mungkin ia tidak pernah melihat tempat ini sebab belum pernah ke sana.

"Ayah harus membersihkan halaman dibelakang ini dengan Hanabi, nanti jika sudah selesai kami akan membantumu."

"Baiklah ayah, yang disini serahkan saja padaku." Katanya bersemangat. Dan seketika Hinata bingung harus memulai darimana karena gudang ini tidaklah kotor namun hanya saja sedikit berantakan dan berdebu.

Ia mengikat kebelakang rambut panjangnya kemudian menggelungnya, mengambil lap dan sapu yang tergeletak dibalik pintu. Hinata segera memulainya tugasnya. Begitu banyak sekali patung-patung berbentuk ular dan benda lainnya kotor tertutupi debu yang harus ia bersihkan, tanpa sengaja Hinata menjatuhkan sebuah kotak kardus, benda itu terjatuh menimbulkan suara benturan jatuh yang keras. Tergeletak begitu saja di lantai.

ALL STORY OF SASUHINATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang