Tahan Diri

1.1K 205 169
                                    

Hari Selasa,

Gue turun dari motor Niall dan ngasih helm ke dia.

"Jangan keluar kelas sebelum gue yang nyamperin lu." Kata Niall.

Gue cuma ngangguk.

"Jangan dengerin kata orang kalo mereka ngejek lu."

"Gue gak bisa janji Yell." Jawab gue cepet.

"Ra, gue percaya sama lu. Lu bisa ngendaliin diri lu."

"Yell, kenapa harus gue yang selalu ngendaliin diri gue, kenapa bukan mereka yang harusnya ngendaliin dirinya buat gak ngejek gue."

"Inget kata gue kan? Lu gak bisa nutup mulut mereka sama tangan lu tapi lu bisa--"

"Bisa tampol mulut mereka pake tangan gue?"

"Ra, ini udah kesekian kalinya lu kena masalah. Please kali ini lu harus bisa ngendaliin diri lu."

"Jadi selama ini gue yang salah?"

Niall langsung diem.

"Ra, gue tau dan percaya sama lu." Abis itu Niall langsung gandeng tangan gue.

"Kalo lu bisa ngendaliin diri lu hari ini. Gue bangga sama lu ngelebihin apapun."

Gue cuma diem. Niall berhenti dan kita saling berhadapan.

"Inget, anggap Bunda dan Ayah ada di dalem diri lu."

"Taukan maksud gue?" Sambung Niall.

"Bunda sama Ayah gak pernah ngajarin kita buat ngelakuin hal yang buruk-buruk."

"Begitu juga mereka, mereka berdua terkenal sama kebaikan mereka di sekolah ini. Itu sebabnya lu gak pernah di keluarin dari sekolah ini sampe kapapun walaupun lu selalu buat masalah."

"Kok gue gak pernah tau yell?" Tanya gue lagi.

"Ya, emang ini sebenernya rahasia. Abang-abang gak pernah ngasih tau kita terlebih lu, karena mereka mau kita gak semena-mena di sekolah ini."

"Dan sekarang lu tunjukin ke sekolah ini. Kalo kebaikan mereka itu turun ke lu." Sambung Niall lagi.

"Emang apa yang ayah sama bunda buat di sekolah ini?"

"Kakek dari bunda, salah satu pendiri yayasan in, donatur terbesar. Bunda juga nuai banyak prestasi di sekolah ini, selalu juara 1 dalam olimpiade apapun. Ayah student exchange pertama dari sekolah luar ke sekokah ini, walaupun ayah begitu pinter ayah sebenernya terkenal nakal, tapi tetep sama guru dan staff lain dia terkenal baik dan ramah. Ayah juga selalu ngeharumin nama sekolah dari berbagai lomba bela diri, Sampai waktu lulus ayah sama bunda itu dua lulusan terbaik."

Gue cuma senyum denger cerita Niall. Kenapa gue baru tau sekarang? Tapi dari sini gue bisa lihat ternyata kepintaran Niall turun dari bunda sama ayah.

"Udah weh jangan bengong, ayo masuk." Niall langsung narik tas gue.

"Walaupun lu udah tau, lu jangan pernah sombong okay."

"Ya.."

Kita berpisah di depan kelas gue, Niall lurus menuju kelasnya gue masuk ke dalem kelas gue. Masih agak sepi karna ini terlalu pagi soalnya ini.

"Woy Ra! Ada PR bindo!" Kata Budi lari masuk kelas sambil ngelempar tasnya ke meja yang kebetulan mejanya di belakang gue.

"Santai astaga."

Budi keliatan heboh sampe dorong gue ke kursi sebelah.

"Cepet kerjain, lu tau kan pak Luke orangnya gimana."

Abang-Abang // 1DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang