Siang sehabis pulang sekolah gue siap-siap buat pergi dampingin perlombaan antar tempat kursus les se-Jakarta. Tadi di sekolah gue gak ketemu Salma padahal gue mau marahin dia karna dia jarang latihan.
Argh bala itu Salma, gue bingung juga kenapa yang dipilih Salma dia itu anak baru di tempat kursus masa iya langsung ikut lomba? Weirdo.
"Mau kemana Ra?"
"Bang Liam yang mau kemana?" Tanya gue balik.
Gue natapin bang Liam yang mukanya keliatan pucet gak fresh kaya biasanya, itu karna penyakitnya dan mereka tega nyembunyiin ini semua dari gue. Kenapa ya mereka bisa bersikap biasanya dan jago banget nutupin semuanya.
Niall tau gak nih? Kalo Niall tau sedangkan gue engga kebangetan banget. Apa bedanya coba gue sama Niall, kalo cuma alesan biar gue fokus sekolah. Hey! Bukannya Niall juga harus fokus sekolah? Malah Niall kelas akhir dan dia gampang cemas, gue lebih unggul satu tingkat harusnya diatas Niall kalo emang alesanya "fokus sekolah" secara gue masih kelas 11.
"Gue ada tugas ke luar kota, sampe besok atau mungkin hari minggu gue baru pulang." Bang Liam ngusap kepala gue dan meluk gue singkat.
"Jadi mau kemana?" Tanya bang Liam lagi sambil senyum.
Gue mau nangis liat senyum bang Liam, seakan-akan dia baik-baik aja. Kenapa semua orang bersikap rumah ini baik-baik aja?
"Bang Louis belom.. hmm belom bilang?" Tanya gue. Gue agak tercekat dan gue ngerasain sendiri suara gue beda gara-gara berusaha nahan air mata.
"Oh kompetisi itu? Louis udah bilang, tapi gue kira itu lusa?"
"Gak bang. Hari ini." Jawab gue.
"Sampe malem acaranya?" Tanya bang Liam.
"Kita kebagian tampil jam 7."
"Acaranya sampe jam berapa Ra?" Tanya bang Liam.
"Sampe jam 10an itu udah sama pengumuman kok."
"Besok sekolah?"
Gue cuma ngangguk.
Bang Liam ngusap mijet pelipis matanya sendiri.
"Yaudah kalo besok pagi sekiranya capek, istirahat aja, gak usah sekolah. Nanti gue yang ijinin."
"Ijinin? Kan bang Liam mau keluar kota gimana cara ngijininnya?" Tanya gue.
Bang Liam keliatan bingung.
"Kan bisa lewat telpon Ra, jangan kuno deh." Ledek bang Liam sambil ngambil tas tepleknya, gak tau jenis tas maap.
Dikira gue bisa diboongin kali, keluar kota cuma bawa tas teplek gitu doang. Mana kecil banget itu tas palingan muat Stetoskop aja.
"Yaudah take care and have fun ya." Kata bang Liam sambil ngusap kepala gue.
"Ya bang." Gue cuma senyum kecil sambil mandangin bang Liam yang jalan keluar rumah.
Kalo gue bilang ke bang Liam, kalo sebenernya gue tau tentang penyakitnya. Walaupun gue gak tau sakit lebih jelasnya tapi gue tau bang Liam sakit, tapi takutnya bang Liam malah kepikiran dan tambah sakit, tapi lagi nih mulut gue gatel banget pengen ngomong.
"Woy bengong aja Cinderella!"
Gue nutup mata gue karna kaget juga nahan badan gue biar gak jatoh karna abis didorong sama Niall.
"Berisik lu pangeran kodok."
"Yang penting gue pangeran." Niall dorong gue lagi.
"Lu udah makan belom?" Tanya Niall sambil buka tutup toples.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang-Abang // 1D
Фанфик"Punya abang gesrek semua." petikan quotes kilat dari Aurora Stylikhoran Payne Linson. *** Di khususkan buat orang yang halunya tingkat internasional seperti author pastinya xixi. Yang mengidap halu tidak m...